Jaga Kesehatan Mata dengan Eyevit, Bantu Produktivitas Harian dari Rumah


Sejak kecil sampai sekarang, Ibu saya selalu mengingatkan agar tak dekat-dekat ketika nonton televisi, menjaga jarak ketika bermain gadget maupun berhati-hati dalam posisi membaca. Pun dalam keluarga besar, yang menggunakan kacamata bisa dihitung dengan jari itupun termasuk faktor usia senja. Jadi sampai usia 30an ke atas, masih banyak yang bebas memandang bahkan menonton drama korea tanpa perlu bantuan kacamata.

Lalu kamu, bagaimana?

laptop coffee shop
foto diambil tahun lalu, nggak jauh-jauh dari laptop dan gawai

Ya, namanya juga remaja bandel dan sedikit meremehkan bahwa akan baik-baik saja. Namun seriring seringnya menggunakan laptop dan gawai, lama-lama ngeblur juga. Awalnya saya kira hanya kelelahan, namun ternyata sudah minus dan silinder. Ya gimana, mau pas gabut atau ngerjain tugas (skripsi atau ngeblog)—larinya ke laptop terus sih. Belum lagi suka nggak sadar jarak main gawai terlalu dekat.

Sebenarnya setahun belakangan, saya ingin mengurangi bekerja di depan layar dan ingin lebih melakukan hal-hal yang praktikal atau di lapangan. Namun karena pandemi, jadi memperpanjang masa-masa menyenangkan dengan laptop. Nggak dong, nggak ada lagi cerita sedihnya karena jadi lanjut aja dan eksplor hal-hal yang menarik lainnya. Misalnya webinar gratis, kursus online gratis, lebih detail memperhatikan blog, dan hiburan lainnya. Ternyata seru!

Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Bekerja/Belajar dari Rumah

Kebijakan untuk bekerja dari rumah (work from home) atau sekolah/kuliah daring saat ini membuat screen time lebih lama. Terutama juga bagi pekerja digital seperti bloger, desainer grafis, web developer, editor, programmer, dan lainnya. Bahaya dong jika tak memperhatikan kesehatan mata, ada beberapa nih kiat-kiat menjaga kesehatan mata saat bekerja maupun belajar dari rumah.

1. Melakukan Variasi Kegiatan

Cara pertama untuk menjaga kesehatan mata yaitu melakukan variasi kegiatan untuk mengurangi screen time baik laptop/PC maupun gawai. Selain agar mata tak lelah, variasi kegiatan selain berada di depan layar ini juga dapat mengurangi kebosanan dari pekerjaan utama. Misalnya saja dengan merawat tanaman atau home garden, mendengarkan podcast, mencoba resep baru, olahraga, dan mendekor ulang kamar atau ruang personal dalam rumah.

2. Gunakan Teknik Pembagian Waktu

Untuk mahasiswa maupun pekerja secara remote, pasti tak asing dengan teknik pomodoro dalam mengerjakan tugas. Pomodoro hanya salah satu dari banyaknya sekian teknik pembagian waktu yang efektif baik untuk menjaga produktivitas seperti belajar atau mengerjakan sesuatu agar lebih fokus dan mengurangi ketegangan karena stres. Selain manfaat tersebut, saat kondisi pandemi sekarang juga bermanfaat untuk mengambil jeda waktu untuk beristirahat dengan meregangkan badan dan mengistirahatkan mata. Bahkan jika perlu dan merasa mata mulai kering, gunakanlah obat tetes mata.

2. Mengatur Jarak Pandang dan Kecerahan Layar

screen time laptop

Berada di depan layar tentu saja harus mengatur jarak pandang minimal 50cm dan juga mengatur kecerahan layar agar mata tetap terjaga kesehatannya meskipun sering menatap layar laptop/PC. Jika untuk gawai sendiri, atur juga jarak penggunaan dan hindari posisi bermain gawai saat lampu mati karena tak bagus untuk kesehatan mata. Gunakan juga bantuan aplikasi penggunaan pembagian waktu smartphone agar tak membuang waktu berharga.

3. Menggunakan Kacamata yang Tepat

Jika sudah menggunakan kacamata, tentu saja gunakanlah kacamata yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Misalnya minus dengan silinder, maka jangan hanya menggunakan kacamata minus atau angka minus yang melebihi dari angka yang seharusnya. Disarankan juga untuk rajin mengecek kondisi mata untuk melihat apakah adanya perubahan atau tetap. Lengkapi juga kacamata dengan anti radiasi untuk mengurangi efek buruk akibat dari pantulan sinar layar.

4. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga dan menjaga pola makan, kita juga jangan sampai melupakan asupan nutrisi untuk kesehatan mata. Misalnya wortel, pisang, avokad, ubi jalar, bayam, dan brokoli. Tips asyik untuk rajin mengonsumsi buah dan sayur ini salah satunya dibuat kreasi menjadi smoothies.

5. Menjaga Kesehatan Mata dengan Suplemen

Terkadang jika terlalu lama menatap layar, bagian tulang alis terasa sakit dan tak lama akan merasa sakit kepala. Jika sudah begini, mau nggak mau pasti harus berhenti sejenak dong atau bahkan sekalian beristirahat. Selain membiasakan hal-hal di atas juga perlu tambahan suplemen untuk menjaga kesehatan mata.

Eyevit, Suplemen Untuk Menjaga Kesehatan Mata

eyevit

Tak kalah penting dengan kesehatan tubuh, kesehatan mata ini perlu juga dijaga dengan nutrisi yang dibutuhkan seperti misalnya dengan tambahan vitamin mata Eyevit. Nah terus apa sih fungsi lengkap dari Eyevit ini?

Kandungan dalam Suplemen Eyevit

Jadi, khasiat dari Eyevit ini nggak jauh-jauh dari peran kandungan dari bahan alami yang ada di dalamnya. Kandungan utama yaitu didapatkan dari buah Bilberry, Lutein, dan Zeaxantin yang telah diuji klinis akan manfaat tersebut.

  • Buah Bilberry, mengandung antioksidan, Vit E & C yang berfungsi sebagai vitamin mata dan mencegah mata dari katarak, penglihatan buram, dan miopi
  • Lutein, bermanfaat untuk memperkuat retina dan melindungi dari kerusakan.
  • Zeaxanthin, berfungsi untuk melindungi mata dari katarak dan degenerasi makula.

Dari kandungan ini, didapatkan kegunaan Eyevit yang dapat membantu jaga kesehatan mata, menutrisi mata dari dalam, dan menajamkan fungsi penglihatan termasuk klaim di dalamnya mengatasi mata minus dan katarak.

eyevit tablet

kegunaan eyevit

Selain ketiga komposisi di atas, ada kandungan lain yaitu Zinc, Beta Karoten, Vitamin E, Selenium, dan Retinol yang mana masing-masing bagus untuk kesehatan mata. Vitamin E bagus untuk kesehatan mata dari bahaya pembentukan katarak, Beta-Karoten dapat mengandung anti-oksidan yang baik untuk melindungi sel, dan fungsi Zinc yang membantu penyerapan vitamin A.

Harga Eyevit Tablet dan Syrup

Eyevit ini dapat dengan mudah ditemukan seperti Alfamart, Web Eyevit, Watson, Official Seller di Marketplace (Tokopedia, Shopee, Bibli, BukaLapak), maupun di Apotik terdekat dengan harga sebagai berikut:

  • Eyevit Tablet - 1 Strip @ 6 Tablet (Rp 35.000)
  • Eyevit Syrup - Botol isi 60ml (Rp 70.000)

Jaga dan Lindungi Kesehatan Mata dengan Eyevit Agar Produktivitas Tak Terganggu

vitamin mata

Tak mengenakkan rasanya jika harus sering berhenti jika mata sering terasa lelah dan pedih hingga mengganggu produktivitas apalagi saat pandemi. Eyevit ini terdiri dari dua varian yaitu tablet dan syrup serta aman untuk dikonsumsi usia anak-anak. Tak perlu ragu juga karena suplemen yang diproduksi oleh Lapi Laboratories ini sudah bersertifikat BPOM dan halal. 

Karena terdiri dari kandungan alami, efek samping Eyevit ini cenderung hampir tak ada dan justru aman digunakan bagi ibu hamil atau menyusui maupun penderita diabetes. Vitamin mata Eyevit juga aman untuk dikonsumsi dalam waktu jangka panjang. Namun meskipun aman dikonsumsi, perlu diperhatikan juga bagi yang memiliki sensitif terhadap komponen obat yang bisa menjadi efek samping Eyevit.

Baik Eyevit tablet maupun sirup, kegunaan Eyevit ini cocok untuk melengkapi kebutuhan semua usia baik mahasiswa, karyawan, pekerja, maupun anak usia sekolah apalagi kondisi saat ini yang mengharuskan untuk sering bertemu dengan layar laptop/PC. Eyevit dapat dikonsumsi setiap hari dengan waktu 15-30 menit setelah makan.

Penting sekali untuk menjaga kesehatan mata apalagi sebagai seorang mahasiswa sekaligus bloger yang sering menatap layar, tentu saja dengan usaha yang terbaik. Kalau pengalaman saya sendiri mengonsumsi Eyevit, mata jadi nggak gampang lelah dan lebih terasa nyaman. Di saat sedang berada dalam tantangan agar produktivitas tetap terjaga, menjaga kesehatan mata sangat penting dengan kebiasaan yang baik dan pentingnya kegunaan vitamin mata seperti Eyevit. Kalau kamu, sudah sedia Eyevit? Yuk rasakan juga manfaatnya!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

24 comments

  1. Kadang kebangun malam2 terus susah tidur lagi, Jadinya main gadget. Nah biasanya mata langsung kerasa lelah banget sampai berapa hari.

    Sepertinya butuh eyevit juga nih, biar ga ngerasain mata lelah terlalu lama kali ya.

    ReplyDelete
  2. kamu bersyukur sekali ga punya masalah dengan mata. dari kecil aku udah dibilang, bentuk mataku akan bikin aku harus pakai kacamata dan minus akan terus bertambah sampai usia 20-an. dan emang bener sih, dari smp aku udah harus pakai kacamata, sampai umur 22 tahun minus nambah setiap tahun.
    sekarang menjelang 40, masalah di mata mulai kerasa lagi. mana udah ga bisa pakais soft lense sekarang mah, karena tahunan pakai soft lense bikin iritasi (ehhh jadi curhat). sepertinya aku butuh vitamin mata ini. cus ah, nanti mau minta beliin sama suami

    ReplyDelete
  3. Pakai teknik pembagian waktu bagus nih, selain buat jaga kesehatan mata juga supaya tetap fresh lagi ya badan. Aku juga kayanay butuh suplement buat mata nih soalmya sering banget depan layar

    ReplyDelete
  4. keren nih, ada info nutrisi untuk mata, memang mata aku sudah mulai terasa lelah. selain instirahat sepertinya butuh sokongan vitamin biar lebih maksimal

    ReplyDelete
  5. Waah bener sekali nih vitamin mata penting sekali buat kita yang sering di depan komputer. Aku sendiri minus dan silinder tambah saat melahirkan anak ketiga 4 tahun lalu.

    ReplyDelete
  6. Wah mumpung aku belum pakai kacamata alangkah baiknya aku mau coba mengkonsumsi eyevit agar mataku bisa sehat selalu dan pastinya harus banyak istirahat juga sih

    ReplyDelete
  7. Bagus nih ada vitamin mata. Sejak di rumah aja laptop dan gadget udh jadi makanan sehari-hari, sering lupa diri kalau udah kelamaan menatap monitor. Mata pedezzzz...Makasih infonya Kak...

    ReplyDelete
  8. Kok ya pas baca artikel mbak marfa nih, Dewi lagi butuh beli vitamin mata untuk paksu. Rekomendasi tepat nih, karena permasalahannya baru saja terjadi akibat sering menggunakan gawai dan online di laptop.

    ReplyDelete
  9. Aku kalau kelamaan liat gawai dan mata terasa lelah biasanya langsung matiin hape. Karena kalo nggak dimatiin, bakal terus-terusan pegang hape hahhahaa

    Temenku sering nih konsumsi Eyevit tablet. Kalau udah banyak kerjaan dan mata terasa nggak nyaman, biasanya dia minta temenin aku ke apotik buat beli Eyevit.

    ReplyDelete
  10. sebagai orang yang bekerja dengan menatap layar gadget dan gawai dengan sering, kudu banget sih mencoba Eyevit supaya mata sehat dan terpenuhi nutrisinya

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah saya belum pakai kacamata, Mbak Marfa. Tapi tetap saya menerapkan hal-hal di atas. Tidak berlebihan aktivitas depan laptop dan ponsel, terus rajin makan buah dan sayur, termasuk rajin rendam mata dengan daun sirih. Tapi memang harus dibantu dengan suplemen mata juga, karena sudah terkandung semua di dalamnya.

    ReplyDelete
  12. Saya termasuk yang riskan dengan kesehatan mata. Karena setiap hari kerja di depan laptop dan HP. Selain menjaga makanan, suplemen mata juga kadang-kadang saya konsumsi

    ReplyDelete
  13. Aku pakai kacamata minus sejak SD :D SMA ketambahan silindris. Sekarang malah udah plus juga. Udah perlu banget mengonsumsi vitamin mata ini mah :(

    ReplyDelete
  14. Huhuhu...reminder buat saya, sudah lama banget gak minum vitamin khusus buat mata. Harus segera cap cus beli eye Vit ini. Biasanya hanya menggunakan tetes mata saja.

    ReplyDelete
  15. Sebagai pekerja online seperti kita, memang perlu sekali vitamin seperti eyevit untuk menjaga kesehatan mata

    ReplyDelete
  16. Ini pas dengan apa yang saya cari. Rasanya mata saya sudah tidak nyaman karena terlalu banyak screen time.

    ReplyDelete
  17. Senang dengarnya karena tidak efek samping buat menyusui
    Jadi ga galau lagi buat cuss beli

    ReplyDelete
  18. Vitamin mata penting banget nih buat mata kita yang sering bekerja di depan komputer atau gadget. Mata soalnya investasi kita

    ReplyDelete
  19. selain memaksimalkan langkah pencegahan supaya mata tak rusak emang perlu banget sih memberikan vitamin untuk mata supaya tetap sehat dan dapat berfungsi dengan baik. Mari hunting dulu

    ReplyDelete
  20. Sepertinya aku juga mesti konsumsi vitamin mata seperti ini mbak soalnya belakangan pandanganku suka berbayang. Di rumah aja lbh bnyk jg mandangin gadget hiks.
    Udah gak enak kabur, kabur. Mau ke optik buat liatin kacamata msh blm berani :(

    ReplyDelete
  21. Minumnya rutin 2x1 ..?
    Aku juga merasa terlalu banyak menatap layar niih...dan memang aslinya uda pakai kacamata siih..
    Huhuu....semoga gak nurun ke anak-anakku yaa...
    Konsumsi buah dan eyevit agar mata tetap fit.

    ReplyDelete
  22. Pas banget aku lg ada masalah dg mata mbak Marfa. Huhu
    Bolehlah cobain eyevit ini, lg otw bikin kacamata baru karena minus tambah mulu (lah curhat). Wkwk

    ReplyDelete
  23. Aaa bermanfaat banget, karena pembelajaran daring justru nggak bisa kontrol untuk buka HP/Laptop. Ini sangat menbantu bgt😊🙏🏻

    ReplyDelete
  24. Saya baru ngeh dari postingan beberapa teman tentang eyevit ini, saya kudet deh hihihi.
    jaga kesehatan mata saat ini memang perlu, mengingat banyak menghabiskan waktu di monitor :)

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)