by.U — Provider Digital yang Ramah Kantong Mahasiswa

Pandemi membuat sebagian besar aspek dalam hidupku berubah, terutama karena kepindahan dari asrama mahasiswa ke rumah. Tentu saja kalau pindah lingkungan, beda lagi kebutuhannya dan adaptasi kembali. Maklum, selama menjadi mahasiswa pulang ke rumah bisa dihitung beberapa kali.

Kepidahan ke rumah kali ini bukan sekadar pindah tempat, namun memutar otak agar bagaimana kegiatan digital tetap berjalan dalam hal ini tentu saja kelancaran tersambung ke internet. Yes, selain memang kuliah sudah pindah menjadi daring, aku sendiri butuh internet agar kegiatan blogging lancar jaya. Tujuannya  bukan hanya menuliskan apa yang ada di kepala saja, namun untuk mencari peluang kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Hal ini karena sejak kuliah ingin menjadi lebih mandiri dan tak bergantung pada orang tua dengan mencari tambahan pendapatan sendiri dengan berbagai cara.

Maka, yang kulakukan pertama sejak kepindahan ini adalah berburu provider yang internetnya ramah bagi kantong mahasiswa. Hal tersebut mencakup tiga hal, yaitu sinyal menjangkau di lingkungan rumah, paket internet dengan harga murah, dan kalau bisa sekalian yang banyakkan kuota utama. Memang sih kalau nyari yang seideal itu susah, hahaha, namun bukan berarti nggak ada.

Kenapa sih, nggak pasang WiFi aja biar hemat seperti pas kuliah? Singkat cerita untuk beberapa hal dan alasan memang keadaan tak bisa mendukung untuk pasang WiFi. Pun sebagai internet geek sejak SMP (2011), maka perhitungan banget kalau soal mengeluarkan biaya untuk paket data dan tentu saja maunya yang nggak overpriced hihi. Kebiasaan ini jadi bikin hemat pengeluaran tentunya sampai sekarang.

Gerak Boleh dibatasi, Namun Berselancar di Internet Tetap Leluasa dengan by.U

Setelah banyak tanya ke teman baik yang seangkatan maupun adik tingkat, kebanyakan merekomendasikan provider by.U yang cocok bagi kantong mahasiswa. Sebenernya aku udah denger lama juga sih, dulu kenalnya yang topping-topping itu. Nah setelah registrasi kartu dan pesen lewat aplikasi yang kemudian kuambil di Indomaret, nyobalah paketan Yang Bikin Makin Aman Unlimited dengan 1.5Mbps untuk 7 hari dengan harga 40ribu.

Oh iya, selain saat registrasi kamu bisa milih rangkaian nomor unik, ternyata by.U juga punya banyak paketan #SemuanyaSemaunya yang bisa disesuaikan dengan selera berdasarkan kebutuhan. Dimulai dari paketan khusus jam atau harian saja, mingguan, sampai bulanan. Gokilnya, paketan paling murah dimulai dari 1.000 aja tuh. Terus nggak cuma itu saja, promo paketan juga selalu ada tuh tiap buka aplikasi by.U. Cocok banget sih buat kantong mahasiswa, apalagi kalau lagi budget tipis.

Terus sejauh ini gimana? Awalnya nggak berharap banyak sih, tapi ternyata untuk kecepatan dan harga sesuai dengan yang aku mau. Sekarang mau buat kuliah, ikut webinar, ngeblog, atau kegiatan hiburan kaya nonton series atau film udah bebas. Jadi meskipun saat ini gerak terbatas, namun kalau punya akses internet lancar dan berlimpah sih seneng-seneng aja di rumah gini dan terbantu banget dengan by.U. Mau internetanpun rasanya jadi nggak merasa bersalah karena bisa menghemat pengeluaran gini. Nah kalau kamu kebutuhannya hampir sama kaya aku dan lagi butuh paket kuota murah, nggak ada salahnya sih nyoba paket internet by.U ini. Untuk info lebih lanjut dapat akses ke https://www.byu.id/idSelamat mencoba ya!

Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

14 comments

  1. Pas banget tadi sore baca iklannya by.U di lobi kantorku. Bagian dari telkomsel ya dia?

    ReplyDelete
  2. wee....setuju tuh, meski gerak ga terlalu leluasa selama pandemi tapi gerak di internet tetap lancar dong...... BTW beneran tuh kak paket unlimited 7 hari hanya 40? Menurutku itu sangat murah

    ReplyDelete
  3. Yang begini nih yang dicari, murah dan banyak promo. Bersahabat banget degan kantong pelajar, mahasiswa, bahkan karyawan. Semoga byu makin eksis deh ke depannya.

    ReplyDelete
  4. thank you its amazing, akan sangat bermanfaat buat ade aku yang lagi kuliah hiks , makasih ya de, berarti tinggal visit website dulu aja buat info lanjut nya ya ? ( btw udah kaka follow blog nya hehe )

    ReplyDelete
  5. by.U tuh banyak yang murah dan ramah kantong. Sekarang karena serba online, nyari yang terjangkau itu wajib banget. Internet lancar, hati pun senang

    ReplyDelete
  6. Wah aku baru dengar ttg byu ini nih. Bagus ya. Kebutuhan sinyal internet di masa sekarang memang sudah masuk kategori primer. Jadi harus jeli milih provider.

    ReplyDelete
  7. ByU mempunyai kecepatan akses yang bagus. Cocok banget memang untuk semua, termasuk mahasiswa. Dan biayanya juga termasuk murah, lho.

    ReplyDelete
  8. kuota murah dan akses yang cepat sudah pasti jadi idaman ya kak, apalagi mahasiswa banyak tugas dan kuliah online yang harus dikerjakan ya

    ReplyDelete
  9. Aku juga pake By.U lumayan banget soalnya, mumpung masih promo. Mudah2an tetap yaa harganya murmer dan koneksi bagus. karena anaknya telkomsel jadi enak jaringannya.

    ReplyDelete
  10. Entah kenapa kalau dengar byU selalu inget anak2 muda haha
    Sering liat counternya di mall dulu (sebelum pandemi)
    Belum pernah nyoba makai sih, apakah paket internetnya lumayan miring dibanding provider lainnya? Ntr kukepoin deh webnya hehe

    ReplyDelete
  11. Aku bukan mahasiswa sih, cuma kan kalo ada yang harga kantong mahasiswa dan bagus gini mau banget juga aku hehehe

    ReplyDelete
  12. Aku instal aplikasi ByU ini tapi belum punya kartunya. Denger2 emang bagus sih dari pengalaman temen2 yg udah gunain, apalagi yg bagian toping itu, hheheee

    ReplyDelete
  13. Iya loo..
    Aku liat harganya dan tentu membandingkan dengan provider lainnya, By U ini paling baik dan ramah di kantongs.
    Senangnya..

    ReplyDelete
  14. Aku baru tahu ada provider By U dan murah banget euy mulai dari 1000 rupiah aja. Omg! Buat yang sekolah daring bermanfaat banget lah ini

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: Sorry, a comment with an active url will be deleted)