Rekomendasi Gadget Terbaik Pricebook Editorial Choice 2020

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Kapan terakhir kali kamu menyadari bahwa hidup betul-betul tak bisa terlepas dari perangkat gadget? Kalau saya, awal Februari 2021 lalu di mana tiba-tiba beberapa keyboard laptop tak bisa berfungsi. Awalnya sih panik karena takut hardwarenya yang rusak, namun untunglah ternyata cukup perlu menginstall ulang keyboard melalui device manager. Saya lantas mengucap syukur karena tak perlu membawa laptop ke pusat servis.

Dalam keseharian, mau maniak gadget ataupun bukan kita tak bisa jauh-jauh dari perangkat gawai. Seperti misalnya smartphone yang mudah ditemui, diikuti dengan laptop apalagi kondisi pandemi, sampai smartwatch yang bisa mendeteksi berapa ribu langkah setiap harinya. Saya sendiri juga selalu antusias mengoprek tipis-tipis gadget saya terutama smartphone, membantu sekali sih kalau tiba-tiba ada keluhan nggak langsung panik.

pricebook editorial choice 2020

Maka dari itu, makin ke sini makin banyak gadget yang menyesuaikan dan membantu kebutuhan kita sehari-hari. Spek-spek makin keren dan harga bersaing, jadi tak heran kalau setiap tahunnya atau bahkan bulanan sudah muncul versi terbaru. Nah dari banyaknya jenis versi dan masing-masing spesifikasi, pasti kita membandingkan satu dengan yang lainnya sebelum membeli. Salah satunya melalui situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia, Pricebook.

Tentang Situs Pembanding Harga, Pricebook

Selain pembanding harga dari berbagai perangkat atau produk elektronik, Pricebook juga menyediakan panduan pembelian dan berbagai rekomendasi toko untuk pembelian. Tak kalah juga dengan situsnya, akses informasi beserta ulasan tentang gadget favorit kalian juga bisa ditemukan melalui media sosial dan kanal YouTube. Pastinya, ulasan dapat membantu atau meyakinkan kita terhadap produk gadget yang sedang menjadi incaran.

Tak cukup sebatas itu saja, bagi yang antusias terhadap gadget dan teknologi pasti akan senang terhadap hal ini yaitu Pricebook Editorial Choice. Hadirnya Pricebook Editorial Choice di edisi perdana ini mengusung empat kategori yang berisikan rekomendasi produk-produk terbaik. Rencananya di akhir tahun akan rutin dihadirkan dan tentu saja kategori yang dihadirkan akan bertambah lebih banyak dan juga lebih lengkap.

Kategori Pricebook Editorial Choice 2020


Nah, penasaran sama kategori 2020 versi Pricebook Editorial Choice ini apa saja? Dipilih secara obyektif berdasarkan ulasan dan pengalaman penggunaan performanya, ada 4 kategori sebagai awalan rekomendasi, yaitu:

1. Best Smartphone

Aktivitas yang terbatas di tahun 2020 justru membuat media sosial semakin ramai dengan meriahnya konten-konten baru yang segar. Seiring dengan banyaknya software atau aplikasi untuk mendukung hal tersebut, sudah pasti yang diincar adalah smartphone yang memiliki spesifikasi terbaik. Rekomendasi di Pricebook Editorial Choice ini dipilih berdasarkan segi ketahanan, desain, pencarian produk favorit. Kategori ini kemudian dibagi lagi menjadi 4 sub kategori yaitu: Hp Gaming Terbaik, Hp 1 Jutaan Terbaik, Hp Isi Daya Tercepat, dan HP Kamera Inovatif.

2. Best Wearable Device

Tak hanya menghadirkan perangkat gagdet dalam bentuk smartphone, Pricebook juga merekomendasikan sub kategori Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik untuk kategori wearable ini dengan penilaian dari sisi fitur, harga, desain, dan pilihan favorit.

3. Best Laptop

Khusus untuk rekomendasi laptop, kategori best laptop ini menghadirkan kategori laptop gaming terbaik dengan harga di bawah 20 juta yang memiliki performa yang baik.

4. Best Special Category ISP

Di media sosial jika mengetikkan di kolom pencarian, kita akan banyak menemukan pertanyaan mengenai provider mana yang memberikan kualitas terbaik untuk membantu terkoneksi internet akan kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, kategori spesial ini juga turut dihadirkan di Pricebook Editorial Choice dengan pertimbangan pada harga, jangkauan jaringan, dan raihan kuota terbanyak.

Daftar Perangkat Terbaik Versi Pricebook Editorial Choice 2020

Setelah mengetahui jenis kategori yang dihadirkan di Pricebook Editorial Choice, berikut produk-produk pilihan rekomendasi berdasarkan masing-masing kategori yang telah ditentukan:

Kategori Best Smartphone

1. ASUS ROG Phone 3 sebagai HP Gaming Terbaik

ASUS ROG Phone 3

Memiliki Snapdragon 865 sebagai prosesor tercepat dan dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB menjadikan ASUS ROG Phone 3 ini menempati HP Gaming Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2020. HP ini memiliki layar refresh rate mencapai 144Hz jika dibandingkan pada umumnya yang masih 120Hz. Dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas besar yaitu 6000 mAh juga dapat menjadi rekomendasi bagi para gamer.

2. vivo X50 Pro sebagai HP Kamera Inovatif

vivo x50 Pro

Smartphone dengan kamera seperti yang dimiliki vivo X50 Pro memang menjadi primadona. Pasalnya, smartphone ini memiliki teknologi gimbal yang menghasilkan foto maksimal tanpa buram dan relatif stabil. Smartphone vivo X50 Pro juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design.

3. realme 7 Pro sebagai HP dengan Isi Daya Tercepat

realme 7 Pro

realme 7 Pro hanya membutuhkan waktu 38 menit saja untuk dapat mengisi daya baterai hingga 100% dari 0%. Smartphone yang memiliki baterai 4500 mAh ini juga memiliki teknologi 65W SuperDart dan menjadikannya best smartphone kategori isi daya tercepat.

4. Redmi 9 sebagai HP 1 Jutaan Terbaik

pricebook editorial choice 2020 redmi 9


Smartphone seharga 1 jutaan juga memiliki banyak peminat karena spesifikasinya semakin canggih dan mumpuni. Untuk rekomendasi di kategori ini, Redmi 9 menjadi pilihan dengan rentang harga 1 jutaan (masih di bawah 2 jutaan). Spesifikasi yang menjadi pertimbangan adalah smartphone ini memiliki empat kamera belakang, layar sudah FullHD+,  prosesor yang lebih baik dan kapasitas baterai yang besar.

Kategori Wearable Terbaik

1. Garmin Instict Solar sebagai Smartwatch Terbaik

Garmin Instict Solar Smartwatch

Dengan pertimbangan desain, fitur, daya tahan baterai hingga fungsi smartwatch lainnya, Garmin Instinct Solar berhasil menduduki kategori smartwatch terbaik versi Pricebook ini. Pasalnya, smartwatch ini memiliki standar militer 810 berbahan lensa dengan kaca anti gores dan berbahan polimer yang diperkuat serat pada rangkanya. 

Smartwatch ini mampu bertahan selama 56 hari dengan mode aktif hemat baterai dalam rentang waktu penggunaan 3 jam per hari dan menggunakan tenaga surga untuk isi ulang. Garmin Instict Solar ini juga memiliki layar jenis monokrom dengan transflective memori-in-pixel (MIP).

2. Samsung Galaxy Fit 2 sebagai Smartband Terbaik

Samsung Galaxy Fit 2 Smartband

Memiliki daya tahan baterai yang awet menjadikan Samsung Galaxy Fit 2 rekomendasi dalam kategori ini. Dengan kapasistas 159 mAh, smartband ini dapat bertahan selama 15 hari dalam penggunaan aktif dan 21 hari dalam mode siaga. Fitur yang melengkapi smartband ini yaitu layar AMOLED, Gyro Sensor, dan Optical Heart Rate Sensor yang mendukung kegiatan seperti olahraga hingga aksesoris fashion.

Kategori Laptop Terbaik

1. ROG Strix G15 G512L sebagai Laptop Gaming Dibawah 20 Juta Terbaik

ASUS ROG Strix G15 G512L

Siapa bilang laptop gaming harus berharga fantastis? ROG Strix G15 G512L memiliki desain khas hasil kerja sama tim ROG dan BMW Designworks Group. Yang menjadikan laptop ini spesial adalah kapasitas baterai yang awet dan juga fast charging. Selain itu, laptop ini dapat digunakan untuk gaming eSport dengan frame rate tinggi karena dilengkapi oleg refresh rate 144Hz.

Laptop ASUS ROG Strix G512L ini memiliki 4 varian, namun untuk kategori ini ada pada ROG Strix G15 G512L prosesor Intel Core i5-10300H dan ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i7-10750H dengan masing-masing ada tambahan NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Spesial Kategori: ISP Terbaik

1. by.U sebagai Inovasi Paket Data Terbaik

provider byU

Memiliki branding sebagai provider digital yang menyediakan aneka jenis paket data yang bisa dipilih sesuka hati pengguna, maka tak salah jika by.U menempati posisi ini. Provider ini sejak kehadirannya terkenal murah di kalangan mahasiswa dan pelajar yang kemudian meluas. Paket dihadirkan sebagai unggulan yaitu paket kuota data internet 1.5 Mbps karena baru pertama kali hadir di Indonesia dan diikuti paket kuota data 2 Mbps.

by.U sendiri masih di bawah jaringan Telkomsel sehingga cakupan sinyal yang dihadirkan luas. Selain menyediakan kuota utama, provider digital by.U juga menghadirkan sistem topping untuk pembelian kuota aplikasi tertentu seperti Instagram, YouTube, hingga aplikasi streaming.

Itu dia berbagai kategori untuk produk yang unggulan versi rekomendasi dari Pricebook Editorial Choice 2020. Jadi penasaran, kalau akhir 2021 nanti ada apa saja yang ditampilkan. Nah, adakah dari produk-produk di atas yang kamu pakai juga atau sudah lama menjadi incaran?

35 komentar

  1. Yeayy, asik nih kalo ada Pricebook, jadinya kita ga perlu keluar masuk toko (online/offline) kalo pas berburu gadget idaman!
    Makasiii rekomendasinya mba
    Sarat faedah banget

    BalasHapus
  2. semoga tahun depan kategorinya makin banyak ya, biar makin lengkap rujukannya kalo mau beli gadget...

    BalasHapus
  3. Redmi 9 memang smartphone yang menarik karena dengan harganya yang murah dan hemat spesifikasi dan kemampuan yang diusungnya cukup powerfulll

    BalasHapus
  4. Kepo banget sama smartphone best kamera, si vivo sebagus itu ya, langsung cek-cek harga di pricebook

    BalasHapus
  5. kak Marfa, ini definisi ngiler selain melihat makanan, ini kece semua barang barangnya. aku jadi pengen punya semua. Tapiiii hahahaha semacam halu dah... punya salah satu atau salah dua aja deh dulu

    BalasHapus
  6. wuah asus hampir menyabet semuanya ya, baik dari hape maupun laptop
    wajah lah ya, karena asus mau mengikuti trend dan mau banget memberikan yg terbaik

    BalasHapus
  7. Ini semua kategorinya bikin mupeng, Kak. Pengin coba yang hp sama laptop khusus game. Semoga semoga bisa kesampaian. Hihihi.

    Oh iya aku juga paling seneng tuh main2 ngecek2 harga jadi bisa membandingkan harga kan dan pilih yang paling pas.
    Taun 2021 kategorinya apa, ikut penasaran aku.

    BalasHapus
  8. saya sering mengunjungi pricebook mba sebelum beli gadget soalnya disana menyediakan banyak alternatif dan pembanding yang sesuai dengan abrang yg ingin kita beli. Wishlist tahun ini pengen beli smartwatch dan jatuh cinta ama Garmin... semoga bisa kecapai untuk belinya mba

    BalasHapus
  9. Sy sih fokus ke ROG 3 kak, cocok tuh buat main PUBG Mobile.
    Pasti dengan prosesor tidak khawatir lag atau patah"...

    BalasHapus
  10. Ini sih laptop yang ditunggu para ibuk yang keder ditodong laptop sebagus ini. Harganya ga bikin pingsan, speknya oke pisan.

    BalasHapus
  11. Wah iya suamiku ada cerita kalo smartwatch terbaik itu merk garmin katanya. Wajar lah ya speknya keren. Btw, itu gambar ilustrasi hp realme dan redmi sama ya?

    BalasHapus
  12. Wah...lihat deretan pricebook jadi bingung mau milih yang mana? Semuanya bagus-bagus dengan spesifikasi yang keren. Sepertinya perlu disortir dulu, mana barang yang benar-benar dibutuhkan.

    BalasHapus
  13. Daftar rekomendasinya bikin aku ngiler, mulai dari smartphone hingga paket data terbaik. Yang paling bikin ingin sih laptop Asus ROG itu, karena aku memang butuh buat kerjaan digital. Meski bukan untuk gaming rasanya ga maslaha kalau harus pakai Asus ROG ya. Semakin tinggi kualitas gawai, semakin dimudahkan pekerjaan kita.

    BalasHapus
  14. Wah daebak! lengkap yaa kak, jadi makin bingung gak sih nanti? Hahahhaha

    BalasHapus
  15. Waaahh jd kepengen punya smartwatch nih buat memantau pas olahraga jalan kaki gtu hehe :D
    Naksir yg Garmin, cakep desainnya, dan lbh ramah lingkungan utk isi dayanya ya

    BalasHapus
  16. Naksir banget sama Garmin Instict Solar.
    Modelnya cakep yaa...gak salah banget kalay dinobatkan sebagai Smartwatch terbaik.

    BalasHapus
  17. Makasih banget neh, informasinya, soalnya tahun ini pasti perlu gadget baru, jadi bisa jadi acuan neh, mana yang terbaik

    BalasHapus
  18. Mantabs Mbak list-nya, kita jadi tahu deh gadget dan divice mana aja yang punya spek sesuai dengan kebutuhan dan budget.

    BalasHapus
  19. Kalau Pricebook yang rekomendasiin, pasti produknya berkualitas deh.

    Saya naksir si ASUS ROG Phone 3 ini. Soalnya speknya gahar banget. Makanya gak heran sih bisa masuk pilihan Pricebook.

    Saya juga sering buka website Pricebook untuk compare harga gadget

    BalasHapus
  20. Habis baca postingan ini jadi mupeng sama Redmi 9, Kak. Kameranya itu loh yang bikin pengin karena jernih dan pernah membuktikan sendiri. Ditambah Asus ROG yang keren banget buat desain grafis atau editing video, uwow. Thanks ya informasinya, pricebook emang jago kasih rekomendasi yang pas buat konsumen.

    BalasHapus
  21. Harus saya akui, Mbak. Sekarang hidup saya tidak bisa tanpa gawai, terutama hape yang jadi senjata utama saya bekerja. Jangankan ada masalah pada hape atau laptop langsung, mati lampu saja, terus hape dan laptop lowbat, saya bisa mati gaya, Mbak hahaha. Makanya perlu sekali, hape yang batterai gede, tapi bisa ngechas cepat. Dan ada tuh rekomendasi di atas. Semoga segera kebeli nih hehehe.

    BalasHapus
  22. Waktu yang harbolnas tadinya mau beli yang realme 7 pro, soalnya memang keren itu hape, kamera depan dan belakangnya mantap

    BalasHapus
  23. cihuyyy... sekarang ngga bingung lagi kalau mau beli gadget dong, sudah ada rekomendasi yang tepat lengkap dengan spesifikasi dan harga. tinggal membandingkan saja mana yang sesuai kebutuhan dan kantong

    BalasHapus
  24. Berkat Pricebook Choice ini aku jadi tahu mana ponsel yang punya kamera paling oke, fast charging dan lainnya.

    Btw, harga Garmin smartwatch nya berapa ya, kak? Boleh diinfo dong

    BalasHapus
  25. Berkat Pricebook Choice ini aku jadi tahu mana ponsel yang punya kamera paling oke, fast charging dan lainnya.

    Btw, harga Garmin smartwatch nya berapa ya, kak? Boleh diinfo dong

    BalasHapus
  26. Situs pembanding kayak gini sangat membantu sekali ya mbak saat mau beli gadget baru. Kita jadi tau spesifikasi juga harganya, tinggal sesuaikan sama budgetnya aja

    BalasHapus
  27. Berharap di next edition Pricebook Editorial Choice, ada lebih banyak lagi kategorinya, jadi semakin punya banyak panduan saat mau membeli gadget. Sementara sih Redmi 9 yang bikin aku melirik.. beli nggak ya, beli nggak ya...

    BalasHapus
  28. Samsung, Oppo, Redmi pernah aku gunakan sebagai gadget hehe. Memang kalau dari merk tersebut sudah terbukti bandel dikelasnya ya. Adanya Pricebook juga membant untuk menentukan pilihan nih.

    BalasHapus
  29. keren sih pricebook ini kalo mau cari smartphone dan laptop emang cocok banget sih

    BalasHapus
  30. Paket data terbaik diberikan Pricebook ke by.u jadi pengen nyobain deh. Soalnya kalau sudah urusan sinyal naik turun, paling riskan kalo lagi ada kerjaan online. Bikin banyak deg degannya.

    BalasHapus
  31. Dengan pricebook ini jadi terbantu buat perbandingan harga dan spec gadget yang lagi diincar ya. Ngga perlu keliling2 toko offline lagi.

    BalasHapus
  32. wah paa banget aku mampir kesini
    aku lagi cari smartband.
    klo pilih yg sesuai rekomendasi pricebook editorial choice ini pasti terpercaya ya mbak

    BalasHapus
  33. Menjak ada Pricebook Editorial jadi rajin ngebandingin harga hape walaupun belum mau beli. Bisa ngebandingin spesifikasinya juga. Jadi bisa lebih gampang nentuin pilihan

    BalasHapus
  34. Jadi inget jaman dulu kalau mau beli hape, wajib hukumnya beli tabloid yang itu tuh.
    Kalo jaman sekarang ada Pricebook yah. Lengkap ulasannya. Membantu banget buat yang awam kayak aku.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.