5 Fakta Tentang Hari Pahlawan Sedunia

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Hari Pahlawan adalah acara global yang dirayakan untuk memperingati pahlawan nasional di berbagai negara-negara. Secara internasional, hari istimewa ini dikenal sebagai, Heroes’ Day, National Heroes Day, atau Warrior’s Day. Di Indonesia, hari istimewa ini dikenal sebagai Hari Pahlawan untuk memperingati pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Berikut adalah 5 fakta tentang Hari Pahlawan Sedunia: 

fakta hari pahlawan sedunia
pict: Freepik

1. Ada 24 Negara yang Merayakan Hari Pahlawan. 

24 negara yang merayakan Hari Pahlawan adalah Angola Nasional, Bahamas, Barbados, Cape Verde, Kepulauan Cayman, Timor Leste, Hongaria, Indonesia, Jamaika, Kenya, Malaysia, Mozambik, Namibia, Filipina, Rumania, Rwanda, Saint Kitts dan Nevis, Afrika Selatan, Sri Lanka, Kepulauan Turks dan Caicos, Uganda, Inggris Raya, Zambia, dan Zimbabwe.

2. Setiap Negara Tidak Merayakan Hari Pahlawan Pada Hari yang Sama. 

Yang menarik adalah, hari istimewa yang sama ini dirayakan pada hari yang berbeda di setiap negara. Selain itu, pahlawan yang dirayakan juga berbeda di setiap negara. Di Indonesia, Hari Pahlawan dirayakan pada 10 November. 

3. Kematian Orang-Orang Hebat Sedang Dikenang. 

Para pahlawan telah meninggal untuk kebebasan orang lain. Maka itu, Hari Pahlawan mengingatkan kita bahwa kebebasan kita datang karena pengorbanan orang lain. Indonesia mengenang pahlawan Indonesia yang meninggal dalam pertempuran melawan Inggris pada tahun 1945. 

4. Merayakan Kemenangan Masing-Masing Negara. 

Pahlawan negara telah menang di perang dan telah memberikan perubahan bagi bangsanya dalam berbagai gerakan. Indonesia merayakan 173 pahlawan Indonesia atas prestasi mereka terhadap Indonesia. Pahlawan Indonesia terdiri dari 160 pria dan 13 wanita. Mereka telah terlibat dalam perang atau membawa perubahan monumental bagi Indonesia. Ini semua adalah kemenangan bagi Indonesia. 

5. Hari Istimewa Ini Diadakan Setiap Tahun. 

Negara-negara yang merayakan Hari Pahlawan telah menjadwalkannya setiap tahun. Setiap negara memiliki metode perayaan Hari Pahlawan yang berbeda. Mungkin akan menyenangkan untuk merayakan Hari Pahlawan bersama dengan teman yang di beda negara untuk merasakan Hari Pahlawan Nasional Sedunia dan juga saling memberikan ucapan selamat kepada temannya.
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

1 comment

  1. Jadi tambah tahu aku tentang fakta hari pahlawan sedunia

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)