Manfaat dan Tips Memilih Jasa Tulis Artikel Berkualitas

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Tahun-tahun berjalan setelah mendirikan blog, saya masih mengisinya dengan artikel yang dibuat dan diolah sendiri menjadi sebuah postingan. Hingga pada akhirnya, tahun lalu saya mulai meminta bantuan jasa tulis artikel agar tak kewalahan dalam mengurus blog. Dari yang awalnya hanya butuh saja, lama-lama banyak manfaat yang didapat dari jasa penulis artikel ini.

Manfaat Menggunakan Jasa Tulis Artikel untuk Blog

manfaat jasa tulis artikel
pict: @shvetsa, pexels

Ada beberapa manfaat jika kita memilih menggunakan jasa tulis artikel untk blog kita sendiri, diantaranya adalah:

  • Menghemat Waktu dan Tenaga

Ketika kita memiliki banyak ide dan bersamaan dengan mendapatkan job misalnya, maka kita akan memakan waktu dan tenaga yang lebih banyak. Menggunakan jasa dari penulis artikel ini bisa menjadi solusi dengan mendelegasikan pekerjaan sehingga bisa lebih cepat. 

Dalam waktu yang bersamaan, kita bisa memproses pekerjaan lain yang sifatnya lebih priotitas. Jika artikel sudah selesai dan jadi, kita cukup revisi minor sesuai keinginan atau tinggal mengedit sedikit saja.

  • Lebih Efisien dan Murah dalam Pengeluaran

Dibandingkan dengan melakukan segala sesuatu secara mandiri, menggunakan jasa tulis artikel akan menghemat pengeluaran kita. Pengeluaran ini meliputi banyak hal, misalnya berapa kuota yang dihabiskan dan berapa lama kita menghabiskan waktu di depan layar laptop untuk riset kata kunci. 

Contoh lain lagi ketika misalnya kita membutuhkan jasa artikel SEO, maka pengeluaran juga jadi jauh lebih murah karena kita tak perlu mengeluarkan iklan untuk membantu perayapan kata kunci dalam artikel tersebut.

  • Dapat Menyelesaikan Pekerjaan Lainnya

Akan ada lebih banyak waktu ketika kita mendelegasikan bagian dari pekerjaan kita dalam membuat suatu postingan blog. Misalnya saja ketika sedang fokus pada pengembangan blog dan SEO, maka kita tak perlu dirisaukan akan kekurangan isi artikel dalam blog tersebut.

Termasuk juga ketika kita juga memiliki banyak kesibukan di dunia nyata, maka membagi waktu dengan memilih cara kerja yang lebih efisien dengan jasa artikel murah ini bisa sangat membantu.

  • Blog Terawat Secara Beriringan

Masih ada kaitannya dengan poin sebelumnya, blog bisa tetap atau bahkan lebih terawat secara beriringan. Apalagi jika kita menggunakan jasa penulis artikel yang berkualitas, bisa jadi dari hasil pengerjaanya membuat posisi blog kita perlahan naik di halaman muda mesin pencari. 

  • Artikel Menempati Halaman Awal di Google

Bloger biasanya cenderung mencari artikel SEO yang selain dapat mengisi konten blog juga sekaligus membidik kata kunci tertentu. Maka dari itu benefit lain yang didapatkan di sini adalah artikel hasil yang dibuat memungkinkan untuk menempati posisi di halaman awal mesin pencari. Hal ini menguntungkan karena dapat mendatangkan jumlah pengunjung atau trafik yang lebih banyak.

Tips Memilih Jasa Tulis Artikel Berkualitas

tips memilih jasa penulis artikel
pict: @startup-stock-photos, pexels

Mungkin timbul pertanyaan atau kekhawatiran mengenai beda gaya artikel jika menggunakan jasa. Nah maka dari itu, ada kok jasa artikel yang memiliki kualitas bagus dalam pengerjaanya. Selain itu, kita juga bisa mempertimbangkan hal berikut dalam memilih jasa tulis artikel untuk blog:

  • Pahami Jenis Artikel yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan order, pastikan memahami terlebih dahulu jenis artikel yang tepat sesuai kebutuhan terutama bagi yang juga fokus pada monetisasi blog. Misalnya artikel copywriting, artikel story telling, artikel khusus untuk brand awareness, atau artikel SEO. Dengan memahami terlebih dahulu, maka kita juga akan berekspetasi sesuai dengan hasil yang sesuai juga.

  • Artikel Bersifat Human Friendly

Jargon content is the king itu benar adanya, namun kita juga perlu memahami bahwa yang membaca konten tersebut adalah manusia. Kita sendiri juga pastinya akan cepat bosan jika membaca artikel panjang namun informasi yang didapat hanya sedikit. Dengan menggunakan kacamata tersebut, kita juga tahu artikel seperti apa yang disukai pengunjung.

  • Jaminan Kualitas Artikel yang Diberikan

Untuk membandingkan jasa tulis artikel satu dengan yang lainnya, kita bisa melihat dari faktor jaminan kualitas yang diberikan. Seperti misalnya apakah artikel dicek terlebih dahulu agar tidak terdeteksi plagiarisme, artikel diatur sesuai kaidah penulisan SEO, kapan artikel dapat diselesaikan, dan berapa kali permintaan untuk revisi pengerjaan artikel.

  • Artikel Unik dan Original

Meskipun artikel yang dibuat tidak terdeteksi duplikat pada tools, namun kita perlu berhati-hati karena kemungkinan artikel tersebut hasil rewrite yang terlalu mirip atau hasil spinner. Pastikan artikel yang dibuat dari jasa penulis tersebut dibuat secara fresh dan original agar tak berdampak buruk pada performa blog kita.

  • Lihat Contoh Artikel dan Testimoni

Agar makin yakin dalam melakukan order dari jasa artikel SEO murah misalnya, mintalah terlebih dahulu artikel yang pernah dibuat dan lihat juga testimoni dari penyedia jasa tersebut. Minimal jika sekali pengerjaan dapat memberikan kepuasan, maka kita cukup menjadi pelanggan dan tak perlu lagi mencari jasa yang lainnya.

Kesimpulan

Menggunakan jasa tulis artikel dapat memberikan kita manfaat dan keuntungan lebih, namun tentu saja harus hati-hati dalam memilih jasa satu dengan yang lainnya. Hal ini karena artikel tersebut dapat berpengaruh pada performa dan kesehatan blog kita sendiri. Jika hasil dari artikel tersebut dapat memberikan dampak baik maka dapat memberikan motivasi dan kepuasan sendiri begitupun sebaliknya.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.