Berdonasi dan Tumbuhkan Kebaikan Melalui Wahana Visi Indonesia

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]

Kindness spreads, atau kebaikan dapat menular dalam bentuk sekecil apapun dan saya setuju akan hal itu. Sudah berulang kali dalam hidup saya ditolong oleh tangan-tangan baik hati melalui tulisan, ucapan, tenaga, atau bahkan materil. Pasti kita semua setuju ketika mendapatkan suatu bantuan atau kebaikan dari orang lain, rasanya ingin berbuat serupa juga pada manusia yang lainnya.

Melakukan kebaikan menurut saya perlu selalu ditumbuhkan dan dirawat dari dalam hati. Hal ini bermanfaat bagi diri sendiri untuk melatih tak egois, melatih empati, dan juga bahkan dari sana kita dapat merasakan kedamaian yang datang dari arah yang tak disangka-sangka. Bentuknya dapat bermacam-macam mulai dari sesederhana kita menyapa orang terdekat setiap pagi, membantu dalam bentuk tenaga seperti volunteering, atau dapat juga melalukan donasi.

tumbuhkan kebaikan dengan donasi

Donasi untuk Kebaikan Melalui Wahana Visi Indonesia

Saya selalu berdoa banyak-banyak dan berharap agar mempunyai rezeki banyak, sehingga dapat juga berbagi lebih banyak pada orang lain. Ada rasa yang mengganjal ketika ada yang membutuhkan pertolongan atau bantuan namun diri sendiri belum menyanggupi. Sementara saya percaya jika ketika ada saudara kita di dunia ini membutuhkan bantuan, itu artinya kita juga dipercaya dan sanggup untuk membantu bukan?

Salah satu cara menumbuhkan dan menyebarkan kebaikan adalah dengan berdonasi. Bukan hanya ketika sedang terjadi bencana alam, namun juga membantu pada perawatan alam dan hutan misalnya, membantu berdonasi perbaikan bangunan seperti perpustakaan, sanitasi yang lebih baik, atau bahkan sampai bangunan tempat ibadah.

Wahana Visi Indonesia merupakan organisasi kemanusiaan yang bisa membantu kita dalam menumbuhkan misi-misi kebaikan ini. Fokusnya pada pemberdayaan anak, masyarakat, dan keluarga yang rentan dengan pendekatan pengembangan pada masyarakat, advokasi, dan tanggap bencana tanpa membedakan agama, ras, suku, dan gender.


wahana visi indonesia


Untuk yang fokusnya pada anak-anak terutama, maka dengan donasi di Wahana Visi Indonesia dapat memperbesar harapan bagi anak-anak ini untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak bahkan mencapai mimpinya. Fokusnya sendiri ada pada pendidikan, perlindungan anak, kesehatan, dan juga peningkatan ekonomi keluarga. Bayangkan pada kehidupan yang lebih layak dan lebih baik bagi anak-anak yang rentan melalui bantuan dan niat tulus dari diri kita. 

Bagaimana Cara Untuk Berdonasi?

Donasi untuk anak melalui Wahana Visi Indonesia bisa melalui dua cara, yaitu sebagai Sponsor ataupun Non-Sponsor dengan memberikan hadiah pada anak, keluarga, atau masyarakat di mana anak tersebut tinggal.

Ketika menjadi Sponsor Anak, maka kita dapat berkontribusi mendukung masa depan anak-anak di Indonesia dalam jangka panjang. Donasi tersebut sebesar Rp 200.000 per bulan yang akan difokuskan pada pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan ekonomi sehingga keluarga juga turut didukung. Untuk jangka waktu sendiri kita dapat menyesuaikan sendiri sehingga tak bersifat paksaan.

Kita juga dapat memberikan donasi melalui katalog hadiah dengan manfaat yang lebih luas seperti perbaikan perpustakaan, membantu ketersediaan akses air bersih, dan pembangunan ruang kelas. Kita juga dapat membantu anak yang terdampak bencana alam dengan berdonasi melalui Wahana Visi Indonesia. Atau juga memberikan donasi bagi kejadian dampak bencana alam pada masyarakat terdampak.

Kemudian bagaimana jika kita ingin menjadi relawan? Bisa sekali! Kita juga dapat menjadi bagian relawan, bukan hanya relawan di lapangan saja namun bisa juga relawan kantor dan relawan media sosial. Nah jika kita memiliki keahlian pada media sosial misalnya, bisa sekaligus turut memberikan tenaga bukan? Namun perlu diperhatikan karena ada seleksinya juga, jadi perlu keseriusan dan niat dari dalam diri ya.

Sesampainya tulisan ini pada teman-teman pembaca juga bukan kebetulan semata, melainkan juga sebagai kesempatan untuk saatnya melebarkan senyum dan harapan bagi anak-anak dengan mimpi besarnya di luar sana yang membutuhkan. Jadi, siap tergerak dan beraksi? Untuk info lebih lengkap dan pilihan donasi, bisa mengakses tautan melalui wahanavisi.org ya. 

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)