Belajar Seputar Tren, Teknologi, dan Start-up di Daily Social

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Perkembangan tren saat ini berubah sangat cepat, antara satu negara dengan negara lain memiliki koneksi tentang tren yang tengah berlaku. Hal tersebut terjadi karena kecanggihan teknologi yang pesat. Di mana dapat terhubung dengan orang lain yang beda wilayah dengan sangat cepat. Hal tersebut dapat anda pelajari tentang tren, teknologi, dan start-up di Daily Social ID yang disediakan oleh GoPlay.

daily social id

Keterkaitan antara ketiga hal tersebut tidak dapat dipisahkan. Karena merupakan kejadian sebab akibat. Namun ada baiknya mempelajari 3 hal di atas agar bisa mengatasi bahkan menjadi berkah setiap kondisi yang ada. Karena industri bisnis juga mengikuti tren yang diikuti oleh masyarakat. Dan tren itu sendiri terus berputar dan berkembang sesuai dengan kondisi sosial yang dihadapi masyarakat.

Tren

Tren merupakan kecenderungan dari gaya hidup masyarakat yang populer. Tren berbeda dengan kebutuhan. Namun masih memiliki hubungan antara keduanya. Tren tidak hanya menyangkut dunia fashion, namun juga berkaitan dalam dunia industri, keuangan, teknologi, dan lainnya. Sedangkan orang yang mencetuskan tren tersebut disebut dengan trendsetter. Tren sendiri dibagi menjadi dua yaitu tren pasar yang popularitasnya cepat dan tren budaya dengan popularitas lama.

Teknologi

Perkembangan teknologi yang luar biasa terjadi pada akhir abad ke 19. Perkembangan teknologi berjalan seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk hidup lebih baik dan lebih mudah. Banyaknya ilmuan dan penelitian di bidang teknologi saat ini berperan besar terhadap penemuan dan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Dan teknologi memiliki dua sisi yang berlawanan bisa positif dan sisi negatif.

Untuk itu, kita harus bijak dalam menggunakan teknologi. Karena jika berlebihan akan berakibat buruk terhadap kesehatan fisik dan mental. Seperti misalnya penggunaan handphone. Handphone memiliki manfaat yang luar biasa untuk menghubungi orang tersdekat atau mengakses internet. Namun jika digunakan dengan baik justru akan beperngaruh buruk dalam hidup seperti komparasi dan perasaan tidak aman atau insecure. Posisi saat penggunaan juga dapat mempengaruhi kesehatan fisik, misalnya pada kesehatan mata dan juga pada leher. 

Start-up

Start-up merupakan jenis industri paling besar dan banyak berkembang di dunia. Orang terkaya di dunia sebagian besar saat ini merupakan pemilik industri yang bergerak di bidang start-up. Mereka memiliki perusahaan-perusahaan besar dan berpengaruh yang bergerak di bidang teknologi seperti Windows, Amazon, Yahoo, dan sebagainya. Namun secara bahasa start-up memiliki arti perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan tersebut berkembang dengan proses percobaan berbagai model bisnis untuk menghasilkan produk tertentu.

Atau dapat disebut jika mereka yang bergerak di Start-up merupakan para pioneer dari trendsetter yang ada saat ini. Dan ini perlu kreativitas dan kepekaan sosial yang lebih untuk bisa berhasil dalam bidang ini. Sehingga ada nilai perjuangan mulai dari membuat ide, proses membentuk ide tersebut, hingga memperkenalkan ide baru di masyarakat. Dan masyarakat Indonesia yang terbuka, mempercepat proses perkembangan teknologi.

Daily Social ID

Daily Social ID sendiri merupakan salah satu program dari GoPlay yang mengenalkan penontonnya akan perkembangan tren, teknologi, dan start-up yang berkembang saat ini. Sehingga mereka dapat terinspirasi atau terbuka dengan kemajuan teknologi di bidang start-up yang memiliki kemungkinan besar untuk menjadi trendsetter di waktu yang akan datang. Sehingga di sini Anda bisa mengetahui lebih dini pergerakan pasar yang terjadi.

tren teknologi startup


Perbincangan tren, teknologi, dan start-up di Daily Social ID pada live GoPlay sangat sederhana namun mengena. Meski ketiga hal tersebut dapat di akses melalui website daily Social ID namun kesan yang diberikan tentu akan jauh berbeda dari sisi pemaparannya. Karena dengan live GoPlay ada penjelasan secara lisan, jika bingung dengan tutorialnya ada interaksi aktif untuk bertanya langsung kepada tutor. Anda dapat saksikan acara selengkapnya nya di GoPlay @dailysocial.id
***

1 komentar

  1. Sekarang teknologi semakin maju sampai hampir semua hal bisa dilakukan lewat online, tetapi aku masih gaptek. Butuh belajar lebih lagi tentang setiap updatenya, kayaknya ini patut dicoba.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.