Testimoni dan Manfaat Aplikasi Bimbel Online Ruangguru

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Tak dipungkiri bahwa proses belajar bisa lebih cepat jika ada dampingan belajar. Hal itu bisa didapatkan dari kelompok atau klub belajar, tutor, atau memilih bimbingan belajar. Pun tiap tahunnya, metode pembelajaran dan kurikulum akan terus mengalami perubahan. Kemampuan siswa juga pastinya berbeda-beda atau bagi yang ingin meningkatkan prestasi, langkah lain dari belajar mandiri saja perlu dilakukan.

manfaat aplikasi bimbel online ruangguru

Nama Ruangguru sudah akrab beberapa tahun terakhir jika menyebut bimbel online. Beberapa juga pasti mengenal melalui ambassador figur favoritnya, misalnya saja Iqbaal Ramadhan dan Gita Savitri. Bagi yang belum tahu, fasilitas bimbel online yang ada di Ruangguru ini sudah meluas dan fiturnya sangat lengkap lho.

Mencoba mengumpulkan beberapa testimoni dan review Ruangguru di media sosial, beberapa akan dirangkum dalam poin-poin di bawah. Sekaligus untuk para parents, adik-adik sekolah menengah, adik-adik persiapan UTBK, untuk kenalan dan mempertimbangkan bimbel online Ruangguru sebagai teman belajar:

1. Penyampaian Materi Interaktif

Selalu akan ada masanya belajar menemui kejenuhan, untuk mengatasinya perlu dilakukan berbagai cara. Misalnya dengan menggunakan sistem jadwal, menggunakan teknik belajar tertentu, dan juga menggunakan cara baru untuk pendalaman materi.

Bimbel online di Ruangguru menyediakan itu karena mempunyai cara penyampaian materi yang interaktif dan tidak kaku. Khususnya untuk anak kelas Sekolah Dasar, adanya animasi dan bentuk video akan memudahkan karena sifatnya visual. Proses pembelajaran tak akan lekas langsung merasa bosan karena dikemas dengan cara menarik.

2. Pengajar dengan Standar Kualitas Terbaik

Dalam memilih pendampingan belajar, tentunya selalu ekspetasi agar adanya hasil dengan maksimal. Standar materi dan kualitas pengajar adalah dua hal yang mempengaruhi hal tersebut. Standar pengajar yang ada di Ruangguru diseleksi dengan kesesuainnya akan kualitas terbaik, dan mayoritas berasal dari lulusan-lulusan yang terbaik pula. Pssst, bukan hanya latar belakang saja yang penting namun juga cara menyampaikan materi yang menjadi tujuan utama dalam pemahaman.

3. Bisa Menyesuaikan dengan Tipe Belajar

Ada juga pilihan live teaching secara privat dan dapat bertanya langsung maupun konsultasi pada master teacher. Jadi bisa sekaligus nih tetap berasa aktif seperti belajar dengan nuansa di sekolah, namun tetap dengan kenyamanan sesuai jenis belajar.

4. Tersedia Berbagai Macam Kelas dan Paket Belajar

roboguru ruangguru

Paket belajar di Ruangguru telah lengkap dimulai dari SD, SMP, SMA, Persiapan UTBK, dan Kelas UTBK Gap Year. Nantinya terdapat juga fitur penunjang belajar ini, misalnya adanya roboguru yang akan membantu proses penyelesaian soal dengan mengunggah gambar. Atau ada juga ruangbelajar yang dikhususkan untuk fokus dengan penyelesaian latihan soal-soal beserta pembahasannya.

5. Materi dikemas Dalam Video dan Animasi

Jangan dibayangkan kalau belajar di bimbel online Ruangguru hanya akan mendengarkan penjelasan, namun ada juga bentuk animasi untuk mendukung pemahaman suatu konsep. Akan lebih mudah memang melihat poin-poin besar dari pada mengingat keseluruhan bukan?

6. Belajar di Mana Saja dengan Live Teaching

Ikut bimbel tak perlu lagi harus datang ke tempat karena paket kelas di Ruangguru tentunya sudah bisa dilakukan secara online. Bisa dari rumah saja sesuai anjuran yang masih berlaku saat ini, pun waktu bisa disesuaikan dengan jadwal sendiri.

7. Ada Kelas Trial Gratis

Masih ragu atau ingin coba-coba dulu bagaimana suasana dan rasanya kelas yang ada? Bisa lho ikut kelas trialnya. Nggak ada biaya sama sekali dalam hal ini alias gratis hihi!

8. Harga Lebih Terjangkau untuk Paket Tahunan

Ambil bimbel online di Ruangguru akan lebih untung dengan memanfaatkan diskon yang ada. Biasanya sih terpampang di website atau aplikasi, lumayan potongan harganya. Teman-teman bisa juga menggunakan kode promo KODEMARFA untuk mendapatkan potongan harga.

9. Manfaat Bagi Orang Tua

Manfaat menggunakan aplikasi bimbel online Ruangguru bukan hanya dirasakan siswa namun juga orag tua. Di sisi lain bisa mencari model bimbingan belajar dengan kualitas yang baik, bisa juga membantu proses pendampingan belajar bagi siswa sekolah dasar, dan tentunya bisa dilakukan di rumah saja.

Oke, kira-kira segitu dahulu beberapa manfaat yang bisa dirasakan apabila mengambil paket bimbingan belajar di Ruangguru. Sisanya biar dirasakan sendiri setelah mencoba fitur-fitur yang ada. Jangan lupa untuk menggunakan kode voucher KODEMARFA setelah mengikuti trial classnya. Untuk itu, selamat menikmati proses belajar dengan Ruangguru ya!

1 komentar

  1. Selama daring ini ruang guru memang berguna membantu anak belajar apalagi mudah dan menyenangkan.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.