Menjajal Rangkaian Scarlett Body Care Varian Coffee & Jolly Series

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Annyeong!

Udah sejak 2020 saya jadi berburu wewangian, nggak yang addict banget sih cuma jadi semacam kegiatan lucu-lucuan alias murni suka tapi efeknya bisa bikin mood naik. Mulai dari coba parfum, pelicin pakaian, body lotion, scented candle, sampai sabun untuk mandi. Hal ini memang jadi semacam kegiatan biar nggak bosen kalau sedang berkegiatan full di rumah saja dan serba online.

It turned out jadi nemu tipe wangi favorit dan bahkan jadi tahu wangi tertentu yang dulu dikira bakal nggak cocok, malah jadi cocok. Memang ya, pencarian dan pertemuan dalam hidup suka membawa pada hal yang menakjubkan seperti ini. Aroma wewangian ini juga enak banget kalau dipakai dalam mode mindful, terasa menyenangkan dan membuat rileks.

scarlett body care coffee and jolly

Anyway, salah satu produk yang terkenal wanginya enak, awet, namun harganya terjangkau ini ada pada Scarlett. Dulu terkenal cuma sebatas di body care, itupun hanya body lotion saja. Nah sekarang ini udah ada segala face care serta hair care. Mantap yeorobun. Bahkan tahun lalu segala sudah menggandeng Star Ambassador yang membintangi drama Korea Vincenzo, apalagi jika bukan Song Joong-ki. Jadi pembelian dengan paket tertentu nanti bisa mendapatkan stiker, letter, dan juga exclusive postcard Song Joong-ki

song joong ki scarlett

Saya sendiri juga suka coba-coba dari produk Scarlett ini, apalagi pas varian shower scrub bukan cuma Pomegrante dan Cucumber saja namun ada juga Mango. Terus sekarang ada juga wangi dari varian yang sama dalam bentuk body lotion dan shower scrub, yaitu Freshy dan Charming, belum lagi ada varian Coffee juga. Kalau kata anak TikTok sih, bisa diem ga? Soalnya memang jadi ingin coba satu per satu.

Nah biasanya saya mencoba secara terpisah dan nggak serangkaian gitu, alias body lotion wangi apa, shower scrub wangi apa. Sudah lama ini saya jadi tertarik buat nyoba rangkaiannya sekalian dan yang wanginya serupa, yaitu Scarlett Body Care varian Coffee & Jolly. Hihi ada yang merasa varian Scarlett Coffee sama Jolly ini sama karena warnanya hampir serupa? Biar nggak bingung, jawabannya beda ya karena kalau Coffee ya ada wangi kopinya sedangkan kalau versi Jolly ini aromanya mirip YSL Black Opium. Terus kalau versi Coffee ini cuma ada di shower scrub, sementara kalau varian Jolly ada di shower scrub dan body lotion

produk scarlett body care

Nah tanpa ditambah maupun dikurangi, berikut review dan pengalaman saya memakai rangkaian body care dari Scarlett:

1. Scarlett Body Lotion Jolly

  • BPOM: NA18210105830 - Non Tested On Animals - Halal MUI - 300 ml 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly
 
Balik lagi ke rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett ini, yang pertama dicoba adalah versi body lotion yang Jolly. Kandungan utama yang disorot di sini yaitu Vitamin E dan Glutathione yang klaimnya bisa bantu merawat dan menutrisi jadi tampak lebih cerah dan juga lembab.

Kandungan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, CI 14270, CI 15525.

Review Scarlett Body Lotion Jolly

Wangiiii banget, bestie! Ya memang sih dari produknya tertera juga tulisan fragrance, jadi no wonder yah. Tapi harumnya ini bukan yang berefek panas di kulit itu engga kalau di saya, jadi normal-normal saja pemakaian body lotionnya.

Wadahnya ala Scarlett dengan pump dan pengaman di tutupnya. Jadi misal ketiban, keinjek, nggak bakal keluar tuh lotionnya dari dalam. Kemudian wadahnya juga kokoh, punya saya berkali-kali jatuh juga aman aja. Maklum, kadang masih suka ceroboh soalnya.

tekstur scarlett body lotion

Honestly, memakai body lotion Jolly ini sedikit tricky buat saya. Takaran saat ngepump harus pas dan sebisa mungkin nggak kebanyakan jadi di kulit juga pas. Soalnya kalau terlalu banyak dan kena air, jadi masih terasa ada barriernya. Sedangkan kalau pas ini akan biasa saja dan sudah pas menyerap ke kulit. Selain itu biar jadi nggak menempel di baju atau permukaan kain seperti seprai kalau kebanyakan. 

Kemudian di saya ini efeknya membuat jadi lebih lembut, namun sedikit keset. Pun karena wanginya cukup kuat, bisa saya pakai di hari-hari tertentu misalnya ketika ada agenda dengan aktivitas yang panjang karena wanginya ini awet. Saya lebih suka memakai di pagi dan sore hari sehabis mandi, sedangkan kalau malam lebih tipis karena kalau waktu tidur enaknya rileks.

Terus body lotion Scarlett ini juga enak banget kalau dipakai di hari libur dan nggak ke mana-mana. Abis mandi seger, balurin ke tangan dan kaki, apalagi kalau kaki habis waxing rasanya lembut satisfying gimana gitu hihi. Bawaanya jadi hepi~

2. Scarlett Body Scrub Coffee

  • BPOM: NA18210700581 - Non Tested On Animals - Halal MUI - 250 ml

scarlett body scrub coffee

Yang khas dari varian Coffee dan Jolly ini sama-sama mempunyai kandungan Vitamin E dan Glutathione yang membantu menutrisi kulit. Di body scrub Scarlett ini klaimnya tertera selain membantu angkat sel kulit mati dan membantu regenerasi sel, juga membuat tampak lebih cerah.

Kandungan Scarlett Body Scrub Coffee

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400

Review Scarlett Coffee Body Scrub

Saya rutin memakai body scrub Scarlett yang Coffee ini sebanyak sekali dalam seminggu, atau maksimal 2x kalau sedang merasa kulit butuh discrub. Dari tampilannya ini mirip krim-krim kalau di kue gitu, mana aromanya juga kuat nih perbaduan kopi dan aroma manisnya. Beneran kalau cium-cium baunya ini berasa pengin cicipin gitu haha. Terus ada hint wangi aroma parfum gitu dan ngeblend dengan aroma kopinya.

tekstur scarlett body scrub coffee

tekstur body scrub kopi

Pakai scrub ini satisfying ketika dibalurkan dan diratakan ke kulit, terutama bagian lutut, siku, mata kaki, dan area kaki. Lagi-lagi mikir duluan kalau abis ngescrub ini jadi kering, eh ternyata kebalikannya karena setelah didiamkan dan dibilas malah jadi lembut. Senang deh sama hasilnya setelah bilas ini, jadi nantinya abis mandi bisa dilanjut dengan body lotion. 

Body scrub ini ukurannya 250 ml dan awet banget di saya, padahal kalau dipakai scrub juga lumayan. Packagingnya juga dilengkapi dengan penutup alumunium foil, jadi bakal terjaga dan rapat tertutup. Ini juga saya pakai seiring dengan usaha tetap membuat kulit tetap sehat dan meratakan warna. Prosesnya lumayan lama sih tapi saya tahu kulit jadi lebih lembab dan terlihat sehat. Hal ini juga karena masih rutin ke luar rumah dan motoran, kecuali kalau dieeeem aja di rumah baru deh pasti lebih maksimal. Tapi gini aja cukup sih, prosesnya dengan wangi enak ini sudah menyenangkan.

3. Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee

  • BPOM: NA 18210700426 - Non Tested On Animals - Halal MUI - 300 ml

scarlett shower scrub coffee

TOP TIER! Saya jadi nemu shower scrub favorit dari Scarlett, ya versi Coffee ini. Sama seperti versi body scrubnya, sabun mandi Scarlett ini juga memiliki kandungan Gluthatione dan Vitamin E serta Collagen yang bisa membersihkan tubuh dengan maksimal dengan mengangkat sel-sel kulit.

Kandungan Scarlett Shower Scrub Coffee

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Acrylates/Steareth-50, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, DMDM Hydantoin, EDTA, Polyethylene, Tocopheryl Acetate, Citric Acid, CI 77400

Review Sabun Mandi Scarlett Coffee

scarlett sabun mandi kopi

Seperti shower scrub Scarlett lainnya, di bentuknya yang gel ini dilengkapi dengan butiran beads di dalamnya. Dulu saya kira ini bisa sekaligus untuk scub dan teksturnya lebih terasa kasar, namun ternyata tidak. Aromanya enak banget, lebih terasa fresh gitu apalagi jika dipakai tiap mandi pagi. Nggak pernah gagal untuk membangkitkan mood dan semangat baik sebelum aktivitas atau mau santai saja.

Paling enak itu sehabis mandi dan masih terasa aroma kopi di kulit jika dicium. Ini juga enak digunakan kalau habis berjemur, abis olahraga, atau abis berkeringat banyak. Aroma kopi di sini juga bukan yang kopi banget gitu jadi nggak aneh jatuhnya, tetep ada kombinasi wangi yang lebih soft. Gokil sih jadi beneran kaya kalau minum kopi yang bikin tambah semangat, ternyata aroma dari Scarlett shower scrub ini juga bisa buat moodbooster.

scarlett coffee sabun
saking sukanya!

Tipe dari gel di shower scrub Scarlett ini juga bukan yang menimbulkan licin dan menghasilkan banyak busa ya, jadi kalau dibilas ya normal saja dan hemat air alias mudah dibilas.

Informasi Tambahan Tentang Produk Scarlett

Selain sudah terdaftar di BPOM dan MUI serta no animal testing, baik Scarlett Body Lotion Jolly, Body Scrub Coffee, dan Shower Srcub Coffee ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui ya. Kemudian di semua kemasan Scarlett selain tertera informasi bahan, cara pakai, dan tanggal kadaluarsam terdapat pula stiker hologram dan QR untuk keaslian produk.

Harga Scarlett Body Care Varian Coffee & Jolly

Semua harga Scarlett mulai dari body lotin, shower scrub, maupun body scrub ini memiliki harga yang sama yaitu Rp 75.000/pcs. Bisa didapatkan melalui marketplace atau pesan ke nomor official WhatsApp Scarlett Whitening di 087700163000. Saran saya sih bisa beli online, misalnya di Shopee karena biasanya ada potongan harga sewaktu-waktu, misalnya ketika tanggal kembar. Jadi bisa lebih hemat juga dan bisa sekalian beli yang versi bundling biar dapet bonus. Kalau di Shopeenya pilih user yang Scarlett Whitening Official Shop ya dan tertera tulisan Shopee Mall.

Pastikan beli di tempat resmi biar nggak dapat produk palsu. Nah untuk mengecek keaslian dari produk Scarlett ini ciri-cirinya bisa dilihat dari stiker hologram dan stiker kode QR yang bisa dipindai ya.
***
rangkaian produk scarlett

Overall varian Coffee dan Jolly ini menyenangkan untuk digunakan, terutama shower scrubnya favorit banget! Sekaligus menjawab, kalau aroma kopi di body scrub dan sabun mandi ini bakal aneh nggak sih jatuhnya? Iyaa padahal saya juga penyuka kopi, tapi karena nggak ada gambaran jadi bertanya-tanya. Ternyata enak bener dan pas, sama-sama menaikkan mood. Jadi buat yang penyuka kopi, bisa nih coba Scarlett varian Coffee juga. See ya di postingan selanjutnya!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.