Brain Academy Offline Makassar, Zona Bimbel Seru Untuk Pelajar Gen Z!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Alo, Gen Z!

Paham banget bahwa karakter generasi Z ini kreatif, punya rasa ingin tahu yang tinggi, suka hal-hal baru yang menantang, dan lekat sekali dengan teknologi. Gen Z sendiri dimulai dari kelahiran 1996-2010, yang artinya rata-rata pelajar saat ini otomatis merupakan gen Z.

tempat les di makassar
pict: Armin Rimoldi, pexels

Gen Z juga suka terhadap hal-hal yang seru dan menyenangkan, tak hanya yang sifatnya entertain saja namun bahkan dengan pendidikan. Menjalani kehidupan pendidikan tak lagi sekaku dahulu karena sudah banyak tools yang membantu dan terkoneksi internet sehingga akses lebih mudah. Misalnya saja pengingat belajar, daily task, dan informasi mengenai pertukaran pelajar atau beasiswa.

Termasuk dalam menunjang pembelajaran di sekolah formal, dukungan belajar juga bisa didapatkan dari mana saja, salah satunya melalui bimbingan belajar. Namun kira-kira, adakah tempat bimbingan belajar yang sesuai dengan karakter gen Z? Yang cara belajarnya ini fun dan terus bisa menjaga minat belajar? Brain Academy Offline, jawabannya.

Brain Academy sendiri merupakan bimbel yang telah ada di 36 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dari Ruangguru. Yap benar, jadi jika ingin bimbel di Ruangguru ini tak hanya dilakukan secara online, namun juga offline jika di daerah teman-teman ada cabang terdekat. Nah bagi teman-teman yang di Makassar, ada lho bimbel Brain Academy Branch Perintis dan Brain Academy Branch Cendrawasih.

Keunggulan Brain Academy Offline

keunggulan brain academy offline makassar

Penasaran kan sistem pembelajaran di Brain Academy offline tuh seperti apa? Pertanyaan paling utama ini akan dibarengi dengan keunggulan jika bimbel di Brain Academy ini, yaitu:

  • Kualitas Pengajar

Pengajar di Brain Academy ini disebut sebagai STAR Master Teacher yang diseleksi secara ketat dari bimbel top, sekolah favorit, dan lulusan dari PTN favorit. Pengajar tentunya sudah terlatih dan terstandarisasi.

  • Modern Facilities

Brain Academy dari Ruangguru ini juga tersedia fasilitas mulai dari smart classrooms, air purifier, longue, cafe, creative studio, dan musola. Tiap kedatangan untuk belajar di sini sudah pasti menyenangkan dong karena sudah satu paket. Fasilitas ini tersedia di seluruh cabang termasuk tempat les di Makassar yaitu Brain Academy Makassar Cendrawasih.

  • Kelas Pengembangan Diri

soft skills brain academy

Semua keseruan di atas belum selesai, masih ada kelas pengembangan diri untuk penyeimbang dari kegiatan akademik. Kelas soft skill yang bisa dipilih ini yaitu public speaking, leadership, teamwork, communication, critical thinking, sampai pentingnya menjaga kesehatan mental. 

  • Aplikasi Online dan Komunitas  Belajar

Keunggulan jika daftar bimbel di Brain Academy offline ini adalah tetap bisa mengakses Brain Academy Online di aplikasi Ruangguru. Ini digunakan ketika sedang berhalangan hadir karena materi belajar dapat ditonton melalui fitur live teaching. Di sana siswa juga dapat tetap berinteraksi dengan STAR Master Teacher melalui kolom chat.

Fasilitas Brain Academy Offline

Sistem belajar yang seru, pasti ekspetasinya juga didukung dengan suasana yang tak kalah seru juga kan?  Nah Brain Academy ini menjawab hal itu karena menjawab kebutuhan gen Z dengan memadukan antara bimbel konvensional dan pembelajaran digital. Berikut fasilitas jika kamu memilih daftar bimbel di Brain Academy Offline, yaitu:

  • Smart Classroom

brain academy offline


Untuk menjaga fokus dalam sesi pelajaran, di kelas nantinya dilengkapi dengan AC, WiFi, headphone, dan tab yang bisa digunakan untuk akses video pembelajaran. Setiap kelas juga hanya terdiri dengan 12 siswa dan berjarak mengingat kondisi saat ini. Terdapat juga air purifier jadi udara akan terjaga kualitasnya dan tetap bersih, so proses belajar nanti akan nyaman pastinya ya.

  • Lobi

Terdapat lobi di aera gedung yang bisa digunakan untuk menunggu kelas dimulai. Di sana terdapat USB port untuk mengisi ulang daya HP  dan laptop. Di longue ini juga bisa digunakan sebagai working space, jadi tidak perlu bingung dan bosan ketika menunggu waktu.

  • Modul & Free Tryout 

Brain Academy juga punya nih kurikulum dalam bentuk modul, isinya bank soal, buku latihan, sampai modul PTS/PAS. Ada juga tryout yang akan dilaksanakan sebanyak 29 kali untuk menyongsong PTS & PAS. Tak sampai hanya di situ, ada klinik pembahasan tryout jika ada soal atau materi yang belum dimengerti.

  • Klinik PR dan Rapor

klinik pr brain academy

Tempat les Brain Academy sekaligus tempat yang tepat untuk menanyakan PR di sekolah yang susah dimengerti atau perlu pendalaman. Manfaatkan sesi bertanya dengan STAR Master Teacher untuk membantu kendala pada PR ini. Selain itu ada rapor bulanan yang akan dikirimkan ke orang tua yang berisi progress selama bimbel ini.

  • Tes Potensi

Asyik! Di Brain Academy Offline juga mendapatkan manfaat karena kita semakin bisa mengenal diri dengan mengukur kelebihan dan kelemahan melalui empat potensi tes. Jadi nantinya akan disesuaikan dengan cara belajar yang paling cocok dan juga rekomendasi materi yang pas. Harapannya tentu saja agar proses belajar ini semakin efisien dan hasilnya maksimal. Pengukurannya menggunakan diagnostic test, post test, talent mapping, dan VAK atau visual, auditory, kinestetik.

  • Kelas Konsultasi

Khusus untuk anak SMA dan sedang duduk di kelas 12, Brain Academy offline menyediakan pendampingan dan konsultasi dengan konselor dari program studi, analisis passing grade SBMPTN, sampai simulasi masuk PTN.

Alamat dan Kontak Brain Academy Makassar

Semua fasilitas di atas beserta keunggulannya dapat ditemukan di seluruh cabang termasuk di tempat bimbel di Makassar. Untuk nama branchnya yaitu Brain Academy Makassar Cendrawasih yang beralamatkan di Jl. Cendrawasih No.12, Kunjung Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulses 90113. No telepon yang bisa dihubungi bisa ke 081355759700.

Kelas berlangsung dalam waktu setahun dan bisa memilih paket yang bisa disesuaikan dengan preferensi maupun kebutuhan. Yuk jadi salah satu bagian yang merasakan serunya bimbel di tempat les Brain Academy offline!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.