Backsound Musik Latar Instrumental Rekomendasi Favorit

Saya biasa menulis mengenai lagu-lagu yang akhir-akhir ini didengarkan, bahkan ada labelnya sendiri di SONGS dan silakan mengunjungi untuk menemukan lagu-lagu yang menarik. Kali ini, bukan daftar lagu favorit yang ditulis namun kumpulan backsound dari film-film. Yep, ada feel sendiri kalau mendengarkan lagu melalui film yang biasanya dijadikan lagu latar. Namun kali ini bukan lagu melainkan backsound yang rata-rata hanya instrumental. Kebetulan kemarin mencoba ngelist dan sudah lumayan. Makanya ditulis ulang di sini untuk catatan dan barangkali ada yang suka atau tertarik mendengarkan. Serta, sudah tersedia link ke YouTube agar tak mengetik ulang.

music player
sc: Pixabay; Pexels
1. Arrival of the Birds - Johann Johannsson
 
 
Saya dapatkan dari film biografinya Stephen Hawking dengan judul The Theory of Everything. Musik latar ini ditampikan di bagian akhir film dengan scene memutar balik waktu yang mengaduk-aduk perasaan.

2. Your Turn  - Keegan DeWitt
 
 
 
Kalau ini dari film All The Bright Places yang baru tayang pada Februari 2020. Favorit banget, instrumentalnya indah.
 
3. Tessa - Steve Jablonsky 
 
 
 
Sebenarnya ini didapatkan dari fanvideo yang membuat video khusus mengenai tokoh Black Widow. Asli dari backsound film ini adalah berasal dari film Transformers: Age of Extinction. Backsound ini seperti membawamu ke mana-mana dan tempat yang asing.
 
4.  We Had Today - Rachel Portman
 
 
 
Ada yang sudah pernah nonton film One Day? Mungkin akan akrab dengan backsound ini. Jika belum menonton, film ini bagus juga untuk yang suka film romansa sedih.
 
5.  Starwaves - M83
 
 
 
 Ow siapa yang suka sekali film Oblivion? Film ini juga menjadi film favorit saya karena ide ceritanya sangat menarik, selain itu ada backsound yang nggak kalah keren! Bikin berasa mau ke luar angkasa. Buat yang suka dengan backsound dengan atmosfir mindblowingnya dari Interstellar,  dengerin juga yang Starwaves ini.
 
6.  The Name of Life Instrumental Piano - Joe Hisaishi
 
 
 
Siapa yang nggak tahu film Ghibli dengan judul Spirited Away? Ini film anak kecil namun kalau dipikir-pikir ada bagian yang bikin otak penasaran misalnya scene ketika tokoh utamanya menaiki kereta. Asing dan aneh, kemudian musik latar belakang ini ada di saat bagian perpisahan yang terasa surreal. Mendengarkannya jadi teringat memori masa kecil yang hilang namun entah apa.
 
7.  You Make Sadness - Frédéric Boutin
 
 
 
Kalau yang ini didapatkan dari iklan random yang tiba-tiba muncul di Instagram. Kalau udah penasaran sama backsound yang menarik mah langsung searching dan ketemu. Ini backsound cocok sekali untuk dijadikan video perjalanan.
 
Kalau kamu, adakah rekomendasi instrumental yang keren seperti di atas? Coba ditulis di bawah, ya! :)

2 comments

  1. wah menarik nih, otw dengerin sambil nulis2 enak juga yg The Name of Life Instrumental Piano - Joe Hisaishi

    ReplyDelete
  2. Telaten banget ya nyari backsound yang kayak gini, keren deh! Aku biasanya kalo denger lagu enak di film ya pasti yang ada liriknya doang ehehehe

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)