Review Pemakaian Serum Pencerah Wajah Pond's Triple Glow Serum Untuk Kulit Wajah Berminyak

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Annyeong!

Di postingan hal-hal yang membuat bahagia, ada poin di mana saya menuliskan 'ketika melihat wajah lebih cerah di cermin setelah bangun tidur'. Ini menjadi alasan lebih kuat untuk saya rajin memakai skincare sebelum tidur. Heem, kegiatan skincarean ini sebetulnya menyenangkan, namun tak selalu sejalan rutinnya. Kan sayang ya dianggurin, padahal sudah dibeli dengan susah payah hihihi.

serum pencerah wajah

Skincare yang paling saya suka adalah serum wajah, alasannya karena lebih simpel dibandingkan dengan skincare lainnya. Biasanya teksturnya lebih ringan, mudah meresap, dan hasilnya juga bisa dirasakan setelah beberapa kali pemakaian. Terus kalau lagi malas-malasnya, serum ini semacam penyelamat setelah double cleansing. Pokoknya, minimal banget skincarean tuh wajib tap-tapin serum pencerah wajah.

Punya Jenis Kulit Wajah Berminyak Itu...

Ribet! Awal belajar skincare untuk wajah berminyak dulu bener-bener lumayan lama untuk banyak baca rekomendasi produk. Terus kadang-kadang kalau skincare untuk segala jenis kulit, kebanyakan ngefeknya lebih ke kulit dry atau normal. Dari sana langsung deh beralih ke skincare yang memang khusus untuk wajah oily.

Punya wajah dengan tipe oily juga lumayan mudah timbul jerawat, bukan hanya hormonal ketika akan menstruasi saja namun ketika skincare tidak cocok. Makanya karena lumayan susah untuk perihal perawatan ini, kudu tetep disayang-sayang sebisa mungkin nggak kena efek samping yang tidak diinginkan.

Meskipun begitu, di sisi lain saya merasa senang juga jadi wajah tidak mudah kering, luka, atau mengelupas gitu. Tapi ya tetap sih ada masalah lain, misalnya pori-pori dari efek minyak, dan kurang terhidrasi ketika begadang. Yess, meskipun wajah oily tapi bisa aja terasa "kering" karena lelah dan jadi terlihat kusam.

Pond's Triple Glow Bisa Untuk Kulit Jenis Apa?

skincare serum pencerah wajah


Ayey balik lagi ke pembahasan serum tadi sebagai bare minumum skincare, saya jadi suka eksplor macam-macam. Abisan sekarang ini juga makin banyak serum dengan berbagai manfaat termasuk pencerah wajah. Apalagi kalau misalnya lagi di minimarket dan lihat langsung wadahnya yang gemas dan lucu-lucu dalam bentuk sachet, rasanya ingin bawa pulang!

Kaya ngeliat serum Pond's Triple Glow dengan muse Wendy Red Velvet, klaim dari kandungan utamanya ini yang bikin penasaran di kulit wajah. Tapi sebelum bahas ke sana, Triple Glow Serum ini termasuk dalam rangkaian Pond's Bright Beauty yang dilengkapi dengan Pro-Vitamin B3. Mungkin teman-teman pakai salah satu produk dari Bright Beauty ini entah micellar waternya, essence, cream, toner, atau bahkan serumnya ini.

wendy red velvet ponds

Ngomongin rangkaian skincare dari Pond's ini jadi sedikit nostalgia kalau Pond's itu produk pertama saya ketika latihan belajar merawat kulit wajah saat SMP. Kalau dulu incerannya masih aneka sabun wajah, sekarang udah lengkap segala sampai serum. Nah untuk Pond's Triple Glow Serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Baik normal, kering, oily, maupun kombinasi.

Triple Glow Serum Bisa Dipakai dari Umur Berapa?

Serum Triple Glow dari Pond's ini aman untuk pemakaian dari usia 13 tahun, dong. Jadi untuk para remaja yang mau belajar skincare dan tentu saja mau yang ringan-ringan dulu bisa coba si serum ini. Nah karena ini aman dari usia segitu, saya asumsikan bahwa produk ini juga friendly untuk usia 20an.

Apakah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Sudah BPOM?

Sudah, dong! Untuk Triple Glow Serum sudah terdaftar di BPOM NA49200100139 yah. 

Apakah Serum Triple Glow Serum Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Menurut POND'S Indonesia, semua produk dari Pond's ini aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Namun karena kondisi ibu hamil atau menyusui berbeda-beda, tetap disarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Manfaat Tiga Kandungan Utama Pond's Triple Glow Serum

Baiklah, mari kita bahas kandungan utama dan manfaatnya di dalam serum Triple Glow ini. Tiga jagoannya adalah:

ponds pencerah wajah

  • Gluta-Boost C

Dengan kandungan glutathione yang merupakan antioksidan, serum ini membantu untuk mencerahkan kulit dan efektif untuk menyamarkan flek hitam sehingga wajah lebih cerah dan warna kulit lebih merata.

  • Vitamin B3

Mau banget pastinya punya wajah cerah namun sehat? Nah ada si tugas niacinamide yang membantu menyamarkan pori wajah serta melembutkan.

  • Hyaluronic Acid

Melembabkan wajah dengan menyerap ke dalam lapisan epidermis.

Gabungan formulasi khusus dari triple action glow serum pencerah wajah ini klaimnya bisa 60x lebih efektif dari Vitamin C. Hihi kalau seperti ini jadi cukup praktis ya meskipun dari satu jenis skincare karena kandungannya diformulasikan khusus dan bisa jadi solusi untuk masalah kulit wajah.

Untuk ingredients lengkapnya ada di bawah ini:

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Stearic Acid, Propylparaben, Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

serum mask pencerah wajah

Pip pip pip, selain dalam bentuk serum, Pond's Triple Glow juga hadir dalam bentuk serum mask. Kandungannya sama dengan yang berbentuk serum, tapi karena ini berbentuk sheet mask maka untuk kandungan serumnya sendiri lebih banyak 100x dibanding Pond's sheet mask lainnya.

Triple Glow Serum Mask ini sendiri bisa jadi pilihan kalau misal wajah sedang lelah namun ingin tetap terawat karena dapat bantu mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit.

Review Jujur Pemakaian Triple Glow Serum & Triple Glow Serum Mask

Saatnya bahas hasil pemakaian dari si kecil mungil Pond's Triple Glow Serum ini karena saya mencoba dulu yang versi saset. Seperti biasa, kalau untuk mencoba skincare apapun itu selalu nggak berekspetasi terlebih dahulu terlepas dari kandungan maupun manfaat yang tertera.

triple glow serum

Tekstur dari serumnya ini cair dengan kekentalan yang pas, tidak terlalu cair maupun tidak terlalu kental. Ada wangi yang muncul ketika serum dibuka dan diratakan di wajah, namun syukurlah di saya wanginya ini nggak mengganggu bahkan cenderung calming. Kemudian setelah menunggu beberapa menit, serum ini mudah meresap dan nggak lengket di wajah. Oke, sejauh ini saya hepi!

Wajah setelah pemakaian ini otomatis jadi lebih lembab ya dibandingkan tidak memakai. Kemudian ketika bangun tidur karena saya pakainya ketika malam, wajah juga terlihat lebih cerah. Ketika dibasuh dengan air juga nggak terasa licin menempel yang berat gitu di wajah, artinya serum ini benar meresap dan bekerja.

Saya lebih suka memakai di kala malam hari karena durasinya lebih panjang dan tubuh sedang istirahat, sehingga efek bisa lebih optimal. Saya pakai juga sih di pagi hari, namun terbatas waktunya karena kalau siang membasuh untuk wudhu, Kemudian karena wajah saya tipe oily dan cuaca panas, jadinya lebih terasa oily saja.

Yang saya suka adalah serum ini tidak terasa panas di kulit maupun terasa gatal. Biasanya kalau seperti itu, tandanya sudah bersahabat dengan kulit wajah saya. Tidak juga muncul jerawat maupun kemerahan, justru malah lembab di kulit namun tetap ringan. Ini kalau di kulit tipe oily saya ya, bisa jadi berbeda efeknya di teman-teman dengan tipe kulit berbeda.

Saya juga merasa mulai sedikit cerah namun belum keseluruhan, wajar pemakaian belum lama. Bekas jerawat juga sedikit perlahan mulai memudar, sedangkan untuk area pori-pori belum terlihat menunjukan perbedaan. Saya berniat untuk membeli sekali lagi yang versi saset untuk make sure ke pembelian versi botol selanjutnya.

Untuk versi serum masknya, aromanya sama calming dan membuat terlihat lebih lembab. Setelah pemakaian 15 menit juga tidak terasa lengket, cairan serumnya juga melimpah jadi bisa untuk oles di leher. Untuk pemakaian tanpa dibilas ya tentu saja, sambil dipijat-pijat setelah sheet mask dilepas. 

Berapa Harga Pond's Triple Glow Serum & Triple Glow Serum Mask

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum ini bisa ditemukan di marketplace atau Indomaret dengan harga Rp18.000 untuk versi sachet 7.5g, dan dengan harga sekitar Rp85.000-90.000 (tergantung diskon/normal) untuk ukuran botol 30g. Sedangkan untuk serum mask dengan ukuran 20g sendiri memiliki harga Rp19.200.

Saya suka dengan kemasan kecil atau versi sachet dari serum dan serum mask ini karena selain jadi bisa untuk coba terlebih dahulu, muat di mana-mana. Pun kalau misalnya sedang bepergian jadi bisa diselipin, atau kalau misalnya lupa membawa bisa ke Indomaret terdekat karena harganya yang terjangkau.

Agar Hasil Penggunaan Pond's Triple Glow Serum Maksimal

serum pencerah wajah kulit berminyak

Agar maksimal, jangan lupa setelah menggunakan serum ini kemudian memakai moisturizer. Gunakan essence juga sebelum penggunaan serum, lebih baik juga kalau misalnya sekalian dengan rangkaian Bright Beauty lainnya.

Pssst, tak bosan-bosan saya menulis selain skincare juga perhatikan pola dan nutrisi makan, kualitas tidur, tingkat stres yang bisa mempengaruhi kesehatan kulitmu. 
***
Itulah sedikit review penggunaan dari Pond's Triple Glow Serum ini. Saya senang kalau nemu skincare yang membuat kulit jadi lebih sehat. Kalau kulit sehat, otomatis hati juga jadi senang dan lebih percaya diri bahkan meskipun sedang tanpa make up. Anyway, adakah teman-teman yang memakai serum dan sheet mask dari Pond's Triple Glow ini juga?

2 komentar

  1. Setujuuuu, skincare ga bisa kerja maksimal kalo ga dibarengi Ama air putih yg cukup dan makanan yg sehat.

    Samaaa kita mba, dulu akupun pake Pond's pas awal2 gunain skincare. Tp dulu yg milihin mama. Dari mama aku jadi terbiasa dan disiplin dengan skincare sampe skr. Rasanya LGS ga enak kalo skip pemakaian skincare 1 step sekalipun. Aku terbiasa pakai cara Korea yg bisa sampe 10 steps soalnya. Krn ternyata memang enaaak bgt di wajah skincare dgn cara di layer banyak gitu. Tapi tetep disesuaikan Ama kebutuhan kulit Yaaa.

    Blm pernah lagi pakai Pond's, sejak SMU, Krn dulu sempet salah juga pakai produknya pas ngeluarin yg baru. Ternyata ga cocok dan bikin purging parah. Sejak itu aku ga pernah lagi pakai produk2 ya.

    Tapi melihat produk barunya ini, dari ingredients sih ga ada yg bikin aku ketrigger kulitnya. Sheet mask nya yg pengen coba. Kalo serumnya belum dulu, udah telanjur cocok Ama serum yg sekarang dipakai :).

    BalasHapus
  2. Salffok sama Wendy, hampir semua produk kecantikan disponsori sama idol Korea sekarang. Wah kalau produk ini aku juga pakai, Pond's memang andalan serum pencerah wajah terbaik.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.