Enaknya Kreasi Telur Dadar Crispy ala Kobe

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

Kalau ditanya apa salah satu comfort food, kayanya memang nggak bisa jauh-jauh dari telur, deh. Terus dipikir-pikir lagi, kalau telur pas nggak ada stok di rumah, baru kerasa ada yang kurang. Soalnya, didadar aja udah enak, ditambah sambel atau kecap makin enak, bikin mi atau seblak ala-ala juga ada yang kurang kalau tanpa telur!

telur dadar crispy

Jumat kemarin, tiba-tiba lagi kepengin sibuk aja di dapur gitu. Tau lah ya, kadang bebikinan menu sederhana suka nunggu mood yang tepat. Kebetulan memang lagi laper juga sih, ngide lah mau recook salah satu menu resep Kobe. Cobalah yang gampang-gampang aja, namanya Telur Dadar Crispy. Waw, kek mana gitu yak? Apa seperti yang biasa saya coba?

Oh ternyata beda fren.

Pelengkapnya nanti pakai salah satu varian dari Tepung Bumbu Kobe pastinya, yaitu Kobe Tepung SuperCrispy Kentucky. Seingat saya, produk ini sudah ada lama sejak saya masih kecil, pun tahunya produk tepung bumbu ya si Kobe ini. Weleh, weleh, namanya juga buat crispy-crispy dan terpampang nyata kalau di kemasan gambarnya paha ayam goreng crispy. Jadi nanti telurnya juga ada rasa kriuknya dong meskipun didadar.

Tepung bumbu Kobe Kentucky SuperCrispy ini memang cocok diperuntukan untuk ayam goreng crispy karena ketahanannya bisa nyampe 8 jam! Formulanya juga diracik khusus memang untuk ayam kentucky yang renyah. Dipadu pula dengan rasa yang pas dan bumbu lezat. Kemudian yang paling penting, tanpa ada tambahan bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan. Tjakeeeep!

Lanjut ke menu recook Telur Dadar Crispy tadi yah, gampang aja lho ternyata. Untuk bahannya sebagai berikut:

BAHAN Telur Dadar Crispy Kobe:

  • Telur ayam, jumlahnya menyesuaikan. Kalau saya kemarin 4 butir karena untuk orang rumah juga. Jangan lupa dikocok.
  • Minyak goreng.
  • 140ml air.
  • 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75gr). Tapi kemarin saya pakai kemasan 210gr karena sekaligus yang ukuran besar dan pas belinya ada promo. Bebas aja sebetulnya ukurannya, yang penting jangan salah tepungnya. Yang gambarnya kaya gini nih:
kobe supercrispy kentucky

Langkah Memasak Telur Dadar Crispy

  • Step pertama panaskan teflon yang sudah diolesi minyak, terus masukkan telur yang sudah dikocok tadi. Kemudian buatlah telur dadar pada umumnya. Kalau nggak ada teflon gimana? Bisa pakai wajan, tapi usahakan tetep rapi biar nanti potongannya pas.
  • Angkat, kemudian potong-potong kecil.

telur dadar crispy ala kobe

  • Siapkan dua adonan dari Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Yang satu tepung basah (tinggal mencampurkan tepung dengan air), dan tepung kering.

resep telur dadar crispy

  • Balurkan telur yang sudah dipotong tadi di adonan tepung basah, kemudian gulingkan ke tepung kering sembari ditekan-tekan.

telur dadar renyah

  • Kemudian goreng dalam minyak dengan api sedang, tunggu kira-kira sampai berwarna kuning kecoklatan.
  • Angkat dan sajikan. Ini enak juga kalau dipadu saus sambal dan mayo.

telur dadar tepung

kreasi resep telur dadar

Gampang banget, kan? Pas digigit kriuknya beneran kriuuuk gitu. Padahal telur dadar yang saya bikin termasuknya lumayan tebal, jadi yang nggak tipis gitu namun tetap renyah dong. Terus niatnya ini sebenernya pengin buat bareng nasi putih. Tapi pas dicemil kok enak dan lama-lama abis ajaaaah, hahaha. Ini saya tambahkan dengan saus dressing salad yang thousand island, cocok juga lho ternyata. Tahu gini mah tadi bikinnya ada 

Enak nih kreasi Telur Dadar Crispy kalau mau buat bekal ke sekolah maupun ngantor, tetap ekonomis tapi rasanya menggugah selera. Kalau buat anak-anak udah pasti suka sama tampilan mau rasanya, caranya juga sebentaran aja. 

Ngomong-omong, selain Kentucky SuperCrispy ini ada juga varian tepung bumbu lain dari Kobe. Yaitu Tepung Tempe Kriuk, Tepung Bumbu Putih, Tepung Serbaguna, Tepung Bakwan & Perkedel, dan Tepung Pisang Goreng Crispy. Perihal goreng-menggoreng praktis dan yang kriuk-kriuk ini enaknya emang percayain aja sama Kobe. Banyak juga kreasi resep lainnya di Dapur Kobe yang bisa direcook termasuk Telur Dadar  Crispy ini. Bener-bener deh bebikinan masakan jadi mudah dan praktis berkat Kobe, sesuai sama taglinenya yaitu Ahlinya Tepung Bumbu!
***

1 komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.