Wahana Seru dan Menguji Adrenalin di Dufan yang Wajib Dicoba

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata yang sangat terkenal di Jakarta yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Salah satu tempat bermain yang sangat seru di Taman Impian Jaya Ancol adalah Dunia Fantasi atau Dufan. Destinasi ini menjadi favorit bukan hanya bagi yang tinggal di Jakarta saja, namun juga sudah terkenal menjadi tujuan pelajar ketika sedang study tour maupun karyawisata.

wahana liburan di  Jakarta

Dufan adalah salah satu theme park terbaik dan terbesar yang ada di Indonesia. Terdapat banyak pilihan permainan yang sangat seru, mulai dari permainan untuk anak-anak hingga dewasa. Pilihannya juga banyak mulai dari yang menguji adrenalin maupun wahana-wahana yang dapat dinikmati secara santai sehingga cocok untuk mengisi waktu liburan.

Beberapa wahana favorit yang menguji adrenalin diantaranya adalah Tornado, Kereta Misteri, Baling-Baling, Paralayang, dan Turbo Drop. Berikut ini berbagai macam permainan yang menguji adrenalin di Dunia Fantasi.

1. Tornado

Pertama ada wahana Tornado yang merupakan wahana permainan yang paling atraktif di Dufan. Wahana ini cukup ikonik di Dufan, tak hanya menguji adrenalin saja, wahana ini juga membuat yang bermain merasa senang dan tertantang. Kapasitas wahana ini adalah sekitar 40 orang. Wahana ini sangat diminati sehingga saat sedang liburan bisa cukup antri untuk merasakan ketegangan naik turunnya wahana dengan kecepatannya.

2. Kereta Misteri

Kemudian ada wahana permainan Kereta Misteri, yang memberikan sensasi menaiki roller coaster dengan suasana yang mencekam. Ketika kamu menaiki wahana ini kamu akan diajak berkeliling dengan kereta dengan suasana Amerika di abad ke 19 yang mencekam. Kamu akan merasa tegang sekaligus ngeri luar biasa di wahana yang memiliki kapasitas 20 orang ini.

3. Kolibri

wahana seru dufan

Wahana Kolibri akan memberikan sensasi terbang seru dan menyenangkan. Kapasitas wahana ini sekitar 28 orang, jadi kamu bisa bermain bersama orang terdekat atau keluarga. Kamu akan merasa seperti seekor burung atau serasa menaiki pesawat mini yang sedang terbang saat menaiki wahana ini.

4. Baling-Baling

Lalu selanjutnya ada wahana Baling-Baling yang akan membuatmu berteriak histeris. Saat menaikinya kamu akan berada di ketinggian 30 meter kemudian dihempaskan dan diputar-putar sampai mencapai 360 derajat. Wahana ini menjadi opsi lainnya untuk menguji adrenalin selain wahana Tornado yang telah disebutkan tadi.

5. Turbo Drop

wahana seru di dufan

Masih ingin merasakan adrenalin dengan menikmati wahana yang ada di Dufan? Wahana Turbo Drop ini bisa jadi pilihan karena akan membuatmu melayang dan berteriak lantang di sana. Nantinya kamu akan dibawa ke atas ketinggian lalu dihempaskan ke bawah. Dengan ketinggian 8 meter, ketegangan selama menunggu wahana naik turun ini akan dirasakan. 

6. Ontang-Anting

Kemudian ada Ontang-Anting, meskipun tidak cukup ekstrim tetapi wahana ini cukup seru dan menyenangkan. Kamu akan merasa seperti menaiki wahana ayunan yang super tinggi bersama dengan sejumlah orang lainnya. Wahana ini cukup aman, sehingga anak-anak dan remaja juga bisa menaiki wahana ini. Lantas, bagi yang masih ragu-ragu menaiki wahana adrenalin maupun takut dengan ketinggian bisa memilih wahana ini.

Jika kamu sedang berada di Jakarta jangan lewatkan kesempatan bermain di Dunia Fantasi. Untuk bisa mengunjungi Dufan kamu bisa menggunakan berbagai moda transportasi seperti bus atau taksi online. Jika kamu berada di luar kota, bisa menggunakan bus antar kota. Kamu dapat beli tiket bus di Pegipegi dengan mudah melalui smartphone.

Dengan membeli tiket bus di pegipegi kamu bisa memesan secara mudah, bertransaksi secara aman, dan nyaman. Kamu bisa mengunjungi wahana liburan di Jakarta lainnya secara mudah cukup mengaksesnya dari smartphone saja. Banyak pilihan agen perjalanan dan rute perjalanan yang bisa kamu pilih sesuai tujuanmu.
***
Sumber gambar: Website Ancol.

2 komentar

  1. asli jadi kangen sama Dufan, dulu waktu SD kesini happy banget dan pastinya ga semua wahana sempet dicoba karena masih anak-anak juga
    sekarang makin banyak aja permainannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terakhir ke Dufan kujuga sudah lama sekali, waktu study tour SMP wkwkwkw. Pengin mengunjungi lagi rasanya

      Hapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.