Traveloka PayLater: Solusi Mudah Liburan & Belanja Online Masa Kini

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Banyak sekali di antara kita yang selama ini menggunakan sistem kredit untuk mengurangi pengeluaran supaya lebih teratur dan tidak terjadi pemborosan. Padahal, ada yang namanya Traveloka PayLater, sebagai salah satu solusi mudah bertransaksi online dengan metode PayLater.

Traveloka Paylater
pict: PaliGraficas (pixabay)


Sesuai dengan namanya, PayLater atau “Bayar Kemudian” yang bisa diartikan bahwa kamu bisa belanja dan kamu bisa membayarnya di kemudian hari. Ini menjadi solusi untuk kamu yang ingin belanja namun tetap bisa mengatur keuangan sehingga tidak boros di awal saja.

PayLater Traveloka tentu sangat membantu kamu untuk melakukan transaksi ketika kamu berencana liburan dengan memesan segala akomodasi di Traveloka seperti misalnya beli tiket pesawat cicilan tanpa kartu kredit, dan juga belanja kebutuhan kamu di berbagai merchant ternama. Sangat membantu bukan?

Mengenal Apa Itu Traveloka PayLater

Traveloka PayLater merupakan salah satu metode transaksi digital yang berbentuk kredit secara online tanpa menggunakan kartu. Dikenal sebagai aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, Traveloka membantu kamu untuk mempermudah urusan pembayaran dengan cara kredit secara online.

Sebagai sebuah metode pembayaran PayLater, Traveloka PayLater sendiri dibiayai oleh PT Caturnusa Sejahtera Finance yang ada di bawah naungan Traveloka. Jadi, sudah pasti aman ya dalam penggunaannya.

Kamu bisa menggunakan Traveloka PayLater untuk berbagai produk dari Traveloka, seperti tiket pesawat, pembayaran kamar hotel, dan lain-lain. Hal ini akan mempermudah urusan keuangan kamu ketika liburan. Sehingga kamu bisa merealisasikan liburan dan itinerary dengan transaksi menggunakan Traveloka PayLater dan tidak perlu mengkhawatirkan soal pengeluaran yang membludak di awal.

Selain itu, Traveloka PayLater juga bisa digunakan untuk pembelian produk di luar Traveloka dengan menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan Traveloka PayLater untuk transaksi di beberapa merchant yang bekerjasama dengan Traveloka.

Seperti contohnya Shopee, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, Traveloka PayLater juga bisa digunakan untuk berbelanja barang apapun di merchant-merchant favoritmu, namun tentu saja yang bekerjasama dengan Traveloka ya. Misalnya saja Shopee, Bukalapak, Blibli, Sephora, dan masih banyak lagi.

Karena bentuknya yang digital, Traveloka PayLater berbeda dengan kartu kredit yang bisa digesek tunai alias gestun. Anda perlu berhati-hati ketika ada orang menawarkan gestun Traveloka PayLater ini. Perlu diingat, gestun PayLater Traveloka ini dapat membahayakan informasi pribadi Anda. Jadi, jangan mudah tergiur saat ada oknum menawarkan gestun Traveloka PayLater ini ya.

Apa Itu Traveloka PayLater Virtual Number?

Traveloka PayLater juga menghadirkan Traveloka PayLater Virtual Number yang berfungsi untuk membantu kamu melakukan transaksi belanja di luar Traveloka dengan menggunakan PayLater Traveloka.

Beberapa merchant ternama sudah bekerja sama dengan Traveloka, seperti Blibli, Shopee, Bukalapak, Sociolla, Sephora, Zalora, dan masih banyak lagi. Sebelum menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number untuk kebutuhan transaksi belanja, kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Langkah Mengaktifkan Traveloka PayLater Virtual Number

Untuk memulai aktivasi Traveloka PayLater Virtual Number, kamu perlu meningkatkan skor hingga ke level tertinggi pada akun PayLater Traveloka. Kemudian, berikut ini langkah-langkah mengaktifkan Traveloka PayLater Virtual Number:

  • Silahkan masuk ke aplikasi Traveloka terlebih dahulu. Buka halaman PayLater
  • Ketuk “ajukan”
  • Lalu, aktifkan Virtual Number
  • Masukkan OTP yang diminta untuk menyelesaikan tahap verifikasi Virtual Number
  • Silahkan kamu salin nomor kartu, CVV, dan tanggal kadaluarsanya
  • Kemudian, selanjutnya kamu bisa langsung menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number ini untuk transaksi belanja.

Lalu, bagaimana cara melakukan transaksi menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number? Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Silahkan masuk ke halaman Traveloka. Ketuk bagian PayLater
  • Cek terlebih dahulu bagian Pembayaran dan lihat bagian Pembayaran Saat Ini/Mendatang
  • Pilih pembayaran yang akan kamu selesaikan
  • Cek kembali pembayaran dan jumlahnya. Setelah itu, kamu pilih Bayar Sekarang
  • Pilih bagian metode pembayaran. Kamu bisa membayar melalui berbagai cara, semisal transfer bank, atm atau rekening virtual.
  • Silahkan lakukan pembayaran sesuai jumlah yang tertera. Jangan lupa untuk mencantumkan tiga digit di akhir nominal pembayarannya.

Keunggulan menggunakan Traveloka PayLater

Keunggulan Traveloka PayLater
pict: mohamed_hassan (pixabay)

Traveloka PayLater memiliki berbagai keunggulan yang bisa dirasakan oleh setiap penggunanya. Apa saja keunggulan tersebut? Simak ulasan berikut ini:

1. Belanja Sekarang, Bayarnya Nanti

Sesuai dengan namanya, PayLater memang merupakan metode pembayaran dengan melakukan pelunasan di kemudian hari. Jadi, kamu bisa belanja terlebih dahulu, lalu membayar tagihannya nanti.

Dengan menggunakan PayLater Traveloka ini, kamu tidak perlu mengkhawatirkan masalah pembayaran, terutama ketika kamu belanja di akhir bulan. Kamu bisa membayar tagihan kamu ketika sudah gajian nanti, bahkan kamu juga bisa mencicilnya setiap bulan. Dengan begitu, kamu bisa tetap mengatur keuangan setiap bulannya agar tetap stabil dan tidak terjadi pemborosan di awal bulan.

2. Limit Hingga Mencapai 50 Juta Rupiah

Limit Traveloka PayLater kamu merupakan uang digital yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi dengan PayLater secara online. Kamu bisa menggunakannya untuk membeli produk Traveloka ataupun belanja di luar Traveloka dengan Traveloka PayLater Virtual Number.

Untuk pengguna PayLater baru, kamu hanya akan mendapatkan limit PayLater Traveloka awal hingga 10 juta rupiah. Namun, seiring skor kamu bertambah, kamu akan mendapatkan kenaikan limit hingga 50 juta rupiah. Perlu diketahui bahwa limit tersebut hanya bisa kamu belanjakan menggunakan PayLater, yang artinya tidak bisa kamu cairkan menjadi uang tunai.

3. Fitur Real-Time History

Setiap kamu melakukan transaksi menggunakan Traveloka PayLater, riwayat transaksi akan terekam di real time history. Real-time history akan menunjukkan seluruh riwayat transaksi secara detail dan kamu bisa melihat tagihan-tagihan yang perlu dibayar.

4.Membayar Cicilan dengan Mudah

Ketika kamu akan membayar tagihan PayLater, terdapat berbagai metode pembayaran yang bisa kamu pilih. Seperti virtual account, transfer bank, ataupun ATM.

Akan ada masa ketika Anda baru pertama kali menggunakan Traveloka PayLater, Anda akan bertanya, “kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan?”. Biasanya, Traveloka PayLater tidak bisa digunakan karena adanya beberapa tahapan yang belum sesuai dengan syarat. Jadi, penting untuk Anda lebih memerhatikan tahapan per tahapannya, ya.

Demikian beberapa informasi mengenai transaksi menggunakan Traveloka PayLater, yang dapat membantu kamu untuk mencegah pemborosan ketika belanja dan liburan. Semoga Traveloka PayLater review ini bisa membantu, ya.

Segera download aplikasi Traveloka dan nikmati belanja dengan bayar di kemudian hari menggunakan PayLater Traveloka!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.