Dolan ke Jogja dan Nyobain Kuliner Rekomendasi Netizen Pakai Treats by Traveloka Eats

Capek Skripsian Mau Jadi Kaya Raya Liburan Indie Dulu Aja

HALO APA KABAR?

Akhir bulan Januari hingga Februari ini begitu menguras tenaga dan pikiran, padahal kegiatannya itu cuma nulis nulis nulis. Iya cumanya itu ada mini riset, ngolah ide, ngedit, jaga performa di mesin pencarian yang ternyata bisa menguras waktu, begadang berhari-hari, dan kalau nggak bisa ngatur waktu ya jadi berantakan. Tapi, kalau misal dialihin ke pekerjaan lain jadi kepikiran dan nggak fokus. Wah udah nggak bener nih manajemen waktu dan fokusnya, perlu ditata ulang lagi. 

Mungkin saking cintanya sama kegiatan saat ini, saya jadi lupa prioritas lain. Belum lagi masih ada tugas akhir yang belum kelar sungguh saya ingin wisuda. Saking seringnya berada di dalam ruangan, ketambahan jarang olahraga, sampai-sampai begitu ke luar takjub sendiri dan betapa cahaya matahari sangat-sangat menyenangkan. Saya sepertinya lupa bahwa kalau ingin terus melakukan petualangan-petualangan dalam hidup tentunya harus sering-sering bikin raga dan jiwa bahagia. Nah maka dalam rangka menyayangi diri sendiri dan merayakan kemenangan kecil karena terus bisa konsisten, saatnya liburan indie! Wah apaan tuh?

Sebenernya diambil dari judul lagu juga sih, sesederhana liburan singkat, hemat, dan worry-free. Intinya walaupun singkat kita bisa tetep fokus ke liburan singkat ini tanpa perlu stres karena mikirin biaya yang dikeluarkan. Tips biar liburan indienya totalitas nih, manfaatin diskon sebanyak-banyaknya dan bawa baju yang nyaman khususnya kalau mau tidur. Kemarin beruntung sekali dapat diskon untuk penginapan, sangat-sangat membantu karena pesennya H-1 banget apalagi pas akhir bulan weekend lagi. Pokoknya kalau semesta lagi mendukung mah ada aja rezekinya. Nah kalau yang kedua saya bawa kaos dan celana pendek, biar kalau tidur itu nyaman nyahaha soalnya pengalaman beberapa kali panjang terus karena kegiatan dan jadi kurang nyaman.


Liburan kali ini saya ke Yogyakarta, alasannya sih karena dua tahun sebelumnya ke Yogyakarta itu tujuannya kegiatan. Waktu 2018 ada kegiatan Youth Adventure Day, sementara 2019 ada Startup Coop Camp II Yogyakarta. Namanya juga kegiatan kan pasti jalan-jalannya ya nyuri-nyuri dan udah capek dulu, belum lagi harus bawa ini itu. Makanya tahun ini seneng bener karena bawaan ya suka-suka, ibaratnya kaya anak kecil mau main atau dolan. Terus dolan ngaYogyakarta kali ini ngapain aja Marf?

Ngabisin Jatah Gagal Kupon Traveloka, Badan Jadi Rileks Berkat Laseca Salon & Spa

Aseli deh, rencana dolan NgaYogyakarta kali ini bener-bener direncanain H-1 keberangkatan. Pesen tiket keretanya, beli obat-obatan, mau ke mana ajanya, penginapannya, sampai packing baru kelar 3 jam sebelum kereta berangkat. Karena serba mendadak, saya juga ngabisin 3 jam doang buat nyari penginapan karena ngepasin harga, jarak, ulasan di Google Maps, sama fasilitas. Belum lagi hampir ketinggalan kereta karena sampai stasiun 6 menit sebelum keberangkatan. Dah ah serba drama tantangan pokoknya tapi saya suka.

Sebenernya sebelum memutuskan buat liburan indie pengin siap dulu gitu, pas badan udah cukup olahraga karena pola makan lagi buruk. Tapi hei, nunggu siap mah lama, kan-kan mau liburan aja udah kebawa harus perfesionis duluan. Hal pertama yang saya lakukan ketika tiba di Jogja adalah relaxing spa dan milih paket 4 jam perawatan. Kirain bakal lama dan ngabisin waktu (oke, otak mulai perhitungan lagi) tapi ternyata sangaaaat menyenangkan! Jadi kan ceritanya punya voucher Traveloka Xperience yang belum kepakai tuh, nah tuker aja jadi spa sebagai rasa terima kasih tubuh sudah mau diajak pegal, ngopi, dan begadang.




Spanya di Laseca Kotabaru, pas awal sih nggak ada ekspektasi apa-apa tapi pulang-pulang dari sana sumringah. Stafnya dan terapisnya sangat ramah, tempatnya bersih dan wangi, ketika dipijat dan discrub berasa dapet sahabat baru gitu nyahaha. Prosesnya gini nih selama 4 jam package itu: sauna – cuci kaki – body massage – body scrub – masker badan – mandi susu – cuci & blow rambut dengan total harga 237rb. Ada body lotion dan minuman jahe serta camilan pendamping. Mahal? Enggak kan saya pakai voucher nyahaha congkak. Namun saya sangat merekomendasikan kaum hawa ke sini karena khusus perempuan jadi selain nyaman dan pulang dengan sumringah, kamu akan merasa aman. Sebagai tambahan, terapis dengan nama Mbak Septa itu rekomen sekali.

Njajan, Ngopi, Ngobrol di Pameran Produk Lokal UKM DIY



Karena rencananya serba dadakan, kegiatan juga serba spontan. Kebetulan ternyata sedang ada Pameran Produk Lokal UKM Yogyakarta dan berlangsung dua hari 28-29 Feb ini. Hari kedua langsung ke sana dan nyoba banyak hal: ngopi, beli jajan, cek kesehatan gratis, dan yang lebih menyenangkan adalah pengalaman ngobrol-ngobrol dengan pegiat UKM lokalnya. Ke sini serasa membaur dengan masyarakat pegiat UKMnya dan saling bercerita mengenai produknya masing-masing. Seru sekali melihat keantusiasan mereka mengenalkan produk masing-masing. Pameran ini rutin dilakukan tiap bulannya ternyata oleh Diskop UKM DIY. Jadi buat kamu yang ingin merasakan pengalaman baru menjelajah, bisa jadi nih dateng ke pameran produk lokal suatu kota.


Nyobain Kuliner Yogyakarta Yang Wajib Dicoba Ala Netizen

Perihal yang utama dalam sebuah perjalanan adalah makanannya! Ini nih bagian enaknya, kulineran adalah segala yang baik untuk meningkatkan mood. Dari pada bingung mau pesen apa, nyari di mesin pencarian nemunya itu-itu aja mending cari di twitter. Di sana kan banyak threads mengenai kuliner rekomendasi bahkan tempat wisata, terus lebih jujur juga dan langsunglah mencatat beberapa wish list. Udah nyoba nih macem-macem kuliner Jogja ala netizen, di antaranya:

  • Bubur Hayam (@buburhayam)

Nyoba ini karena muncul di timeline, pas banget abis spa dan belum sarapan langsung ngacir ke sini karena tempatnya berdekatan dan cukup jalan kaki. Untuk menu andalan di sini yaitu bubur hayam, soto hayam, dan bubur ketan. Begitu sampai tempatnya ternyata konsepnya kaya café gitu, unik sih biasanya kan di gerobakan pinggir jalan aja. Untuk jam bukanya juga siang sampai malam, jadi kalau yang suka pengin bubur ayam malem-malem bisa ke sini nih.




Rasanya gimana? Kemarin pesen Bubur Hayam Spesial (15k) dan Es Cincau Caramel (15k), keduanya merupakan menu best seller. Untuk bubur ayam sebenernya nggak jauh beda dari bubur ayam kebanyakan, bedanya telur di sini setengah matang kaya bibimbap ala Korea dan rasa kuahnya nggak terlalu berat. Untuk es cincau caramel terasa biasa saja, mungkin lain kali coba bubur ketan atau mangonya. Ah iya porsinya di sini termasuk lumayan banyak ya jadi usahain dateng pas laper biar makannya makin nikmat, aneka topping bisa juga kamu pilih sendiri seperti sate usus.

  • Flip Burger Yogyakarta 



Karena saya suka sekali dengan burger, maka atas rekomendasi netizen (lagi-lagi) wajib nyobain Flip Burger. Saya pesan Fish Burger dan Es Kopi Susu, rasanya cukup enak dengan olahan daging ikan yang lembut dan saus khasnya. Untuk es kopi susu awalnya saya takut terlalu “instan” pada awalnya, biasanya kopi yang dijual bukan di tempat kopi itu nggak kopi banget tapi es kopi susunya FB ini enak, creamy gitu. Ternyata karena kopinya dari Anomali Coffee, jadi buat kamu yang mau beli es kopi susu buat pendamping burger nggak bakal nyesel.

  • Sushiruma




Memang benar kata netizen, sushi dan rice mentai di Sushiruma ini enak banget parah dan harganya miring. Sejauh ini paling enak dengan harga yang terjangkau, tentu saja akan menjadi langganan ke sini. Kemarin saya pesan Tuna Mentai Rice dan Atomic Bomb Roll, keduanya habis dalam sekali makan. Untuk rice mentainya lembut dan komposisi rasanya pas, demikian juga dengan atomic bomb. Pasta sausnya yang khas membuat menu di Sushiruma ini jadi enak. Kalau kamu ke tempatnya juga unik, khas angkringan. 

  • Sego Cumi Asin Prasojo



Ternyata di Jogja mudah sekali nyari makanan sesuai keinginan dan kesukaan dengan harga yang murah, misalnya cumi. Katanya ini bisa jadi alternatif makan malam, dan ketika beli isinya jadi mengingatkan saya mengenai makanan-makanan ketika hajatan dan bulan puasa. Di sini udah paketan jadi nggak perlu milih satu-satu lagi, satu paket sego cumi sambal kemangi yang saya pesan berisi nasi, oseng tempe, lalapan, sambal, cumi, tempe dan tahu. Rasa oseng tempe dan sambal cuminya cenderung manis, jadinya cepat kenyang. Dari pada untuk makan malam, menurut saya ini cocok untuk makan siang.

  • Mie Gacoan




    Atau yak, mie yang legendaris di kalangan mahasiswa dan kalau di jagad internet katanya ramai sekali sampai antre. Saya sekaligus mau membandingkan sama mie naga sih, ternyata rasanya beda. Mie gacoan yang mie iblis (pedas manis gurih) lebih seperti rasa mie goreng dengan ukuran mie yang lebih kecil dari mie naga. Bagi saya, nggak ada pedes-pedesnya sama sekali malah cenderung manis, agak terlalu banyak minyak, tapi pangsitnya juara.

    • Antologi Collaborative Space

    antologi collaborative space

    antologi collaborative space yogyakarta


    Nggak lengkap rasanya berkunjung ke kota orang namun nggak nyoba kopinya, ini juga dadakan karena awalnya mau ke Tempo Gelato tapi lagi-lagi butuh asupan kafein agar syahdu perenungan saya dengan laptop. Ke Antologi ini banyak ceritanya, awal berangkat udah bersih rapi dan sekalian check out kemudian disambut hujan tapi ketawa ketiwi bareng mang ojolnya. Terus saya baru tahu juga Antologi ini lokasinya masuk gang-gang kecil, sempet nyasar dulu, tapi begitu sampai takjub karena tempatnya besar dan area parkirnya luas sekali. Semacam hidden gems, nih.

    Dateng ke Antologi itu seperti sedang kejatuhan durian, kenapa? Nah pas awal ketemu mas-mas di balik kasir ngobrol dulu berasal dari mana dan sudah pernah ke Antologi apa belum, saya jawab baru pernah dan berasal dari Purwokerto. Kemudian masnya juga ternyata dari daerah yang sama, udah pasti jadi excited mah berasa ketemu temen lama aja—sayangnya saya lupa nanya nama hahaha. Kemudian beruntung yang kedua adalah ternyata kalau di lantai atas kan harus khusus member, nah untuk hari Minggu open access gitu. Seneng banget dong pastinya karena tempat lebih tenang dan lebih nyaman untuk mengerjakan. Yang ketiga, tentu saja kopinya! Di sini pakainya Wikikopi yang terkenal di Jogja, terkenal karena kenikmatan rasa kopi yang kuat dan khasnya. Tapi, karena saya nggak fokus, alih-alih mau pesen vietnam drip malah jadinya cappuccino (yang selalu saya pesan pertama kali di coffee shop manapun). Wah ini artinya saya harus ke sini lagi kalau begitu, juga saya memesan pelengkapnya yaitu lemon pie.



    antologi kopi


    antologi kopi jogja

    Saat ditanya mas-masnya tau Antologi dari mana, saya jawab dari Traveloka melalui Culinary Guide di bagian Traveloka Eats. Jadi nih buat temen-temen yang lagi suntuk, pengin jalan-jalan sebentar nggak ada salahnya ngambil satu dua hari ngebebasin diri dari yang namanya pekerjaan. Pekerjaan di sini termasuk juga pekerjaan yang sangat kamu sukai lho ya, ayo liburan dulu agar kesehatan fisik dan mental seimbang. Khawatir sama biaya? Wih, jaman sekarang mah sayang banget kalau ngelewatin diskon-diskonan di berbagai aplikasi, salah satunya Traveloka.

    culinary guide by traveloka eats

    Buat yang udah sering pakai Traveloka, pasti udah familiar kalau aplikasi ini nggak hanya buat booking tiket, hotel, atau bayar-bayar tagihan tapi bisa buat memanjakan perut melalui Traveloka Eats. Nah kalau tahun lalu muncul fitur Traveloka Xperience, tahun ini ngeluarin yang namanya Treats by Traveloka Eats. Hah gimana gimana? Apa bedanya sama Traveloka Eats, terus apa bedanya sama Special Offers di Traveloka Eats? Tenang, ayo kita meluncur perlahan-lahan.


    Bikin Itinerary Jadi Nggak Ribet Berkat Treats by Traveloka Eats: Makan Enak Nggak Perlu Mahal

    Jadi gini, special offers dan treats itu nggak jauh-jauh banget bedanya. Kalau di special offers kita bisa beli voucher dengan nominal potongan harga tertentu, kemudian kita bayar, dan ketika datang bisa langsung menikmati dengan konfirmasi ke resto tujuannya. Gampangnya, kamu itu beli harga diskon kalau melalui special offers ini. 

    treats by traveloka

    Bedanya sama TREATS, ini fitur baru yang bikin kamu bisa lebih mendapat #PengalamanMengenyangkan. Kenapa? Karena nih diskon di sini lebih banyak dan bentuknya variatif, ada yang bentuknya potongan harga berupa voucher seperti di special offers, ada yang harus beli dengan minimum harga tertentu kemudian mendapatkan potongan atau bonus menu, kemudian ada juga yang bentuknya potongan diskon, dan bahkan ada yang hanya dengan menggunakan Treats aja udah bonus menu. Lah, gokil kan?

    treats by traveloka eats

    Tapi nih, ada yang perlu diperhatikan dari Treats ini. Pertama, harus jeli bener karena diskonan atau penawaran yang ada di Treats ini lebih spesifik alias langsung mengarah ke menu. Jadi, jangan sampai salah pesen gitu yaa, promonya hanya ada di menu-menu tertentu dan bisa jadi nggak semuanya. Kemudian yang kedua, Treats ini sementara baru ada hanya di Jakarta. Yak, baru ada di satu kota tapi jangan kecewa dulu yas. Karena nih, Treats ini bisa jadi kesempatan banget buat tetep makan enak tapi dengan harga yang miring, atau para food blogger yang ada di Jakarta bisa banget buat manfaatin fitur Treats ini. Kalau buat saya sih bisa jadi jawaban karena selama ini kalau ke ibukota pesennya yang itu-itu aja alias kurang explore. Semoga segera ada panggilan lagi buat ke Jakarta biar sekalian nikmatin fitur dari Treats ini.

    Udah Saatnya Nikmatin Hidden Gems Melalui Treats!

    Cara kerjanya gimana sih? Gampang banget, tinggal klik TREATS, ketik kota, kemudian bakal muncul daftar diskonan yang bisa kamu pilih. Kalau kamu bingung mau ke mana, bisa cek bagian Top 10 Treats Restaurants, Explore Treats Deals, atau Get Treats in These Places. Tips juga nih kamu bisa menggunakan fitur filter misal dari harga low to high, jadi kamu bisa dapet diskon yang maksimal. 

    traveloka treats

    treats by traveloka

    Kalau udah milih hidden gems nih dan masih pengin cari-cari yang lain, tinggal klik ikon SAVED aja yang bisa kamu gunakan buat milih-milih promonya nanti. Kemudian jangan lupa klik choose deals, dan untuk pembayarannya nanti tinggal scan di resto dengan menggunakan berbagai jenis pembayaran seperti kredit, paylater, maupun cash. 

    deals by traveloka eats

    traveloka payment method

    Gimana, udah cukup jelas? Nah buat kamu yang bertanya-tanya kenapa di postingan atas bagian makanan hanya foto makanan tanpa tempatnya, itu karena makannya via delivery order. Maklum mah ternyata ada deadline dadakan dan nyobain makanannya sambil staycation aja hahaha. Selain itu pas lagi diskonan juga sih jadi mempertimbangkan harga yang lebih murah, toh namanya nyobain kuliner ala rekomendasi netizen bukan nyobain tempat makan ala rekomendasi netizen. Ngeles aja ah, Marf. Kamu-kamu kalian juga bisa nih nemuin diskon-diskonan hidden gems versi kalian sendiri buat dapet pengalaman mengenyangkan di Treats by Traveloka Eats. Kalau udah, ayo ceritain di kolom komentar yuk ah. Sampai jumpa! :)

    ***
    Show Comments/Tampilkan Komentar
    Hide Comments/Sembunyikan Komentar

    52 comments

    1. Duh kmrin ke jogja nggak cobain mie gacoan nih, cm fokus ke mie ayam tumini, hhh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku malah belum pernah nyoba mie ayam tumini, Mbak El, sama ayam geprek bu rum hahahah

        Delete
    2. sushi dan rice mentai itu makanan khas sana ya kak??
      Jadi penasaran dengan tekstur dan rasanya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bukan khas sih, cuma rame di linimasa karena terkenal enak dan murah dan emang enaaaaaak banget paraaah :)

        Delete
    3. makanannya enak-enak apalagi yang sushi wah ini favorit aku banget tapi kue-kuenya juga. Jogja memang ngangenin mau nyoba bubur ayam nih keknya menarik kak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wakakak di Jogja banyak banget makanan enak murah ya, seminggu di sana bisa naik beberapa kg nih sepertinya

        Delete
    4. Penasaran sama burgernya...ini menu2nya ada yg western tapi ala cafe tsb ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku juga masih penasaran sama yang beef, mbak. Hehehe menggodaa

        Delete
    5. waduh makanannya bikin mupeng semuaaa, hmmm. jadi laper nih hehe. wah asyik ya pakai traveloka eats, jadi mau coba juga nih. biar makan enak dan sehat tetap hemat hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehe iya mbak nyari diskonan di Traveloka itu ngebantu banget kalau mau kulineran :3 ini baru beberapa, tadinya di wishlistku masih ada lumpia samijaya sama ayam geprek bu rum hwaa

        Delete
    6. Dari awal liat fotonya sudah membatin, hem ini kayaknya enak, hemmm. Pas gambar bubur ayam perut saya bunyi hahah. Cake dari cafe collaborative spacenya menarik bangett. Saya yang sedang intermitten fasting hanya bisa minum air putih sambil scrolling

      ReplyDelete
      Replies
      1. cakenya enaak, karena aku suka lemon juga. iyak tetap perbanyak air putih biar kita gerak selalu enak tentunya ya kaaak. semangat ifastingnyaaa! :3

        Delete
    7. Traveling identik dengan kuliner ya. Cara hemat traveling mungkin dengan memanfaatkan hidden gem di traveloka eats ya....kita bisa memilih resto dengan makanan kesukaan serta dapat diskon yang lumayan bikin kantong gak bakal jebol....mupeng deh pengen traveling sambil kulineran kayak gini.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hehe iya, biar nyobain juga makanan yang nggak ada di kota sendiri :D betul, akhir bulan ini seru sepertinya untuk merencakanan tempat kuliner yang mau dikunjungi :)

        Delete
    8. Haa Jogja, jadi kangen pengen pulang ke Jogja. Btw jadi pengen juga cobain makan hemat pake hidden gem dari traveloka eats. Kan asik bisa makan enak dan hemat hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Whaaa dari Jogja ya mbaaa? Iyaa bisa lebih hemaaat :)

        Delete
    9. Kangen balik yogya nih. :) Kemarin gak sempat wisata kuliner karena bingung tempatnya. Sekarang oake Trabeloka Eats dan Treats kayaknya bisa lebih banyak yang dieksplore!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah asli Jogja nih kak? Boleh dong bagi makanan khas yang hidden gems di Jogja, biasanya warga asli tau tempat mana ajanya :D

        Delete
    10. Mie Gacoan, Sushiruma, Bubur Hayam. Duh Jogjaaaa, kenapa kota ini selalu ngangenin ya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yang paling ngangenin apanya hayo kaaak :3

        Delete
    11. Setuju, berkat traveloka makan enak gak perlu mahal.
      Duh, Mbaak, lihat penampakan aneka makanan yang ada di Jogja jadi pengen langsung ke sana dan icip-icip makanannya, deh!

      ReplyDelete
      Replies
      1. nggak perlu mahal jadi bisa hemat dan liburannya nggak guilty yak hahaha XD Ayo mbaq cobain jugaaa~~~~

        Delete
      2. Nah iyaa..liburan jadi lebih hemat karena untuk urusan makan tinggal cari di traveloka aja ya...

        Delete
      3. memanjakan perut banget sih asli mbak apalagi saya yang suka makan hihihi

        Delete
    12. Treats dari Traveloka Eats ini ngebantu banget ya buat kita biar bisa ngatur itinery buat jalan-jalan sambil makan-makan. Aku kadang kalau jalan tuh suka bingung mau makan dimana, takut mahal, takut gak enak, tapi penasaran gitu. Treats ini katanya juga bisa nemuin hidden gems ya? Gaskeun lah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya coyy, hahahah untung ada fitur review dari pemesan sebelumnya, minimal nyari yang bintang 8 ke atas dah

        Delete
    13. Menarik banget liburannya fa, Antologi Collaborative Space kayaknya enak ya buat di explore. Wah baru tau tuh kalo ada yang namanya Traveloka Eats, thanks fa keren parah si bisa gitu ya, gua pikir Traveloka cuma buat booking tiket doang :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya cui anak startap atau marketing sini aja eh kapan-kapan. Wkwkwk, ketauan jarang pakai traveloka ya lauu

        Delete
    14. Aku mau liburan juga. hicks.... dari Desember sampai minggu lalu rasanya tenaga aku juga terkuras. Kerjaannya cuma meres tenaga, nyelesein tulisan demi tulisan. hicks.. mau nangis kan aku.
      btw, kita kok mirip sih (ihhh sok mirip mirip), 2 minggu lalu aku menghibur diri dengan jajan salmon mentai deket rumah. Tapi aku belom pakai Traveloka Eats, besok coba ah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aaaa teteh ayo liburan kecil keciiil untuk reward diri sendiri <3 wah yg dimana teh mentainya?

        Delete
    15. Jaman sudah semakin maju, kebutuhan manusia semakin dimudahkan saja. Tidak hanya melayani pemesanan tiket dan hotel saja, traveloka memiliki fitur baru, traveloka eats.

      Ketika membaca tulisan ini awalnya aku mengira hanya sebatas liburan saja, tapi setelah dibaca lebih jauh, ternyata tidak sesederhana itu. Sangat menyenangkan bisa menemukan tempat untuk menulis dan bersantai, dan antologi kopi menawarkan itu semuanya. Sungguh, hidden gems betul.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi semacam sembari mencari misi2 ya kak, next time pengin berburu tempat perkopian di Jogja lainnya :3

        Delete
    16. Hmm, liburan indie yak. Istilah baru bagiku. Setuju sih sama bentuknya, liburan yg bebas dari khawatir biaya membengkak. Kalau mau usaha ada aja diskonan atau promo apalagi dari Traveloka Apps. Urusan makan apalagi, lebih mudah lah sekarang berkat Traveloka Eats.

      ReplyDelete
      Replies
      1. He eh diskonan dari Traveloka membantu menekan biaya ketika ingin liburan namun dengan biaya yang minimal

        Delete
    17. Duuh, semua kuliner di jogja bikin ngeces, pengen icip sushiruma kayaknya enak banget, apalagi banyak tempat yang direkomendasikan traveloka eats ya, bisa dapat potongan harga dan kejutan hidden gems

      ReplyDelete
      Replies
      1. ENAK BANGET PARAH SUSHIRUMA POKOKNYA AKU KALAU KE JOGJA MAU BELI YANG BANYAK LAGIIHHH, AYO SUSHIRUMA MASUK KE TRAVELOKA EATS BIAR LEBI MURAAA

        Delete
    18. Waktu main ke Jogja tahun kemarin aku gak sempet eksplor banyak tempat makan nih, besok-besok kalau ke sana lagi intip dulu traveloka eats asik nih banyak promo ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah padahal benar-benar Jogja surganya makanan kak tolong aku sampai bingung memilihnyaa

        Delete
    19. Ya ampun mbak, teganya dirimu naroh foto makanan sebanyak ini. Ngiler tauk.. hahaha.. apalagi yg nasi cumi asin pedas itu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Maaf kak..................... Sengaja hahaha! XD
        Aku kemarin itu belinya plus bonus cuminya juga tapi nggak kefoto keburu lapeeer :3

        Delete
    20. Wah, sudah ada di Yogyakarta? @_@
      Semoga semakin meringsek ke Semarang. Pengen nyobain makan hemat ala Treats by Traveloka Eats.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sementara ini kalau treats baru ada di Jakarta kak, kalau Eats sudah banyak nih :D yuhu semoga makin melebar ke kota lainnya :D

        Delete
    21. aku salah fokus sama laseca, hahahaha
      seneng banget juga aku di laseca, hahaha kapan2 bareng yuk kak
      hehehehe habis spa kita kulineran,,, hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. HAAAAA BENARKAH? SEENAK ITU JUGA KAAAAAK? Ayo dong pasti kak er punya banya rekomendasi makanan yang pasti aquuuu sukaaa

        Delete
    22. Aku penasaran sama Sushiruma-nya. Kayaknya enak banget tuh. Hehe. Btw makin hemat ya kalau makan-makan pake Treats by Traveloka Eats ;)

      ReplyDelete
      Replies
      1. BENERAN ENAK BANGET TIDAK BOHONG, ya bagiku sih tp coba lihat reviewnya sama2 enak gitu kaaak, terus karena harganya murceeee termasuknyaa

        Delete
    23. Wah bisa nih manfaatin fitur ini pas lagi jalan ke Yoigya atau jalan ke lokasi lainnya yang kita blm kenal dan kebingunagn cari rekomendasi kuliner yaa.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hihi iya nih kaak, sayang banget kalau nggak manfaatin diskonannya :3

        Delete
    24. sebagai pecinta diskonan saya juga suka nih treat by traveloka eats
      bisa cari resto yang sesuai selera dan pas isi kantong
      seru nih berburu hidden gems

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul ya kak bisa disesuaikan dengan isi kantong :)

        Delete
    25. seru banget ini jalan-jalannya... pan-kapan ajak-ajak dongs :)

      ReplyDelete

    Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)