Inspirasi Wangi Parfum Feminin Untuk Hari Raya

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Sudah menuju satu bulan suci Ramadan dan kita akan segera memasuki hari raya Idulfitri. Tahun ini tentu saja akan berbeda dari dua-tiga tahun sebelumnya, yaitu akan lebih banyak bertemu sanak saudara dan keluarga besar. Momen setahun sekali inilah yang begitu bermakna dan yang ditunggu-tunggu.

Sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia bahwa hari raya artinya sangat mempersiapkan berbagai hal. Mulai dari mempersiapkan rumah dengan membersihkan total beberapa hari sebelumnya, menyiapkan bahan-bahan masakan untuk hari raya, menyiapkan toples-toples kue untuk tamu, dan juga menyiapkan pakaian dan perlengkapan ibadah terbaik untuk hari raya. 

Rekomendasi Parfum Wanita
Image by Servetphotograph, Pixabay

Pasti akan menyenangkan menggunakan pakaian baru yang sudah disiapkan dari lama dan dinanti-nantikan. Tentu saja pakaian hari raya tidak harus selalu baru keseluruhan, namun yang terbaik dan juga paling nyaman untuk digunakan. Bagi para kaum hawa, kita bisa memadukan phasmina model terbaru dengan gamis/dress yang ada di lemari, atau memadukannya dengan sepatu cantik baru yang sudah dipinang. Apa saja yang paling penting adalah esensinya kita menikmati hari kemenangan dan kebersamaan dengan keluarga. 

Untuk menunjang aktivitas silaturahmi yang biasanya padat dan seharian ini bukan hanya perihal pakaian, namun juga wangi parfum. Wangi dari parfum ini akan memberi kita tambahan semangat dalam menjalani hari, membangun mood, dan juga rasa percaya diri karena aromanya sesuai dengan selera. Berikut beberapa referensi aroma atau wangi parfum feminin yang cocok untuk suasana hari raya:

1. Vanilla

Aroma parfum vanilla sedang marak dibicarakan di berbagai platform media sosial, hal tersebut wajar saja karena wangi parfum ini termasuk unisex dan dapat dikombinasikan dengan wangi di lapisan notes lainnya. Karakteristik dari wangi vanilla ini yaitu lembut, calm, dan cocok digunakan bagi yang menyukai aroma manis. Aroma ini cocok digunakan pada saat hari raya karena dapat memadu dengan suasana kehangatan akan kebersamaan.

2. Fruity

Wangi-wangi parfum ceria biasanya diambil dari notes aroma fruity ini, misalnya melon, apel, peach, strawberry, dan pir. Kesan yang ditimbulkan dari wangi fruity ini adalah segar dan energized, cocok juga digunakan saat hari raya untuk memberikan dan menambah kesan cerah dan semangat dan pastinya enerjik ini akan membangun suasana yang positif dan menular. Sama dengan vanilla, aroma parfum ini masuk dalam kategori manis

3. Floral

rekomendasi wangi parfum feminin
Image by Mareefe, Pixabay

Wangi parfum feminin lainnya yaitu floral, masih sama dalam kategori wangi manis namun ditambah kesan yang calm dan elegan. Beberapa contoh aromanya yaitu kavender, rose, jasmine, atau lily. Wangi floral bisa digunakan untuk acara formal maupun casual, bisa juga dikombinasikan dengan aroma lain misalnya fruity-floral. Aroma ini cocok digunakan saat acara silaturahmi keluarga dalam nuansa hari raya.

4. Fruity Floral

Aroma parfum tak selalu berdiri dari satu jenis aroma saja, namun ada juga yang menggunakan layering yang terbagi menjadi top notes, middle notes, dan base notes. Karakteristik dari aroma yang ditimbulkan akan berbeda, memiliki ciri khas dan bahkan bisa dijadikan aroma signature unik yang sesuai dengan diri sendiri. 

Misalnya perpaduan dari fruity floral ini untuk kesan segar, enerjik, namun juga sekaligus anggun dan menenangkan. Wangi jenis ini juga cocok untuk acara hari raya karena cenderung wangi ramah untuk kebanyakan orang. Jadi meskipun wanginya feminin, namun tetap bisa memberikan kesan kuat karena berasal dari aroma fruitynya.

5. Citrus

Meskipun sama berasal dari aroma buah, wangi citrus dikategorikan tersendiri karena karakteristiknya yang semangat dan segar. Aroma yang umum dari wangi citrus ini yaitu lemon, lime, dan jeruk mandarin. Wangi citrus cocok untuk menemanimu di pagi hari menyambut serangkaian kegiatan ala tradisi hari raya sepanjang hari.

6. Coffee

rekomendasi parfum untuk hari raya
Image by sara150578, Pixabay

Selain vanilla, wangi parfum tipe gourmand note lainnya adalah aroma kopi. Kopi sendiri jika dalam bentuk minuman selalu identik untuk membangun semangat lebih lama dan suasana yang segar. Wangi coffee dalam parfum juga biasanya dikombinasikan dengan wangi fruity atau dengan gourmand note lainnya seperti coconut atau vanilla. Kesan yang ditimbulkan dari wangi parfum ini adalah unik dan berciri khas.

Itulah beberapa inspirasi aroma parfum yang cocok untuk digunakan dalam aktivitas dan nuansa hari raya. Selain menggunakan pakaian terbaik yang sudah lama dipersiapkan, jangan lupa pakai parfum favoritmu pula ya untuk semakin tampil nyaman dan berkesan di hari raya. 

Sebuah Usaha Untuk Perlindungan Terbaik Yang Terkasih

Berbicara mengenai hari raya yang merupakan momen khidmat dan haru, momen ini memang ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Hal tersebut karena akhirnya dapat libur panjang dan menghabiskan waktu dengan keluarga dan saudara yang biasanya terpisah jarak. Kita dapat saling berbagi kabar dan mengenang momen masa kecil dan melihat seberapa jauh sudah melangkah.

Momen hari raya biasanya menjadi momen menambahnya rasa erat pada keluarga karena saling memaafkan, mengingatkan kembali bahwa keluarga lah awal dan akar di manapun kita berada. Tentunya kita selalu ingin kebersamaan dalam keluarga berlangsung lama, dari satu hari raya ke hari raya ke depan. Sama seperti kita memilih aroma parfum terbaik, memilih perlindungan atau proteksi  untuk keluarga juga pastinya memilih yang terbaik.

Kita tak akan pernah tahu risiko di depan, memang bukan hal yang diharapkan namun sebaiknya selalu ada persiapan agar masa depan aman. Berasal dari pengalaman dua-tiga tahun ke belakang ini yang serba tiba-tiba berubah, maka urgensi akan memiliki asuransi jangan lagi ditunda-tunda. Ada beberapa jenis asuransi dan yang cocok untuk perlindungan ini ialah asuransi jiwa. Asuransi ini akan memberikan proteksi pada tertanggung dari penyedia asuransi atas risiko yang melibatkan dampak finansial. Jadi manfaatnya dapat dirasakan oleh tertanggung seperti anggota keluarga yang terdaftar maupun ahli waris.

Asuransi Jiwa
Image by vectorjuice, Freepik

Ada beberapa jenis dari asuransi jiwa, maka dari itu perlu melihat terlebih dahulu kebutuhan keluarga untuk mempertimbangkan pilihan yang sesuai. Terdapat beberapa tips dalam pembelian asuransi jiwa ini seperti belilah saat masih dalam kondisi sehat karena biasanya penyakit penyerta menjadi pertimbangan.  Pahami detail ketentuan dari penyedia asuransi sehingga kita tetap mendapatkan manfaat yang diharapkan. Yang terakhir, piliha penyedia asuransi yang terpercaya dan terbaik kualitasnya. 

Tak perlu bingung dan mengecek satu persatu penyedia asuransi jiwa di Indonesia untuk pembelian. Cukup cek dan bandingkan saja di cekpremi.com dan kita akan mendapatkan rekomendasi terbaik sesuai kebutuhan secara praktis dan tentu saja gratis. Untuk perlindungan terbaik keluarga, yuk segera dan jangan ditunda-tunda!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.