ASUS ROG Phone 7, Mobile Gaming Untuk Sang Pemberani

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Pada pagi hari jelang siang Juni lalu, saya duduk santai di depan minimarket di kala jeda ujian bersama seorang kawan. Kami bertemu hanya jeda satu jam, namun cukup untuk mengobati dengan saling berkabar karena sudah cukup lama tak jumpa. Pembicaraan berlangsung mengalir begitu saja, sampailah berbicara mengenai hobi.

ASUS ROG Phone 7

Kawan saya keheranan ketika ia menanyakan mengapa saya tak mengunduh game di gawai saya, sedangkan ia memiliki beberapa aplikasi game tersebut untuk hobi. Ia kemudian lanjut bertanya, apa yang saya lakukan untuk mengurangi tingkat stres dari tekanan kehidupan (jiakh) sehari-hari. Saya mengatakan bahwa hobi saya sendiri lebih ke menonton film di bioskop dan itu sudah cukup.

Namun bukan berarti, saya tak tahu beberapa game yang sedang populer. Sebut saja seperti Mobile Lengends, PUBG Mobile, RPG Toram Online, dan Genshin Impact. Sebagian yang disebutkan dimainkan oleh adik saya sendiri, sedangkan nama-nama game lain disebutkan kawan saya seperti The Legend of Neverland, Mystic Messenger, dan Hay Day. 

Mobile Gaming ROG Phone 7 ASUS

Ketika ditanya apa game yang paling favorit dan alasan di baliknya, teman saya menjawab The Lengend of Neverland. Alasannya karena berisi petualangan di mana setiap player atau pemain bebas memilih class ataupun job. Setiap harinya, ada task yang menantang untuk dimainkan dan dapat untuk menaikkan level. Developer dari game ini sendiri juga sering mengadakan event gacha kostum, gacha flower fairy, dan gacha month yang menjadi ketertarikan sendiri bagi para player untuk menaikkan level. Selain itu, ia juga bisa bertemu banyak kenalan teman baru yang berasal dari penjuru dunia. Hmm, pantas saja ya kawan saya yang satu itu betah sekali, hihihi.

Sayangnya, keseruan tersebut beberapa kali dirasakan kawan saya karena memori full kendati beberapa file sudah ia hapus agar game tetap bisa berjalan. Saya berkelakar untuk mengapa tak beli mobile gaming yang support saja, lagi pula sudah di usia yang dapat menghasilkan uang dan mandiri. Tak apalah untuk kesenangan pribadi kan, selama kebutuhan primer dan sekunder telah tercukupi.

Kawan saya menyetujui, hanya saja butuh rekomendasi gawai apa yang paling oke sementara ia bisa menabung lebih banyak dahulu. Hmm, menarik. Sebagai kawan yang baik (ceilah), akan saya tuliskan satu rekomendasi yang akan launching di bulan Juli ini. Perkenalkan, adalah si primadona ASUS ROG Phone 7!

ASUS ROG Phone 7 Series: Elevate Your Gaming Experience!

ROG Phone 7

Pelan-pelan, Pak Supir! Perlahan ya, kita berkenalan dengan ASUS ROG Phone 7 Series yang akan segera launching ini dan mengapa cocok untuk dijadikan partner bagi para gamers. Pertama-tama berbicara mengenai prosesor, doi memiliki Snapdragon ® 8 Gen 2 Mobile Platform yang dilengkapi dengan sistem termal GameCool 7 di bagian belakang. Teknologi canggih ini memungkinkan banget untuk para gamers menikmati pengalaman gaming yang menyenangkan. Soalnya nih, konsumsi dayanya sangat rendah dan jadi lebih efisien dengan pembuangan panas mencapai 168%, jadi lebih hemat 15% dan 15% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Umum banget kan tuh kalau lagi ngegame, suka panas kalau lama bermain.

ASUS ROG Phone 7 Series

Performa yang cepat masih didukung dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB sehingga selain lebih leluasa, dua kali lebih cepat juga dari UFS 3.0. Konektivitas juga dilengkapi dengan WiFi 7 (802.11be) Qualcomm® FastConnect™ 7800 yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz serta Multi-Link operation. Jadi untuk mengubah permainan juga akan lebih mudah nantinya. Cocok nih untuk kawan saya, pengalaman bermain gamenya bakal lebih seru dan menyenangkan!

Bermain game nggak seru nih kalau diem-diem bae, ROG Phone 7 kalau di bidang audio telah disertai dengan teater portabel yang andal dan terdapat spesialis audio Dirac. Akan karena itu, dengan kehadiran channel suara 2.1 dan dilengkapi dengan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru bisa nih menghasilkan subwoofer yang kuat. ROG Phone 7 ini punya speaker kembar dengan dimensi 12x16 mm yang punya volumen 50% lebih efektif dari sebelumnya.

AeroActive Cooler 7

Pengalaman bermain game juga dibantu dengan fitur X Sense di mana saat gamer sedang mengalami momen penting dalam gaming, akan ada notifikasi muncul. X Sense ini juga menambahkan efek visual dalam selebrasi yang akan direkam oleh X Capture, misalnya ketika memenangkan match dalam game atau mengalahkan musuh. 

Perihal grafis, ROG Phone 7 punya tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibanding model sebelumnya. Tak heran, hal itu karena ROG Phone 7 ini punya layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan mencapai 1500 nits yang menampilkan efek legendaris AI dalam game dan memiliki akurasi warna Delta E <1 untuk mendukung visual. 

The Real Gaming Phone

Si The Real Gaming Phone ini belum totalitas kalau belum ada tambahan warna matriks unik di belakang. Inovasi kreatif dari ROG ini menampilkan animasi luar biasa misalnya ketika status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Psst, bisa kita custom juga animasinya sesuai dengan ciri khas kita dong.

Dapatkan Merchandise Eksklusif dari Pre-Order ROG Phone 7

Launching ASUS ROG Phone 7

Memang boleh ya bermain game sesuka cita ini? Ya kalau bareng si ponsel gaming tanpa kompreomi ROG Phone 7 mah boleeeh banget! Jadi pengin cepet-cepet ikutan POnya kaaaan? Caranya gimana nih buat bisa bawa pulang si kesayangan ROG Phone 7 ini? YUHUUUUUU, momen yang pas banget karena hari ini (18 Juli) bertepatan dengan launching ROG Phone 7 Series. Masih baru banget, jadi buat yang mau PO bisa lebih untung nih karena ada promo yang nggak bisa didapatkan jika melakukan pembelian setelah periode tertentu. Sikat berikut promonya:

  • 1. Early Bird Promo: Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store. 

  • 2. Consumer Launch Promo: Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Tak lupa, berikut untuk informasi harga ASUS ROG Phone 7 for those who dare ini:

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000 
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000 
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Spek gahar ROG Phone 7 ini memang cocok nih buat sang pemberani. Dear kawan saya yang disebutkan di atas dan para mobile gamers yang membaca ini, sudah pertanda jika ROG Phone 7 merupakan jawaban-jawaban keinginan dan harapan dalam bermain mobile game. Pastikan pengalaman bermain gamemu menyenangkan, berkesan, dan menawan ya!
***


"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.