Vivo Y21, Kecil-Kecil Cabe Rawit

Catatan: Postingan ini murni review, bukan iklan.

Sup peeps!

                Halo selamat berjumpa kembali. Kali ini saya mau bahas dikit-dikit tentang smartphone ah, tapi dari sisi umum aja sih, soalnya saya nggak terlalu paham dunia gadget secara mendetail dan nggak terlalu fanatik sama model-model gadget yang baru.

Kaya hubungan. Yang terpenting mah, nyaman. Azig!


So, here we are our guest: Vivo Y21!

                Apaan tuh? Baru pernah denger. Sama. Jadi selama 3 bulan ini saya sama dia dan tau-tau temen pas liat malah heboh, katanya yang ngiklanin si Song Joong Ki. Ah mau Joong Ki apa Sun Go Kong atau Sun Goku mah silakan. Terakhir pake gadget yang bener-bener nyaman ya pake symbian Nokia E63, pernah saya ulas juga di Nokia E63. Cuman kalo sekarang kan kebutuhan lebih ke Android ya, sempet beli Lenovo A319 tapi susah diatur, bootloop dua kali dan akhirnya dijual. Baik, mari kita mengulas satu persatu kelebihan dan kekurangan Vivo Y21: 


  • Ringan dan tipis! Pas di genggaman tangan. Cuma kalo menurut saya sih, lebih baik dilengkapin sama hard/softcase biar tetep aman. Walaupun tipis tapi tetep beresiko kalo jatuh.Tapi tipis-tipis gini nggak ringkih kok. Iya, pernah beberapa kali jatuh dan masih nyala. Asoydah!
  • Kelengkapan standar android lolllipop. Dual SIM. Cocok buat yang multitasking sibuknya seabrek WiFi, bluetooth, GPS, note ada. Support buat word, excel, ppt juga kok cuman ya karena touchscreen jadi agak susah menurut saya. Eh tapi Vivo Y21 ini bisa buka kunci layar hanya dengan 2x tap-tap layar loh!
  • Kamera jernih. Ya jernih ala-ala gadget China gitu deh. Yang penting timingnya pas, karena kadang juga kualitas masih nggak halus apalagi kalo diperbesar. Tapi lumayan sih, bisa autofocus juga, buat ciwi-ciwi juga ada face beauty. Bisa bikin pipi tirus! Yay! Kamera depan 2MP tapi nggak LED dan kamera belakang 5MP dengan LED. Hasil ukurannya juga besar. Yah memang kamera smartphone bagi Blogger itu sangat penting, apalagi saya yang lumayan suka baca buku, kalo ada kutipan-kutipan bagus mah tinggal jepret.

Hasil kamera belakang, setelah diresize biar loading blog nggak berat.
 
  • Hemat baterai. Ini kalo menurut saya sih, lebih hemat dari beberapa produk gadget buatan China tertentu. Mungkin karena didukung pengontrol media sosial yang memang mengambil tempat yang besar dalam penghabisan baterai kali ya. Jadi Vivo Y21 ini bisa diatur, misal kalo lagi di luar ruangan dan lagi pake paket data. Kalo data lagi aktif, nggak semua notif medsos akan muncul kecuali kalo emang medsos itu lagi dibuka. Jadi bisa dicustom. Efisien lah intinya. Masih tetep idup sampe 2%, kalo yang lain biasanya 10% udah mati. Ini sampai titik terakhir, ada pemberitahuannya juga kok. Bisa diganti dengan mode super saver juga.
  • Ruang penyimpanan! Aih, selain tipis, Vivo Y21 ini juga cepet, nggak berat loadingnya. Nggak ngambekan, nggak lemot. Pastilah, soalnya didukung RAM 1gb, penyimpanan internal 16gb dan saya dikasih bonus memory card 8gb. Kalo eksternal bisa nyampe 128gb kok. Cucok mah kalo dipasangi banyak aplikasi. Buat yang suka medsos-an atau ngegame cocok nih. Eh tapi sayang belum support 4G nih.

Tanpa efek, hanya resize.
    • Bisa dicustom. Nggak perlu dibongkar-bongkar ala Symbian, udah bisa desain sendiri wallpaper, tema, font, password, tampilan dan lain-lain. Oiya, kalo mau unlock bisa juga ngegunain gerakan tangan diatas layar tanpa menyentuh atau air unlock.
                    Saya kemarin beli Vivo Y21 1,5 jt, ada bonus kartu memori sama kartu perdana indosat. Kalo dihimpun dari pendapat-pendapat Komunitas Vivo Smartphone Indonesia sih kecil-kecil cabe rawit. Intinya saya puas, dan semoga saya awet sama si doi yaa~ Ngomong-ngomong, ada yang make Vivo Y21 juga nggak? Bisa sharing gitu di kolom komentar.
     

    No comments

    Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)