Another Spot to Visit in Purwokerto: The Village

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]


Hola people! Apa kabar?

Kali ini saya mau nunjukin satu tempat baru yang menarik untuk dikunjungi di Purwokerto. Memang, makin ke sini Purwokerto rasanya makin rame, jadi ala-ala kota kecil gitu sih. Maklum sih jadi ramai soalnya dapet pengaruh juga dari penduduk luar karena adanya beberapa universitas di sini. Semoga ke depannya nggak semrawut dan nggak bikin panas juga. 

Eh sebelumnya, udah ada yang pernah ke Purwokerto? Mungkin yang terlintas pertama kali di tanah ngapak ini kalau nggak makanan khas mendoan pasti tempat wisata Baturraden kan? Nah, bagi yang ingin berkunjung ke area Kab. Banyumas tepatnya di Purwokerto ini udah nggak bingung-bingung lagi mau ke mana, selain Lokawisata Baturraden dan curug-curug, sudah ada tempat wisata yang mudah dijangkau seperti Small World (miniatur bangunan dunia, serasa ke luar negeri) dan yang baru-baru ini yaitu The Village.

Ini salah satu spoiler di Small World ya, bagus kan?

The Village sendiri lokasinya mudah dijangkau, yaitu terletak di Jalan Raya Baturaden KM.07, Rempoah, Baturraden, Kabupaten Banyumas atau sebelum masuk ke Lokawisata Baturraden. The Village ini cocok banget buat yang suka swafoto, karena konsep bangunannya sendiri seperti bangunan sejarah di luar negeri. Berlokasi di Baturraden juga menambah poin tambahan karena tempat terlihat menarik dengan cuaca yang cerah di siang hari.

Di dalam The Village ini sendiri isinya beragam, rata-rata masih ala-ala kafe gitu sih buat penyedia makanan dan minuman karena pengunjung tak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Kemudian yang menarik ada juga kandang-kandang binatang seperti domba, kuda (bahkan bisa naik!), taman burung, dan juga sapi yang bisa kita beri makan dengan sebelumnya kita membeli sayurannya.






Isinya nggak hanya bangunan, atau jembatan-jembatan kecil namun juga area taman-taman yang memperindah The Village ini. Untuk harga tiket juga sangat terjangkau, hanya 10rb di hari Senin-Jumat pukul 10.00 - 18.00 dan 5rb pada pukul 18.00-22.00. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu harga naik menjadi 18rb pada pukul  10.00-18.00 dan hanya 5rb pada pukul 18.00-22.00. Oh iya, jangan lupa setiap hari Selasa The Village tutup ya kecuali hari besar. Selain cocok untuk piknik dengan keluarga, The Village ini juga mulai digunakan untuk prewedding loh!

Saran saya sih datang pas weekdays aja biar nggak terlalu ramai jadi hasil fotonya bagus nyahaha. Namun kemarin saat saya ke sana masih ramai sih, antrian tiketnya juga mengular panjang. Terus jika mau datang ke The Village pada pagi hari, bawalah payung dan mungkin juga memakai sunblock. Pantesan kemarin liat geng ibu-ibu bawa payung buat apa ternyata emang panas nyahaha. Karena pengalaman saya datang ke sana, pukul 10 ke sana akan terasa panas, nggak tahu kalo sore. Ini kok kaya kenal ya kutipannya? Skip. Atau kalau malam juga akan disuguhi pemandangan seperti daerah kecil dengan lampu-lampu yang indah. Kemudian setelah ke The Village, bisa melanjutkan kulineran di tanah ngapak.













Terakhir saya ke sana, untuk tiket mungkin akan menggunakan tapping kartu hanya kemarin belum mulai beroperasi. Jadi kita beli tiket dulu, nanti dikasih kartu buat akses masuk. Untuk makanan dan minuman dalam kafe sendiri saya belum mencoba, takut mahal soalnya yang penting mah swafoto dan melihat kambing-kambing kecil dengan kandang yang aesthetic saja sudah bahagia nyahaha. Ah iya, kalau di sini jangan nyampah ya, udah ada spot-spot tempat sampah kok hihi.

Nah, jadi tertarik ke sini? Ayo ke Purwokerto, buat yang bingung takutnya kalau ke Purwokerto cuma itu-itu aja, nih lihat dulu kalender event Kab. Banyumas tahun 2018. Di situ ada aneka acara kebudayaan dan acara menarik lainnya sampai akhir tahun, catat aja tanggal-tanggal libur dan rencanakan sowan ke Purwokerto. See ya!
***

36 komentar

  1. Semoga nanti lain waktu bisa jalan-jalan ke Purwokerto :D

    BalasHapus
  2. Ini rasanya untuk kedua kali aku lihat tulisan tentang Village Purwokerto, kan...jadi beneran pengen ke sini.................bagus...aku sukaaa

    BalasHapus
  3. Kesannya adem dan bersih + rapi. i love it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo siang panas sih kak hihi tapi indah yaa

      Hapus
  4. Aah...sekarang hampir semua tempat pakai e-money untuk bertransaksi yaa..?
    Jadi kurang nyaman.

    Semoga wisata indah di Purwokerto ini bisa semakin membesarkan nama kotanya yang indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pas kita bayar pakai cash bisa kok nanti buat masuknua baru pakai kartu tapping gitu hihi

      Hapus
  5. Wah bagus yah tempatnya, harga tiketnya juga terjangkau, jadi pengen ke Purwokerto, nih, kapan yaa

    BalasHapus
  6. tiket masuknya terjangkau juga ya the village ini cocok buat ajak keluarga liburan disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terjangkau dan bisa selfie sampe memory full nyahaha XD

      Hapus
  7. wah sebelum ke Batu Raden kayanya melipir dulu pasti seru kali yah,,,, tapi keliatannya kalo cuaca panas kudu bawa payung :D

    BalasHapus
  8. Wiidihhhh Purwekerto punya spot bagus nih. cocok juga buat bawa keluarga dan banyak spot foto foto ciamik. kira kira 32 giga bakalan cukup ngga memory card nih? hehehehe

    BalasHapus
  9. Aku pengen duduk di mata itu. Hihihi.
    Ada kambingnya ya? Tjotjok banget nih buat ngajak si K, sekalian mengenal alam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kak hihi bisa kasih makanan juga loh, sayur gitu

      Hapus
  10. Oh ternyata kayak gini ya spot-spot di The Village. Tempo hari dapet kiriman foto The Village ini dari saudara, tapi cuma depannya doang. Hahaha. Btw ini isinya tentunya menonjolkan segala hal ttg "kengapakan" Purwokerto lah yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi indah ya kak? Kaya di luar negeri hihi

      Hapus
  11. Wow pas banget insyaAllah 2 bulan lagi mau ke Purwokerto, pengen deh jalan2 ke sana, bisa foto2 sampai puas di sana :D moga2 jadi aamiin TFS

    BalasHapus
  12. Sekarang setiap daerah berbenah menyediakan tempat wisata yang menarik. Termasuk Purwokerto. The Village sebagai tempat wisata baru, kelihatan gersang ya, gak banyak pohon. Wajar aja kalau panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih kak lebih banyak bangunannya hihi

      Hapus
  13. Cak alahoi....
    Bersih sangat tempatnya. Sejuk tentram dan damai. Sepertunya ini tempat sangat cocok untuk refleshing saat akhir pekan.
    Sumpah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bisa refreshing di sini barang sebentar

      Hapus
  14. Belum pernah berkunjung mpe Purwokerto. Paling-paling nyampe di Tegal. Nanti kalau mampir, bolehlah tempat wisatanya ta' kunjungi. Haha

    BalasHapus
  15. Tempatnya bagus2 ya, bersih. Ke sini pas akhir pekan, seru ya. Makin kece deh Purwokerto

    BalasHapus
  16. Small world itu purwekeeto? Kirain di negara onn.
    Tempatnya instragamable banget dehhh..
    Semoga bisa ke sini yahhh

    BalasHapus
  17. Pernah sekali ke Purwokerto.. tempatnya enak.. damai dan adem.. makanan juga enak!

    BalasHapus
  18. Klu liat foto nya tanpa baca sekilas sy pikir di luar negeri..
    Ternyata di purwokerto
    Makin keren aja ya di sini. Semoga makin banyak wisatawan yf datang

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.