A thoughts journal by Marfa

April 01, 2018

Tempat Makan Enak di Purwokerto: Mie Cobek Ayam Korea

Halo, apa kabar?

Balik lagi ke serba-serbi Bumi Purwokerto terutama kulinernya. Jadi Purwokerto ini makin ke sini makin berjamur aja tempat makannya, sampai saya sendiri takut nanti jadi terlalu ramai tapi tempat makannya itu-itu aja, cuma menang tempat doang nyahaha. Baru-baru ini juga rasanya pengin makan enak yang bener-bener enak, jadi bawaanya nggak cuma lewat doang udah tapi jiwanya juga kenyang. Semacamada rasa puas gitu, dan kejawablah sama Mie Cobek Ayam Korea ini.


Mie cobek ini tempatnya masih baru, di Jl. Hr. Bunyamin, Bancarkembar, Purwokerto tepatnya di depan ATM BNI Bancarkembar dan dekat dengan Hangout Café. Satu porsi harganya hanya 10rb dan ukurannya pas sih menurut saya, jadi nggak bakal eneg kekenyangan, tapi kalau mau nambah silakan aja. Terus ada level pedesnya juga dari satu sampai lima, kalau buat saya level empat sudah masuk kategori pedas yang enak dinikmati.

Sebenernya ini hampir kaya mi ayam yang dikreasikan sedemikian rupa sih, ada sayur sawi dan pangsitnya juga. Yang bikin beda dan menggugah selera itu ada irisan bawang bombay, taburan bawang goreng, dan sambal yang sudah diberi dari penjualnya jadi nggak perlu tambah-tambah sendiri lagi. Jarang kan ada makanan berkuah yang pas disajikan udah enak aja nggak perlu tambahan sambal? Kalau di meja makannya terakhir saya pesan sih hanya ada kecap.




Kemudian mi, sayur, pangsit, potongan tomat itu dipadu dengan kuah yang gurih, nikmatnya beda, dan lebih ringan dari mi ayam. Racikan bumbu kuah “rahasia”nya enak, ini kunci utamanya sih. Udah kebayang? Nyahaha. Terus biar makin seger ditambah perasan jeruk nipis, udah itu enak banget temen saya aja sampai nambah. Terus dinamakan cobek karena alas buat makannya itu piring tanah liat, jadi kaya ala-ala makan di jaman dulu gitu kalau nggak di rumah nenek pas kecil. 





Untuk tempat, nggak terlalu luas tapi lumayan nampung beberapa orang. Konsepnya hampir mirip seperti ruang tamu. Tempat pembuatan makanan dan minumannya dibedain dengan gerobak. Nggak instagrammable sih, tapi sukanya ya gini karena orang dateng buat nikmatin bener-bener aja udah, bahkan bapaknya sendiri memang belum membuat akun medsos atau malah nggak bikin, cuma spanduk biasa. Oh iya untuk minuman ada dawet juga dengan harga 5rb aja, kalau kata temen-temen saya sih enak, seger. Tapi saya nggak begitu antusias kalo rasa dawet sih soalnya udah sering nyoba. Overall, mi cobek ayam korea ini wajib banget dicoba buat yang bosen makan nasi atau itu-itu aja. Psst, kalau mau nambah, pastikan sudah habis dulu ya biar dinikmatin bener. Nyahaha see ya!

Mie Cobek Ayam Korea
Jl. Hr. Bunyamin Bancarkembar, Purwokerto (depan ATM BNI)
Buka 12 am – 8 pm
Harga: 10k/mie, 5k/cendol

1 comment:

  1. Sekilas kayak mie ayam pangsit, tapi namanya unik ada korea gitu, hehe.

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^