Mengenal Lebih Jauh Spesifikasi dan Keunggulan DFSK Glory 580

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

Jenis mobil SUV dari DFSK Glory 580 (SUV) diluncurkan pertama kali di China oleh produsen mobil Sokonindo. Sejak kemunculannya pada bulan Juni 2016 lalu, mobil ini telah meraih berbagai penghargaan salah satunya dari China Automobile Association and Media yaitu Gold Award of 2017 Best SUV. Bahkan mobil ini telah meraih posisi top ten mesin terbaik dari China Automobile Industry Association. Hal ini tidaklah mengherankan karena mobil buatan China ini dilengkapi oleh fitur-fitur yang lengkap. Bahkan DFSK Glory berani memberikan jaminan garansi 7 tahun atau 150.000 km yang meliputi perakitan bodi, aksesori pada bodi, sebagian besar komponen sasis, kelistrikan, transmisi dan mesin.

Sedangkan di Indonesia, produsen mobil lainnya hanya memberikan maksimal tiga atau lima tahun saja. Sokonindo juga bekerjasama dengan komponen mobil global seperti Yanfeng Johnson, TRW, Bosch dan Delphi yang berkomitmen memberikan kualitas terbaik untuk DFSK Glory 580. Ada dua macam transmisi mesin pada DFSK Glory 580 yang diluncurkan, yakni manual dan matic. Sedangkan untuk varian ada dua yang dipasarkan di Indonesia, yakni comfort dan luxury. Namun menurut kabar yang beredar, kemungkinan besar akan ditambah dua varian lagi yakni elite dan premium.



Selain keunggulan dalam hal garansi 7 tahun di enam lini, juga ada empat keunggulan lain yang dimiliki oleh DFSK Glory 580. Menurut Head of Product Plan, Ricky Humisar menyatakan bahwa lima keunggulan ini meliputi: pertama Super Space dikarenakan DFSK Glory 580 memiliki dimensi mobil panjang 4680 mm lebar 1845 mm dan tinggi 1715 mm, wheelbase 2.780 mm, panjang bagasi yang beragam mulai 390 – 2040 mm serta 30 ruang penyimpanan di dalam kabin yang membuat Anda bisa menyimpan barang dengan lebih praktis. Selain itu layout tampat duduk yang fleksibel yakni 2+3+2 juga memberikan kebebasan untuk mengatur sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena jika Anda menginginkan ruang yang lebih luas untuk bagasi, Anda bisa melipat kursi bagian ketiganya. Kedua Super Driving, DFSK Glory 580 dilengkapi dengan mesin turbo yang hemat bahan bakar dengan transmisi 6 MT/CVT gearbox. Mobil ini juga didukung dengan Chasis yang telah dimodifikasi sehingga mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi serta memiliki kemampuan untuk mengendalikan 200 titik getaran dan kebisingan (NVH).

Kemudian yang ketiga adalah Super Smart, DFSK Glory 580 didukung dengan berbagai teknologi mumpuni yang meliputi kamera parkir, touchscreen 10 inch, setir multi fungsi dengan lapisan kulit berkualitas, Button start-smart key, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Driving Vehicle Recorder (DDVR). Keempat Super Safety, DFSK Glory 580 dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap dan mumpuni yang meliputi EBA (Electronic Brake force Assist), EBD (Electronic Brake Distribution), ABS (rem anti lock), EPB (Electronic Parking Brake) serta empat buah airbag. Hal inilah yang membuat DFSK Glory 580 menjadi kendaraan paling aman dan pintar dibanding yang lainnya.


Perlu Anda ketahui bahwasanya DFSK Glory 580 merupakan mobil keluaran China yang dipasarkan di Indonesia oleh PT Sokonindo Automobile. Perusahaan ini telah bekerjasama dengan Dongfeng Motor Corporation yang merupakan perusahaan otomotif asal China dan produsen dari mobil DFSK. Produk yang dipasarkan oleh perusahaan ini telah menggunakan prinsip industri 4.0 dimana teknologi bukan lagi sebagai alat, namun sudah menjadi keseharian masyarakat. Rencana selanjutnya, perusahaan ini akan terus memperkenalkan mobil SUV tidak hanya di Indonesia namun hingga ke Asia Tenggara dan lainnya.
***
Sumber gambar: https://www.oto.com/en/mobil-baru/dfsk/glory-580

2 komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.