Berbagai Macam Obat Alami Penurun Kolesterol Yang Bisa Kamu Buat Di Rumah

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Kolesterol adalah salah satu penyakit yang menyerang kesegaran tubuh. Dengan adanya penyakit kolesterol maka orang yang mengalaminya akan merasakan adanya pegal di sekujur tubuh. Tidak hanya itu saja, bahkan banyak penderita kolesterol akan susah untuk melakukan aktivitas sehari-harinya karena fungsi organnya terganggu. Dalam hal ini tentunya kamu perlu segera menurunkan resiko penyakit kolesterol yang menyerang tubuh. Baik itu dengan pergi ke dokter ataupun mengkonsusmi obat alami penurun kolesterol yang bisa dibuat di rumah tentunya.

Perlu kamu ketahui bahwa pada dasarnya kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh berawal dari adanya lemak jenuh yang kemudian menumpuk. Adanya tumpukan lemak jenuh tersebutlah yang kemudian membuat seseorang mengalami resiko terkena penyakit kolesterol jahat. Saat hal tersebut terjadi maka nantinya akan banyak sekali hal negatif yang akan di rasakan seperti kelelahan, pegal-pegal, dll. Tentunya kamu perlu segera mengatasi penyakit kolesterol dari saat ini sehingga nantinya bisa mendapatkan tubuh yang kembali sehat terawat. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat alami penurun kolesterol yang lebih mudah dibuat secara manual di rumah.

Di bawah ini ada beberapa bahan dan khasiatnya yang dapat digunakan sebagai obat alami penurun kolesterol dan niscaya ampuh digunakan untuk membuat kolesterol jahat dalam tubuh turun. Tentunya bahan-bahan berikut dapat dibuat di rumah untuk menurunkan kolesterol sehingga kamu akan bisa kembali beraktivitas secara lebih optimal dalam kehidupan sehari-hari. 

Ini Dia Obat Alami Penurun Kolesterol Yang Bisa Kamu Gunakan

Bawang Merah dengan Tambahan Madu

cr: pixabay, webvilla

Salah satu obat alami penurun kolesterol yang kini bisa coba buat di rumah dan tentunya mudah untuk dilakukan adalah bawang merah yang diberikan tambahan madu. Perlu kamu ketahui bahwa pada dasarnya bawang merah mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai penurun kolesterol. Adanya campuran madu yang diberikan berfungsi sebagai pemanis alami sehingga aman untuk dikonsumsi.

Bawang Putih

Kamu juga bisa mencoba mengkonsumsi obat alami penurun kolesterol adalah bawang putih. Mungkin yang kita ketahui selama ini bawang putih biasanya digunakan sebagai penyedap masakan dan juga di jadikan bumbu utama di dapur. Bawang putih sendiri memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah dapat digunakan untuk obat yang alami dalam menurunkan kolesterol secara lebih efektif. Jika kamu ingin menjadikannya sebagai obat maka cukup konsumsi saja 3-4 siung setiap harinya dan kemudian minumlah air yang cukup.

Oatmeal 

oatmeal
cr: pixabay, cgdsro

Selain digunakan sebagai sarapan untuk mereka yang sedang diet, oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang tinggi serta rendah lemak dapat membantu menurunkan kolesterol. Kamu bisa mengkonsumsinya menjadi bubur atau racikan lezat dan sehat yang lainnya sesuai dengan selera yang diinginkan misalnya buah-buahan. Mengonsumsi oatmeal akan membuat tubuh lebih ringan dan sehat karena terbebas dari lemak jahat.

Rebusan Air Ketumbar

Ketumbar biasa kita jumpai pada bumbu masakan yang membuat makanan menjadi lebih lezat. Ketumbar juga memiliki fungsi untuk menurunkan kolesterol dengan cara direbus untuk kemudian diminum. Kamu juga bisa menambahkan madu secukupnya untuk mengurangi bau dan rasanya.

Ternyata bahan dapur yang selama ini jadi stok di rumah bisa dimanfaatkan sebagai obat alami penurun kolesterol ya, tentunya dengan harga yang termasuk murah. Meskipun begitu, kamu juga harus tetap konsultasi dengan dokter agar takaran pas dan menjadi efektif dalam tubuh. Hal ini juga tentunya penting dilakukan supaya nantinya kamu akan mendapatkan penanganan yang tepat terkait penyakit kolesterol yang ada serta makanan apa saja yang bisa membantu menurunkan kolesterol, seperti misalnya di sini http://www.cekaja.com/info/ini-daftar-makanan-penurun-kolesterol-cek-yuk/. Jika kamu memiliki kendala biaya untuk konsultasi ke dokter bisa juga secara opsional mempertimbangkan untuk pinjam di cekaja.com. Di sana nantinya kamu akan mendapatkan prosedur peminjaman yang cukup mudah untuk dilakukan dan pastinya dana yang di pinjam bisa langsung masuk ke rekening.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.