The words. The thoughts. The journal.

June 04, 2019

5 Rekomendasi Hotel di Purwokerto

Halo guiesse, gimana kabar?

Udah jelang beberapa hari menuju hari raya aja, udah bau-bau liburan masa mudik juga. Selain nanti kumpul sama keluarga besar, sisa liburan mau dikemanain nih? Boleh dong ada rencana liburan dikit, jalan-jalan dikit biar nggak bosen natap layar mulu. Nah tema traveling kali ini saya nggak akan jauh-jauh ke mana dulu deh, alias Purwokerto dulu aja.

hotel meotel

Siapa yang udah pernah ke Purwokerto nih sebelumnya? Udah pernah nyoba kulineran di tanah ngapak ini? Udah mulai ramai nih kota kecil ini, banyak café sama tempat makan yang nggak gitu-gitu aja. Purwokerto juga ada inkubator startup coop juga kalau kamu pengin tahu, nyahaha. Terus nih , kalau udah punya destinasti tempat mana aja yang didatengin di Purwokerto, udah nyiapin tempat buat istirahat juga belum? Nih saya kasih beberapa rekomendasi hotel kece di Purwokerto punya. Atau warga Purwokerto dan sekitarnya yang mau staycation juga bisa. Saya juga kapan-kapan pengin gitu staycation, kalau ada vouchernya aja misal sih nyahaha.

Langsung aja, nih:

1. MEOTEL by DAFAM

meotel purwokerto dafam

meotel purwokerto

Tiap berangkat ke kampus kalau dari rumah selalu ngelewatin hotel ini, pokoknya mah sering ngelewatin tapi nggak pernah nginep padahal ini udah ada sejak 2018 lalu. Baru ketika ada acara Februari kemarin dapet kesempatan buat nginep di sini. Kesannya adalah FUN dan cocok untuk yang lagi cari hotel murah di Purwokerto! Konsepnya retro gitu temanya jadi tiap sudut selalu ada spot yang menarik dan instagrammable buat foto-foto. Punya café sendiri namanya Ukafe, serta El Resto buat nyobain aneka makanan Internasional dan selalu ada live musicnya.

Kalau ruangan tempat tidurnya, kemarin saya dapet yang SMART Room, fasilitasnya ada double bed, LED TV, coffee/tea maker, toiletries. Dapet view bagus juga kemarin sayang nggak sempet ambil banyak foto karena sibuk padat acara nyahaha. Fasilitas lainnya? Ada Spa, ada ruang treadmill, kolam renang, WiFi selalu kencang, staffnya juga sigap dan ramah-ramah, dan lokasinya dekat dengan GOR Satria kalau mau beli aneka kulineran. Ada juga tempat buat ngadain acara dan fasilitasnya nggak mengecewakan. Daan sarapan paginya yang paling saya suka, banyak variannya seperti hotel pada umumnya. Favorit saya bubur ayam, sereal, dan jus buahnya.


Ada cerita kocak juga kemarin, saya kekunci di kamar mandi karena macet tuh lubang kuncinya. Untung aja waktu itu emang sekamar lagi bertiga jadi ada temen yang nolongin, petugasnya sigap juga padahal jam 3 pagi nyahaha! Bukan Marfa kalau nggak banyak tingkah mah. Nah ini nih, berhubung di kamar mandi itu nggak ada teleponnya dan kemarin nggak bawa HP juga ke dalem, nggak tahu nasibnya kalau sendirian. Kamu-kalian emang sebaiknya bawa HP deh ke kamar mandi dan catet nomor hotelnya biar misal ada kejadian nggak terduga bisa calling pihak hotelnya aja. Fiuuh.

2. Grand Karlita Purwokerto

grand karlita purwokerto

grand karlita hotel


Hotel bintang 4 ini juga termasuk baru nih di Purwokerto. Kalau di sini paling enak bisa ngeliat view Gunung Slamet dengan puas kalau cuacanya lagi cerah. Jadi  Denger-denger, yang khas dari Grand Karlita ini milo hangatnya. Emang beneran iya? Coba deh sebeda apa emang? Kamu-kalian kalau nyoba nginep di sini jangan lupa pesen milo hangatnya. Rasanya kaau abis jalan-jalan bakalan puas kalau menginap di sini. Terus denger-denger juga Juguran Blogger Banyumas 2019 ini juga bakal pakai hotel ini buat para pesertanya. Saya juga kemarin daftar, doain aja kepilih biar beneran bisa review langsung hihihi.

3. Java Heritage Hotel Purwokerto

java heritage hotel
java heritage hotel


Kalau tadi yang baru-baru, sekarang pendahulunya dulu nih alias Java Heritage. Ini hotel terkenal kalau ada semacam seminar atau konser yang kelasnya udah kelas atas. Tempatnya juga strategis selain di sekitarnya ada tempat makan, café, dan juga rumah sakit. Saran saya kalau mau menikmati hotel mewah selain Aston kalau di Purwokerto tuh ya Java Heritage ini.

4. Grand Kanaya Hotel

grand kanaya hotel kolam renang

hotel grand kanaya purwokerto
grand kanaya


Kalau ini areanya udah naik ke Baturraden, bukan di pusat kotanya lagi. Yang paling saya suka dari Grand Kanaya adalah kolam renangnya! Menyatu sama pemandangan alam gitu. Kalau mau renang aja di sini juga boleh, harganya cuma 35rb aja. Grand Kanaya ini cocok buat kamu-kalian yang pengin menikmati suasana alam yang lebih dekat dan mencari ketenangan. Kalau mau nyari wisata alam bisa dekat dari sini juga. Dengan catatan ini kan agak jauh dari pusat kota, mungkin kalau mau delivery makanan agak mahal. Jadi mending nikmatin aja yang ada di Baturraden, misalnya jajanan khas mendoan kriuk dan jahe susu yang legend itu nyahaha.

5. Wisata Niaga Campus

wisata niaga campus

wisata niaga campus purwokerto

Nah kalau kalian pas dateng ke Purwokerto dan acaranya deket-deket area Kampus Unsoed aja dan pengin menghemat waktu, Wisata Niaga Campus ini bisa jadi pilihan yang cocok. Lokasinya di dekat depan UNSOED persis, masalah makan di sini mah enak banyak yang jualan di pinggir-pinggir jalan atau café yang harganya lumayan juga ada. Deket juga sama swalayan, kalau kamu butuh banyak barang buat peralatan seminar presentasimu misal bahkan di bawahnya juga minimarket. Tempat ibadah? Deket. Coffeshop? Ah tinggal jalan dikit aja. Cocok juga buat yang ngundang orang tua kalau pas wisuda nanti dan butuh space yang lebih besar buat dandan segala macem.

Oke mungkin itu 5 rekomendasi hotel buat menginap yang ada di Purwokerto dan semoga membantu buat yang lagi cari hotel murah namun nyaman dan puas akan pelayanan dan fasilitas di sini. Harga yang di atas masih yang sekitar 300-800rban, mungkin kapan-kapan saya bikin postingan yang ramah buat backpacker atau budget traveller yang bener-bener buat numpang tidur aja nyahaha.  Sampai jumpa di Purwokerto ya, sering-sering aja kangen ke tanah ngapak ini!
***

semua gambar kecuali gambar ke 1, 4, dan 11 diambil dari: situs traveloka

47 comments:

  1. Saya ke Purwokerto tu udah 20 tahun yang lalu. Dulu pun gak sempat jalan-jalan karena malam-malam nganterin pulang temen yang sakit. Baca ini jadi pengin kesana lagi tapi untuk liburan. Makasih mba atas rekomendasi hotel-hotelnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mending mbak udah pernah ke sana 20 tahun silam, nah aku belum pernah sama sekali :D

      Delete
    2. Hola mbaak ayuk ke sini lagi hihi. Kak Zefy juga yuk ke sini :D

      Delete
  2. Kayaknya aku tertarik dengan kanaya mbak, pemandangan alamnya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah berenang di sini dan emang suegeeer

      Delete
  3. Aku gagal nginep di Moetel nih. Tadinya kalau jadi berangkat ke Purwokerto mau ngingep di sana satu malam. Hickssss

    ReplyDelete
  4. Kalo ssaya lebih prefer yang Grand Kanaya itu, soalnya konsepnya gak jauh dari menikmati view alam setempat, kalau soal konspe mewah sih hotel lain banyak, tapi yang buat greget itu kalau konsep hotel ditambah dengan dekat ke alam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dekat dengan alam dan terdeteksi sama ojol

      Delete
  5. Grand kanaya pemandangannya alam itu ya mba asyik juga tuh kalo hotel yang menyajikan pemandangan cantik gitu

    ReplyDelete
  6. Ya Lord, aku jadi pengen ke sana.. bagus banget pemandangannya. Pergi sendiri gak berani, ngajak temen kudu biayain..hahahha

    ReplyDelete
  7. Aku kira yang java heritage itu yg jawa banget penuh ukiran jawa, ternyata modern juga ya interiornya. Menarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haha dari namanya kukira dulu juga gitu

      Delete
  8. Tertarik sama Grand Kanaya Hotel sih, bagus banget outdoornya. Cocok untuk liburan, honeymoon, atau staycation. Kbtulan blm pernah ke Purwokerto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pagi jangan lupa renang hehe selamat ke Purwokerto someday

      Delete
  9. Aku belum pernah ke Purwokerto dan sudah memasukkan Purwokerto di list kota yang ingin dikunjungi. 💕

    Aku penasaran dengan Grand Kanaya, maklum, emak-emak yang anaknya suka nyemplung kolam biasanya lihat hotelnya ada kolam enggak. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa kereeen! Deket dengan alam lagi

      Delete
  10. Kalau mau pergi ke rumah simbah, suka lewat Purwokerto sih, tapi belum pernah stay di sana.
    Padahal hotelnya lumayan bagus-bagus ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah rumahnya di mana uh kak? Iya mulai bagus2 sih ini

      Delete
  11. Kaaak, harganya kok enggak dicantumin, kan jadi kepo. Aku belum pernah sama sekali main ke Purwokerto, bolehlah abis ini ditulisin destinasi2 rekomen di sana. Huahaha.*ngelunjak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha bisa pakai banyak apps sih kak XD semoga suatu saat liputan di sini yaa

      Delete
  12. Saya belum pernah ke Purwakarta, kapan hari lihat baliho besar promo wisata di Purwakarta (lupa di ruas jalan mana).

    Dengan alternatif hotel2 tersebut bisa menjadi alternatif utk tempat menginap saat wisata di Purwakarta. Btw, yang
    Grand Kanaya Hotel sepertinya viewnya dominan alam ya mbak, seger dan adem banget

    ReplyDelete
  13. Banyak hotel kece ya di Purwokerto. Kalau ke sana lagi enggak bingung deh mau nginep di mana. Kelihatan bersih juga

    ReplyDelete
  14. Purwokerto ini kotanya Mayangsari yaa..
    Hehehe...auto-hosip, maap...maap..
    Maksudku, ada beberapa hotel mewah, salah satunya Aston dan Java Heritage.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe yesaaa, cita-citaku nginep di Aston kalau enggak jahe siih

      Delete
  15. Temen kost-an dulu orang Purwokerto, sering ngajak main ke tempatnya, ternyata di sana banyak tempat asyik dan hotel murah ya buat liburan

    ReplyDelete
  16. Paling familiar sama hotel karlita itu soalnya mbak pungky kerja di situ. Hihi. Tapi aku mupeng nih sama kolam renang di hotel grand kanaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha iya tapi sekarang sudah resign, mau masuk ke dunia blogging lagi kayanya

      Delete
  17. wah aku penasaran banget sama batu raden nya purwokerto,kalau beneran main-main disana, aku penasaran pngen coba nginep di meotel.

    ReplyDelete
  18. aku mah suka banget ama desain interior yang mdel begini kak, bikin betah didalam kamar dan nempel mulu ama kasur kali ya. Kalau pengen hiburan tinggal nyebur aja... seru euy!

    ReplyDelete
  19. Rekomendasi Hotel dari Traveloka bagus2 yaa. Harga yang ditawarkan juga masih ramah di kantong. Kapan-kapan mau main deh ke Tanah Ngapak ini*

    ReplyDelete
  20. Huwaaa... Kekunci di kamar mandi itu sesuatu banget... Bikin jantungan :D
    Btw hotelnya bagus-bagus yaa.. pengen banget ke Purwokerto lagi. Terakhir ke Pwt tuh pas SMP kalo gak salah. Hahaha.. Dan pengen nginep di salah satu hotel itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak, iya lucu-lucu. SMP tahun berapa ituuu

      Delete
  21. Wah boleh banget nih rekomendasi hotelnya, nanti kalo ke pwt lagi bisa jadi tempat nginep.

    ReplyDelete
  22. Meotel cakep ya hotelnya. Sayang baru tahu hari ini, padahal dua bulan lalu aku main ke Purwokerto. Next deh kalau ke sana lagi mau cobain hotel itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syep, lain waktu ke sini lagi, kak! :)

      Delete