Wajah Baru OPPO A54 dengan Keunggulan Pada Efisiensi dan Optimasi Performa

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Efisiensi dan optimasi performa menjadi dua hal yang melekat pada produk terbaru rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO, yaitu OPPO A54. Dengan range harga tersebut, smartphone entry-level ini menawarkan spesifikasi akan kebutuhan pengguna dengan harga yang terjangkau. Bukan hanya pengalaman pengguna dalam mengoperasikan yang performa yang efisien, namun OPPO A54 juga memiliki keunggulan dan fitur sebagai berikut:

OPPO A54 Smartphone

Punch Hole 6.51” HD+ Smart Screen – Punch Hole, Sunlight Screen, Moonlight Screen, Eye Protection

OPPO A54 ini dilengkapi dengan layar tipe single punch-hole 6.51 inci yang menjadi pembeda dengan kompetitor lain dengan harga setara. Layar dengan teknologi tinggi ini sendiri sebelumnya sudah diperkenalkan pada perangkat Reno5 F.

Kehadiran smartphone saat ini menjadi lebih sering digunakan, yang artinya screen time akan bertambah juga. OPPO A54 memiliki fitur Eye Comfort yang berfungsi untuk mengurangi cahaya biru pada saat penggunaan yang dapat diaktifkan manual dan terjadwal. Layar A54 juga dilengkapi dengan Sunlight Screen yang dapat secara otomatis meningkatkan kecerahan layar sampai 14,5% ketika di bawah sinar matahari.

Ketika dalam area rendah atau minim cahaya, fitur Moonlight Screen pada OPPO A54 ini juga dapat mengurangi kecerahan layar sampai 2 nits. Terakhir, layar moderen pada perangkat ini juga memiliki AI Smart Backlight yang dapat menyesuaikan kecerahan layar yang disukai pengguna secara otomatis.

5000mAh with 18W Fast Charge – Power Saving Mode & Optimized Night Charging

Dengan kapasistas baterai 5000mAh, A54 mampu bertahan selama 2,2 hari, dapat digunakan untuk menonton video streaming selama 19.9 jam, dan melakukan panggilan telepon selama 25.4 jam. Pengisian daya juga telah dilengkapi dengan konektor Type C dan perlindungan baterai overcharge dan overdischarge, proteksi dari arus berlebih, dan tinta tahan apai untuk menghindari dari kemungkinan kebakaran level V-0.

Tak perlu khawatir ketika daya baterai mulai habis, karena dengan dilengkapi Super Power Saving Mode akan memungkinkan pengguna tetap dapat menjalankan aktivitas lebih lama pada perangkat ketika baterai akan habis. Sedangkan untuk pengisian daya sendiri, fitur 18W Fast Charge bersama Optimzed Night Charging memberikan kenyamanan pengguna tanpa khawatir akan kondisi baterai karena pengisian cepat menuju kapasitas 80% namun memberikan jeda sejenak untuk sampai ke 100%.

AI Beautification, AI Scene Recognition, & Ultra Night Mode

Spesifikasi OPPO A54

OPPO A54 memiliki Triple Main Camera dengan kamera utama 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh. Tiga kamera utama ini berada dalam bingkai persegi di sudut kiri atas beserta lampu kilat (flash). Sedangkan fitur yang ada dalam kamera ini sendiri terdapat Dazzle Color yang dapat meningkatkan kecerahan gambar dan saturasi sehingga memungkinkan gambar kaya warna. AI Scene Recognition juga turut mendukung pengenalan otomatis akan 23 suasana.

Bagi yang suka memotret di malam hari atau di tempat yang minim cahaya, Ultra Night Mode pada A54 jika diaktifkan secara manual dapat meningkatkan eksposur dan menyesuaikan cahaya dalam keadaan gelap. Belum berhenti sampai di situ, fitur 16MP Selfie Camera - AI Beautification yang terdapat pada kamera depan dan belakang memungkinkan untuk mengukur cahaya dan menerapkan efek beauty sesuai dengan warna kulit.

128GB Superb ROM – 50% RAM Efficiency

Untuk perihal performa OPPO A54 memiliki RAM 4GB dengan tipe LPDDR4X yang dilengkapi dengan Prosesor Mediatek Helio P35 sehingga unggul baik dari sisi kecerdasan buatan namun juga kecepatan dan pengaturan sumber daya yang baik. Dilengkapi juga dengan 128GB untuk penyimpanan internal, dapat memberikan keleluasaan dalam menyimpan file dan dokumen. Jika kurang cukup, penyimpanan juga dapat diperluas sampai 256 GB dengan tambahan MicroSD.

Terdapat teknologi Oswap untuk meningkatkan performa perangkat hasil dari kombinasi Z-ram dan landswap speeding technologies. Teknologi ini bisa memanfaatkan ruang penyimpanan untuk meningkatkan kecepatan sistem pada smartphone ini. Dapat dikatakan, dengan RAM 4 GB ini bekerja dengan efisien seperti RAM 6 GB.

ColorOS 7.2

Keunggulan OPPO A54

Sistem operasi yang terdapat pada A54 ini terdiri dari ColorOS 7.2 berbasis Android 10 dengan keunggulan HyperBoost. Keunggulan ini memungkinkan untuk mendorong kinerja lebih maksimal seperti dalam pengoprasian aplikasi dan games dengan kemampuan scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization.

Keunggulan lain yang ditawarkan dari A54 ini yaitu Black Screen Mode yang menguntungkan penggunanya untuk dapat menikmati video di YouTube atau aplikasi lain dengan layar dimatikan. Hal ini efektif untuk menghindari sentuhan tak sengaja sekaligus menghemat daya tahan baterai.

OPPO A54 juga memiliki fitur Photo Translator yang berintegrasi dengan Google Lens sehingga akan mengenali teks saat mengambil foto dan menerjemahkannya sebanyak 120 bahasa di dunia.

IPX4 Certification

Pada lini seri A ini, OPPO untuk pertama kalinya membawa sertifikasi IP rating dengan menambahkan lapisan waterproof sehingga dapat memberikan ketahanan dalam penggunaan sehari-hari dalam keadaan riskan (misalnya hujan). Selain itu, A54 memiliki 5 lapisan perlindungan lainnya yang telah lulus uji dari serangkaian tes seperti uji jatuh, ketahanan pada air, radiasi, iklim, kekuatan sinyal, dan slight drop test. Termasuk juga, 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental.

Ultra Slim & Lightweight

Review OPPO A54

Ada dua warna OPPO A54 yang dapat dipilih berdasarkan preferensi, yaitu Starry Blue dan Crystal Black. A54 ini juga memiliki body yang tipis dan ringan, yaitu hanya berdimensi 163.6 mm x 75.7 mm x 8.4 mm dan berat sekitar 192 g saja yang memudahkan penggunanya dalam kegiatan dinamis.

OPPO A54 ini juga memiliki desain yang stylish dan solid dengan material terbaik, yaitu rangkai tengah setebal 0.2mm dipadukan dengan bingkai alumunium. Struktur perangkat ini juga telah dioptimalisasi dengan pelat logam tipis pada penutup depan. Bingkai perangkatnya sendiri dibuat dengan teknologi electroplating sehingga gradasi bingkai lebih halus dan tampil modern.

Dengan fitur teknologi modern, desain yang stylish, dan efisiensi dalam performa yang disebutkan di atas, maka OPPO A54 ini cocok untuk menjadi andalan dan partner dalam keseharian terutama bagi pengguna muda. OPPO A54 sudah tersedia dan dijual sejak 1 April 2021 dan masih tersedia untuk promo special bundling khusus bulan Ramadan. Jika tertarik untuk memiliki perangkat ini, segera manfaatkan dan dapatkan promo Kebersamaan Baru di Ramadan tersebut di OPPO Store atau situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Spesifikasi dan Harga OPPO A54

Dimensi & Berat

Dimensi: 163.6 mm x 75.7 mm x 8.4 mm

Berat: Sekitar 192 g

Tampilan

6.51-inches Single Punch-hole Display

1600x720 pixels Liquid Crystal LCD

60Hz Refresh Rate

89.2% Screen to Body Ratio

Sensor Sidik Jari

Pembuka Sidik Jari Samping

Prosesor

Mediatek Helio P35

RAM

4GB LPDDR4X

Penyimpanan

128GB, dapat dierluas hingga 256 GB dengan MircroSD

Kamera Utama

        13MP Kamera Utama

        2MP Kamera Makro

        2M Kamera Bokeh

Kamera Depan

        16MP Kamera Swafoto

Baterai &

Pengisian Daya

5000mAh

18W Fast Charge

 

Sistem Operasi

ColorOS 7.2 berbasis Android 10

Warna

Crystal Black dan Starry Blue

Harga

Rp. 2.699.000

31 comments

  1. Apakah lebaran ini harus ganti hp? Dududu, oke juga sih speaknya. Harganya juga masih terjangkau ya mbak. Drpd nunggu hadiah hp yg itu tuh, mending cus beli sendiri aja. Ekekekek

    ReplyDelete
  2. Aduh duh.. jiwaku meronta pengen ganti hp. Mana speknya nggak main-main. Haruskah uang lebaran anak-anak kupinjem buat beli HP, wkkwk. #emaknakal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo, jadi beli HPnya nggak nih? Haha

      Delete
  3. Ini menarik nih jenis handphone keluaran baru dari Oppo bisa jadi referesni untuk mempertimbangkan jika ada yang ingin upgarade ponselnya melihat fitur yang ditawarkannya

    ReplyDelete
  4. Ini menarik nih jenis handphone keluaran baru dari Oppo bisa jadi referesni untuk mempertimbangkan jika ada yang ingin upgarade ponselnya melihat fitur yang ditawarkannya

    ReplyDelete
  5. Oppo ini setahu saya selalu menawarkan produk dengan desain elegan, kamera bagus dan tangguh. Mupeng tuh sama memorynya, bisa isi banyak file pastinya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar, produknya gahar-gahar ya. Nah kalau saya, download banyak appsnya :D

      Delete
  6. wah hp nih emang gak ada habisnya yaaaa, kameranya mantep, bahkan chrgernya udh type C. harganya affordable nggak nih mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Affordable banget dengan spesifikasi di atas :D

      Delete
  7. Jadi pengen ganti hape lho baca ini haha. Beneran menggoda pisan harganya oppo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yang nggak naksir sama dari warnanya aja sih ini emang :D

      Delete
  8. Boleh juga nih Mbak ntar lebaran ganti smartphone baru hehe... Oppo A54 yaa, ada pembuka sidik jari sampingnya ya, trus pengisian dayanya juga fast charge, bisa dipakai buat anak-anak koordinasi belajar daring

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak perlu lama-lama apalagi kalau mobilitasya tinggi :D

      Delete
  9. Fitur AI Smart Backlight pada OPPO A54 ini mempermudah penggunanya ya .. misalnya kalau berpindah tempat dan tiba2 cahaya berubah, bisa langsung menyesuaikan. Kalau HP lainnya kan kita harus sibuk utak-atik dulu ... ribet kalau pas ada telepon sementara layar gak bisa diajak kerja sama hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini juga yang paling bikin saya naksir, dah nggak ada lagi burem-bureman kalau malam atau ribet atur-atur lagi :D

      Delete
  10. Kayaknya OPPO A54 adalah jawaban buat keinginan aku ganti hp kak. Hp baru setahun dipake udah gak mumpuni lagi.
    Makanya ni lagi nyari hp yang murah tapi gak murahan. Seneng juga tau ternyata Oppo A54 ini meski dengan ram 4Giga tapi bisa bekerja selayaknya 6Giga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng yak kalau nemu hp dengan spesifikasi ini, rasanya jd punya hp dg kualitas dg harga yg lebih mahal

      Delete
  11. Hampir setara kayak realme c15 ya kak, dari spesifik sampai harganya. Jelas kalau perempuan cek dan ricek kameranya. Beninv atau enggL? Oppo mah jelas terjamin jernihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho OPPO memang terkenal dengan kualitas kameranya ya kak

      Delete
  12. Yang aku suka dari Oppo adalah kameranya yang memiliki kualitas yang baik. Itulah mengapa banyak kaum hawa yang suka pakai HP Oppo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menguntungkan juga bagi yang menyukai potret pemandangan atau view :D

      Delete
  13. Wah keren ya mbak spek nya jadi mupeng pengen beli deh ..apalagi ada harga khusus Ramadan ya cuss lah meluncur tkp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih, moga nanti ada rejeki buat meminang si tjakep ini

      Delete
  14. dari dulu suka banget dengan oppo kameranya bagus dan teman yang sudah pakai katanya rekomended banget buat content creator, mau lah nyobain ini yang baru A54

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok emang ya Oppo buat jadi sahabat dari content creator karena bisa menyesuaikan kebutuhannya

      Delete
  15. OPPO A54 lumayan juga ya buat jadi pertimbangan mengganti hp yang sekarang ini. Dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 126 GB gak kuatir sama problem memori jebol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, cakep banget ini dari design dan juga fiturnya :D

      Delete
  16. Pernah nyaman banget pakai OPPO. Tapi HP tersebut hilang pas saya makan di Hokben Denpasar. Sedih bangettttttt. Mau curiga juga sama petugas di sana, tapi gimana ya. Soalnya pas saya minta tolong cek di CCTV, mereka berdalih CCTV-nya rusak. Haduh haduh. Padahal saya balik ke lokasi kurang dari 1 jam setelah menyadari HP saya tertinggal di sana. Asik sih pakai OPPO khususnya kameranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiken ya Mbak kameranya? Duh sayang sekali dan turut prihatin ya atas kejadian tersebut, semoga mendapat ganti yang lebih baiik :")

      Delete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)