Belajar Online Seru, Menyenangkan, dan Berkualitas dengan Ruangbelajar

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Peralihan cara dan metode belajar yang telah berjalan setahun lebih ini membawa kelebihan dan kelemahannya tersendiri. Salah satu keresahan yang sering terdengar adalah mengenai seberapa dalam terutama anak-anak dapat memahami materi. Sedangkan waktu terbatas yang dimiliki kebanyakan orang tua akan kurang maksimal jika hanya mengandalkan satu metode belajar tersebut. Maka dari itu, kehadiran Ruangbelajar by Ruangguru dapat memfasilitasi para murid belajar online secara mandiri dengan mudah dan menyenangkan.

belajar online ruangguru

Ruangbelajar sendiri menyediakan banyak video belajar dan latihan soal terlengkap dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK, hungga persiapan masuk perguruan tinggi dengan soal-soal UTBK. Mengerti akan kebutuhan para siswa yang sedang belajar secara online, materi dan animasi pendukung juga ditampilkan secara menarik dan interaktif.

Meskipun online, latihan-latihan soal dan materi di Ruangbelajar juga dapat diunduh sehingga dapat disaksikan ulang secara offline. Hal ini mengantisipasi kekhawatiran jika sewaktu-waktu kuota habis atau terjadi masalah pada koneksi internet lainnya. 

Fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar adalah rencana belajar dengan mengatur sendiri jadwal belajar. Ada dua pilihan rencana belajar yaitu jadwal dipilihkan atau memilih sendiri yang dapat disesuaikan dengan keleluasaan belajar murid. Hal ini dapat membantu orang tua ketika mendampingi belajar online dengan Ruangbelajar.

Ruangbelajar juga memiliki pengajar-pengajar dengan kualitas terbaik yang ahli dan passion dalam dunia pendidikan yaitu master teacher. Sedangkan metode pembelajaran dilengkapi dengan video, infografis, dan animasi yang menarik sehingga tak membosankan dalam proses belajar. Nantinya, hasil dari perkembangan proses belajar juga dapat diakses dan dapat dilihat melalui WhatsApp Ruangguru dengan cukup mengetikkan Rapor Anak ke 081578200000.

Bicara soal kurikulum, mungkin akan ada pertanyaan kurikulum mana yang digunakan Ruangguru. Tenang saja, di Ruangbelajar ini para murid juga dapat memilih pembahasan materi sesuai dengan kurikulum tersedia lengkap yaitu: KTSP, Kurikulum K13, dan Kurikulum K13 Revisi.

Selain terdapat pembahasan soal dan materi, fitur games seperti challenge dan ruangguru PET juga turut hadir dalam Ruangbelajar berupa latihan-latihan soal. Lebih menariknya lagi, terdapat juga fitur avatar yang dapat dicustom bagi para penggunanya. Games challenge yang terdapat dalam satu aplikasi ini dapat menarik merefresh minat belajar siswa di sela-sela belajar.

ruangbelajar by ruangguru

Jika dibandingkan dengan bimbingan belajar konvensional, ruangbelajar memiliki beberapa keunggulan selain beberapa poin yang disebutkan di atas. Misalnya dari harga dapat jauh lebih murah dan lebih puas karena materi dapat diulang lagi berkali-kali. Materi belajar di ruangbelajar juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing murid. Dan yang pastinya belajar bisa lebih kosentrasi dan fokus seperti privat serta dapar diakses kapan saja murid ingin belajar.

Ada beberapa poin yang dapat menjadi alasan memilih ruangbelajar dari ruangguru ini selain fitur yang disebutkan dan inovasi yang terus berkembang. Yaitu:

  • Tingkat kepuasan dari pengguna bimbingan belajar online di ruangbelajar ini mencapai skor 9.3/10
  • Sebanyak 96% menilai ruangbelajar lebih menarik dibandingkan pengajaran biasa. Hal ini dapat membantu murid mendukung proses belajar yang sedang berlangsung di sekolah.
  • Karena kualitas dan metode pengajaran yang inovatif, tak heran jika ruangbelajar mendapat skor 98% dalam membantu para murid mengenai pemahaman konsep. Proses pemahaman memang jauh lebih penting dari pada secara instan menemui jawaban dari latihan-latihan soal.
  • Kabar bagus juga mengenai nilai, dari pengguna yang sudah 3 bulan berlangganan mendapat nilai yang meningkat lho.
  • Tak hanya berakhir sampai pembahasan materi biasa, sebanyak 98% juga menilai ruangbelajar membantu persiapan menuju ujian.

Memilih layanan belajar online terbaik seperti Ruangbelajar dari Ruangguru ini dapat memberikan solusi baik bagi murid yang ingin memperdalam materi melalui pembahasan yang menyenangkan, membantu murid memahami soal-soal atau materi yang diajarkan di sekolah, sampai memenuhi kebutuhan akan latihan-latihan soal ujian. Semua kemudahan tersebut dapat diakses melalui fitur dalam satu aplikasi saja. Yuk segera daftar di aplikasi belajar online terbaik dari Ruangguru!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.