Anda Mengelola Warnet? Tempat Parkirnya Wajib Pakai Kamera Pengintai

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Warnet atau warung internet umumnya sangat sering dan ramai dikunjungi, sehingga mengharuskan pemiliknya untuk memasang kamera pengintai sebagai pengaman. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh para kaum muda untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengerjakan tugas sekolah hingga bermain game online.

kamera pengintai parkir
pict: Jose Espinal (pexels.com)

Mengapa Tempat Parkir Warnet Butuh CCTV?

Warnet umumnya berada dekat dengan jalan umum, sehingga halaman parkirnya pun berdekatan langsung dengan jalan. Kondisi ini membuat lokasi warnet rawan dengan tindak kejahatan, seperti pencurian. Tidak hanya pencurian kendaraan, penjambretan pun bisa saja terjadi.

Terlepas dari itu semua, pada malam hari bisa saja ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang datang merusak properti warnet. Hal-hal tersebut tentu sangat meresahkan dan merugikan, sehingga ada baiknya jika warnet dilengkapi dengan sistem keamanan seperti kamera pengintai.

Seiring berkembangnya zaman, teknologi dari kamera pengaman juga semakin berkembang. Saat ini, Anda sudah bisa menemukan jenis CCTV berbasis digital yang bisa dioperasikan melalui jaringan internet. Jenis kamera pengaman yang satu ini tentu sangat cocok untuk ditempatkan pada warnet Anda.

Memasang CCTV wireless harus dilakukan untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman, sehingga Anda dan pengunjung bisa leluasa beraktivitas di warnet. Pemasangan kamera pengaman tentu dapat memberikan manfaat bagi Anda dan pengunjung.

Dengan memasang CCTV, khususnya di halaman parkir, Anda bisa mengawasi keadaan sekitar warnet dan kedatangan pengunjung. Hal ini untuk mengawasi keadaan apabila ada orang yang mencurigakan, maka adanya CCTV dapat membuat Anda bersiaga sehingga tak perlu merasa khawatir setiap saat jika dibandingkan ketika tak memasang CCTV.

Selain itu, pemasangan CCTV dapat membantu Anda dalam merawat properti yang ada di warnet. Jika tetap terjadi tindak kejahatan pun, hasil rekaman CCTV dapat menjadi bahan laporan ke pihak berwajib. Sedangkan bagi pengunjung, adanya IP Camera CCTV dapat membuat mereka merasa lebih aman dan terhindar dari tindak kejahatan.

Sekilas Tentang CCTV Berbasis Digital

cctv kamera pengintai digital
pict: cottonbro (pexels.com)

CCTV berbasis digital atau yang disebut dengan kamera wireless merupakan CCTV yang dapat memproses informasi dengan bantuan jaringan internet. Tidak seperti jenis kamera pengaman yang terdahulu, sistem pengaman yang satu ini hadir tanpa kabel atau nirkabel. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda terutama pengelola warnet, dalam memasang CCTV tanpa teknisi.

Selain dapat dipasang dengan mudah, CCTV wireless juga dapat dengan mudah dipindah dan memiliki jangkauan pantau yang cukup luas. Keunggulan tersebut tentu dapat membuat seluruh area parkir dapat terpantau dengan baik meski hanya menggunakan 1 CCTV. Area parkir bisa jadi lebih aman, karena umumnya orang akan takut jika melakukan kejahatan di tempat yang dipasang CCTV.

Anda bisa memilih CCTV yang tahan terhadap vandalis untuk dipasang pada area parkir. Kamera pengaman jenis ini tahan terhadap berbagai upaya pengrusakan, dan lensanya pun kedap terhadap bahan spidol. Tidak hanya memilih kamera CCTV yang kokoh, Anda juga perlu memilih jenis kamera pengaman yang dapat menampilkan rekaman berwarna.

CCTV dengan pencitraan hitam putih memiliki kualitas rekaman yang kurang bagus jika ditempatkan pada tempat yang minim cahaya. Karenanya, untuk menjaga keamanan warnet pada malam hari, Anda perlu menggunakan CCTV berwarna.

Produk kamera CCTV yang sangat recommended untuk mengamankan warnet di malam hari adalah CCTV Seri ColorVu dari Hikvision. IP Camera CCTV ini mampu menayangkan rekaman informasi di malam hari dengan jelas karena berwarna dan warna yang ditampilkan pun terlihat seimbang sehingga rekaman terlihat lebih tajam dan jernih.

Keunggulan CCTV ColorVu dari Hikvision

Kamera pengintai berwarna dari Hikvision memiliki lensa yang canggih dan sensor berkinerja tinggi. Hal ini tentu dapat membuat kamera bisa menghasilkan rekaman informasi yang sangat jelas dan jernih.

CCTV ini juga mendukung penggunaan banyak detail yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, berikut keunggulan CCTV berwarna dari Hikvision:

1. Tampilan Warna Persis Seperti Aslinya

  • Proses rekaman dengan warna yang akurat.
  • Tetap bekerja secara optimal di lingkungan yang minim penerangan.

2. Tersedia dalam Banyak Detail

  • Merekam informasi dengan warna yang lebih akurat dan detail yang bervariasi, lebih unggul dari CCTV hitam putih

3. Mampu Memvisualisasikan Gambar dengan Sangat Baik

  • Tingkat kecerahan stabil
  • Memiliki sensor lanjutan dan aperture f1.0 yang mendukung perenderan lebih terlihat nyata.

CCTV Seri ColorVu dari Hikvision menjadi kamera pengaman yang lebih unggul daripada kamera jenis lain. Tampilan rekaman akurat dengan warna yang realistis membuat warnet Anda bisa lebih aman dan terlindungi dari tindak kejahatan.

Kamera pengintai ini memungkinkan Anda untuk mengawasi area warnet melalui smartphone maupun laptop. Untuk harganya pun cukup terjangkau, sehingga CCTV ini bisa dimiliki oleh Anda yang baru saja membuka usaha warung internet.

Sumber:
  • https://id.m.wikipedia.org/wiki/Rendering
  • https://www.aplusparking.com/2019/07/30/manfaat-penggunaan-cctv-di-tempat-parkir/
  • https://indihome.co.id/blog/manfaat-cctv-dalam-dunia-bisnis-perumahan-dan-perkantoran
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

1 comment

  1. Kalo sekarang udha jarang ya ada warnet banyaknya game gt di kota besar. eh tapi kaya kota kecil masih ada ya..

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)