6 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Rekomendasi

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Bagi Anda yang saat ini ingin atau tertarik menguasai bahasa Jepang, maka saat ini sudah ada aplikasi belajar bahasa Jepang yang dapat dimanfaatkan. Apa saja rekomendasi aplikasinya? Yuk lihat tulisan di bawah ini:

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Semakin berkembangnya zaman, proses untuk mempelajari bahasa asing seperti bahasa Jepang menjadi jauh lebih mudah lagi. Sebab, kita bisa mempelajarinya hanya dengan bermodalkan internet dan aplikasi yang ada di ponsel kita disertai tekad dan ketekunan. Inilah beberapa contoh aplikasi belajar bahasa Jepang yang dapat Anda pakai.

1. Learn Japanese

Aplikasi belajar bahasa Jepang pertama yang paling sering direkomendasikan yaitu aplikasi Learn Japanese. Aplikasi yang sudah dirilis oleh pihak BNR Languages ini begitu praktis dan tidak terlalu sulit untuk digunakan, sehingga apabila Anda adalah seorang pemula masih tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Pada aplikasi Learn Japanese, Anda bisa menemukan beberapa pelajaran tertentu seperti angka, nama warna, katakana, hiragana, serta kata ganti di dalam bahasa Jepang. Materi yang disajikan pada aplikasi ini terdiri dalam bentuk audio dan teks sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan dalam membaca kosa kata yang tersaji di layar.

Jika Anda merasa sudah menghafalkan materi yang sebelumnya, Anda bisa mencoba untuk menguji kemampuan diri dengan mengambil tes pada opsi ‘Praktikkan’. Nantinya, akan ada beberapa soal pilihan ganda yang tersaji dan Anda harus bisa menebak kalimat atau kata yang sudah disebutkan, lalu pilih jawaban yang paling tepat.

2. Bunpo: Learn Japanese

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang kedua adalah aplikasi Bunpo: Learn Japanese yang paling mumpuni untuk dipakai karena ini tidak akan membuat Anda merasa kerepotan. Anda dapat memilih beberapa jenis kursus tertentu yang menyesuaikan dengan kemampuan diri Anda. Apabila Anda termasuk pemula yang pertama kali belajar bahasa Jepang, maka tidak perlu khawatir karena nanti sudah disediakan kursus alfabet bahasa Jepang dasar.

Kemudian, apabila Anda mulai menguasai seluruh ilmu tersebut, Anda dapat mencoba tes JLPT N5 dan dilanjutkan hingga ke tingkatan paling tinggi yaitu JLPT N1 apabila sudah mahir. Dengan tampilan aplikasi yang begitu minimalis dan sangat simpel, tentunya hal itu dapat membantu Anda untuk belajar dengan lebih menyenangkan lagi.

3. Busuu

Busuu merupakan salah satu aplikasi bahasa yang bisa Anda unduh di ponsel Android untuk mempelajari bahasa asing. Busuu akan mendeteksi seberapa jauh kemampuan Anda dalam menguasai bahasa Jepang. Di dalam aplikasi yang begitu praktis ini, sudah ada beberapa tips mengenai latihan akses, tata bahasa, dan berbagai macam materi lainnya.

Salah satu hal yang membuat Busuu sangat direkomendasikan adalah karena aplikasi ini begitu mudah untuk dipakai dan diakses di mana saja. Bahkan, Anda tidak perlu terhubung dengan jaringan internet terlebih dahulu untuk membuka aplikasi ini karena Busuu bisa diakses bahkan ketika Anda sedang offline sekalipun.

4. Drops

Untuk Anda yang saat ini masih merasa belum mampu untuk mempelajari tata bahasa dan lebih ingin memperkaya kosakata bahasa Jepang, maka aplikasi Drops adalah aplikasi yang paling sempurna untuk digunakan. Begitu Anda selesai mengunduh aplikasi Drops di ponsel, maka Anda akan segera disambut oleh 99 topik pembelajaran dan 1700 kosakata Jepang.

Tidak hanya itu saja, namun aplikasi Drops juga mempunyai fitur permainan yang bisa membantu proses belajar bahasa Jepang Anda menjadi jauh lebih menyenangkan dan seru lagi. Dengan begitu, Anda bisa belajar tanpa harus merasa terlalu jenuh karena harus melihat bahasa asing dalam waktu yang cukup lama.

5. Infinite Japanese

Apabila Anda ingin mempelajari bahasa Jepang dengan jauh lebih menyenangkan dan seru lagi, maka Infinite Japanese adalah pilihan yang tepat. Dengan memakai aplikasi ini, Anda akan dimanjakan oleh suatu mini game dengan tugas yaitu menekan meteor-meteor jauh yang nantinya mengeluarkan soal-soal tertentu.

Anda diberikan tugas untuk menjawab soal yang ada di dalam meteor tadi, dan umumnya soal tersebut pun bervariasi. Ada yang berupa nama warna, nama binatang, angka, dan lain sebagainya dalam bahasa Jepang. Tentukan jawaban yang paling tepat apabila Anda sudah mendengarkan audio atau pun membaca tulisan mereka.

6. Hello Talk

Terakhir, ada aplikasi Hello Talk yang akan menawarkan fitur berbicara secara langsung dengan penutur asli dari Jepang. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membantu memperbaiki kemampuan speaking Anda.

Sebenarnya, masih ada banyak sekali aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa Anda coba dan gunakan dengan baik. Akan tetapi, seluruh aplikasi yang sudah disebutkan di atas adalah aplikasi yang paling efektif untuk mempertajam kemampuan bahasa Jepang Anda, sehingga akan sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi tersebut untuk membantu memperluas ilmu Anda!
***

1 komentar

  1. sekarang belajar bahasa asing makin mudah ya, bisa belajar otodidak dulu atau malah belajar dari via aplikasi. Dan bahkan sekarang banyak kelas online juga

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.