Daftar Produk Skincare Pemula Untuk Tipe Wajah Oily

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

Buat perempuan, pasti seneng banget sama perawatan apalagi bagian wajah. Iya dong, dapet anugrah pasti kudu ada usaha dijaga biar tetap sehat. Rajin ngerawat wajah apalagi dengan skincare jadi makin mengerti diri sendiri lho, produk apa yang cocok, bagian mana yang sensitif, terus kebutuhannya apa aja. Seperti saya dulu benci banget sama wajah yang oily dan emang bawaan tubuh mudah berkeringat, jadi rasanya kudu berkali-kali lap pake tisu. Terus setelah belajar tentang skincare jadi bersyukur banget dong walaupun punya wajah tipe oily, tapi nggak gampang jerawatan, gak gampang ngelupas dan kulit keliatan tetap segar.

Daftar Rekomendasi Produk Skincare Pemula Untuk Tipe Wajah Berminyak

Meskipun begitu, tetep tricky sih pilih-pilih produknya. Daftar produk di sini adalah yang cocok di saya dan mungkin bisa jadi rekomendasi kamu:

1. Facewash 

Kunci utama biar wajah enak diatur dan nggak bandel ya facewash!

  • Kelly Lemon Soap 

Waaa ini produk udah lama banget dipakai dari jaman SMP. Dikenalin sama mama, sampai sekarang masih suka dipakai karena bikin wajah berminyak jadi keset dan rasanya bersih, terus wajah jadi terlihat cerah dan segar juga.

kelly lemon soap

  • Cetaphil Oily Cleanser

Kalau ini saya pakai kalo ada duit lebih dan gantian sama kelly. Cetaphil ini jatuhnya di kulit jadi lembut tapi nggak begitu keset, terus saya suka banget aromanya. Kalau yang oily harus pakai yang ini ya jangan yang gentle cleanser, di saya nggak mempan soalnya. 

cetaphil oily skin cleanser

  • Acnes Natural Care Facewash Oil Control

Wow wow wow ini bener-bener favorit buat ngempesin jerawat dan ngurangin minyak. Ini saya temukan saat KKN karena iklim dan airnya nggak cocok, jadi mukanya bruntusan, dan jadi gampang jerawatan padahal sebelumnya nggak pernah. Sempet bingung juga kan karena makin meluas aja, nah begitu nyoba Acnes ini ternyata cocok di muka.

acne natural facewash

2. Sun Protection

  • Skin Aqua Moist Milk UV SPF 50 

Lumayan mahal sih ini tapi di saya cocok walaupun digabung dengan BB cream atau foundie tipis-tipis kemudian bedak. Wajah keliatan masih cerah dan nggak bikin muka jadi kaya kilang minyak. Kemasannya mungil, imut, dan travel-friendly jadi gemes banget bawaanya. Oh iya ini masih ada kandungan paraben ya, buat yang menghindari mungkin tak direkomendasikan.

Skin Aqua Moist Milk UV

3. BB Cream

  • Pixy BB Cream Bright Fix

Waaaaa ini juga produk yang saya temukan karena KKN lagi-lagi hihi. Setelah kurang cocok sama Kelly sebagai foundie, nyoba yang ringan tapi di muka nggak ngefek entah jerawat atau kusut gitu. Dan nemulah Pixy ini yang suka direkomendasiin dan ternyata cocok di saya. Dipakai itu rasanya ringan dan menyatu dengan warna kulit, kalau saya pakai varian Cream karena kalau pakai Ocre atau Beige jatuhnya warna kulit kurang cocok, terus dibersihinnya juga gampang, dan kalau kena kain gampang dibersihinnya.

Pixy BB Cream Bright Fix

4. Bedak

  • Marcks

Nyahaha seneng banget bedak sejuta umat ini juga bagus di saya! Belajar pakai bedak pakai marcks ini karena sebelumnya ngandelin bedak bayi. Ya bedak bayi kan putih gitu ya di wajah jatuhnya suka terlalu cerah, saya nggak terlalu suka putih cerah gitu jadi marcks ini cocok banget warnanya. Warna yang saya pilih creme, dan walaupun terkena keringat tapi tetep nggak kusem.

bedak marcks

5. Cleanser

  • All Viva Toner Cleanser.

Ini juga murah, mudah didapat, terus ampuh juga. Paling suka varian yang bengkoang karena mirip air terus bikin seger tapi kurang suka yang lemon. Kadang pakai varian astringent juga buat deep cleansing.

All Viva Toner Cleanser

6. Toner

  • Emina The Bright Stuff Toner.

Kalau ini di saya hasilnya kulit wajah jadi lembut dan ngaplikasiin base dan bedak jadi mudah.

Emina The Bright Stuff Toner

7. Foundie

  • Kelly Pearl Cream.

Nyahaha produk femonenal! Yang katanya berbahaya lah, mengandung merkuri lah, namun sudah terdaftar dan aman kok, harganya juga murah. Bersyukur sekali wajah saya cocok sama si kelly cream ini, pakainya tipis-tipis aja dan kudu rata. Produk ini juga dikenalkan oleh mama yang emang udah lama pakai sama yang sabun juga. Dulu saya kan belang tuh gara-gara ikut pramuka terus pakai sepeda kalau sekolah, mulai deh pakai krim ini dan manjur, wajah juga nggak kusam.

Kelly Pearl Cream8. Scrub

  • St Ives Apricot Scrub

Cinta banget sama produk ini, bikin kulit bener-bener bersih dan halus. Berharap banget juga ini sabun muka jadi bisa dipakai tiap hari gitu, wanginya juga enak. Ini saya pakai tiga kali dalam seminggu, pijat-pijat ringan aja biar kulit nggak makin tipis. Terus kalau pas abis berkendara juga juara banget bikin muka kinclong.

St Ives Apricot Scrub

9. Moisturizer

  • Hada Labo Perfect x Simple Ultimate Moisturizing Light Lotion

Ini di keterangannya emang cocok buat wajah oily, kalo buat saya malah manjur buat ngempesin jerawat dan muka jadi lembab tapi nggak berminyak. Apalagi dipakai setelah Acnes Facewash Oil Control atau buat sleeping mask, besoknya langsung lebih cerah. Produk ini juga saya temukan saat KKN, dikenalin temen hahaha.

Hada Labo Perfect x Simple Ultimate Moisturizing Light Lotion

Tambahan

10. Penebal Alis

  • Cream Alis

Karena saya orangnya simpel dan nggak mau nyiapin riasan lebih dari setengah jam, makanya saya pakai yang simpel-simpel aja atau natural look. Termasuk untuk urusan alis, belum belajar pakai pensil alis dong atau ngalis nyahaha. Sementara emang ngatur budget buat skincare dulu jadi fokus aja ke perawatan wajah, kan kalau tambah ngalis mungkin perlu nyari yang waterproof dan lain-lain lah. Makanya untuk alis ini saya pilih yang alami aja dulu karena alis saya memang tipis sebelah. 

Produk ini bagus kok dan gampang digunakan dari pada penebal yang bentuknya minyak, teksturnya kaya lip balm gitu Prosesnya lama yah sister-sister jadi kudu sabar tiap malem oles-oles hihi. Mudah dicari di toko daring.

cream alis

11. Lip Care

  • Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Ini dipakai tiap malem kalau mau tidur kalau nggak kelupaan haha. Sejauh ini bikin bibir lembut dan nggak gampang mengelupas, terus beberapa pengguna bisa balikin warna bibir jadi natural, tapi di saya cuma melembutkan sih.

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Vaseline Lip Therapy

  • Maybelline Baby Lips Pink Lolita

Ini saya pakai sebelum pakai lipstick, nggak berwarna di bibir terus terlalu greasy sih cuman kalau ditap-tap tisu dulu oke juga.

Maybelline Baby Lips Pink Lolita

  • Felinz Cherry Kiss Lip Scrub

So far pakai ini kulit bibir jadi lebih lembut dan ngangkat kulit yang ngelupas gitu, enak juga baunya, ada butiran kecil-kecil gitu kaya scrub kebanyakan.

Felinz Cherry Kiss Lip Scrub

Daftar-daftar produk di atas akan ditambah apabila saya menemukan produk yang rekomen atau cocok. Kalau kamu nemu yang holy grail buat wajah oily boleh banget ayo diskusi di kolom komentar, bisa ngebantu teman-teman yang mau belajar skincare hihi. Btw, nggak semua yang di atas saya pakai sekaligus dong dalam satu waktu bersamaan, beberapa aja hihi. Sampai jumpa!
***

36 komentar

  1. Terimakasih kak ulasannya sangat bermanfaat hehe

    BalasHapus
  2. Kalo pake cleanser tuh rasanya adem ya mba dan kulit pun terasa enak ketika disentuh gitu. Dari sekian banyak skin care jangan asal pakai tuh mba perhatikan kulit kita sendiri klo tidak cocok bahaya bagi kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti kak, di balik postingan ini banyak skincare yang gakepakai sih huhuhu:(

      Hapus
  3. Marcks itu katanya skrng ada "adiknya" ya? Cuma lupa nama brandnya, bentuknya compact powder gtu mbak. Itu bedak andalan yang bikin hepi saat masa muda (MUDA) dulu haha. Tengkyu rekomendasi produk2 sikincare-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau saya belum tahu malah kak, coba nanti cari-cari info dulu :D

      Hapus
  4. Ternyata produk untuk perawatan wajah banyak juga, tetapi harganya juga masih cukup wajar. Namun, demi penampilan yang bagus rasanya tak apa, selama sesuai dan aman untuk kondisi kulit.

    BalasHapus
  5. Merknya beda beda ya kak. Memang sih yang paling penting cocok untuk wajah. Karakternya memang berbeda. Kalau aku wajahnya cenderung normal tapi kadang kadang berminyak. Nungguin bahasan produk cowoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya kak beda2 krn ga ada yg nyediain semuanya, kalaupun ada misal toner bedak pelembab sunpro tp ga cocok di akunya

      Hapus
  6. kayaknya aku bisa coba penebal alis itu deh, belum pernah coba. solanya suka males kalau make alis saat au pergi, lamaaaaaaaaa..............................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahah iya lama banget belum kalo nggak simetris duh

      Hapus
  7. Kulitku pun oily banget, hahaha duluuu pernah pakai kelly dan hasilnya memang kulit muka bersih, tapi karena isu bahaya dan mengandung mercury, akhirnya distop,jadi kangen pengen pake lagi, harga murmer tapi mujarab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari dulu ada isu itu tapi nyatanya nggak ditarik2 dan ada terdaftar kok, mungkin karena murah ya hihi

      Hapus
  8. Wah, banyak ya kalo perawatan buat golongan hawa.
    Tapi diantara semua produk kecantikan menurut yang paling terkenal itu Kelly Pearl Cream, sebab waktu kecil aku sering lihat Nenek ku pake itu barang... Heehe
    Ternyata masih awet Kelly Pearl Cream sampe ke generasi Millenial

    BalasHapus
  9. Aku dulu pake kelly, jaman bahula. Sama Marcks. Tapi kemudian sadar bahwa wajahku normal. Jadi kuhentiin deh. Untuk Vivanya biasanya pakai yg bengkuang. Kalau mentimun malah gak enak di wajahku

    BalasHapus
  10. Cethapil itu direkomendasikan sama dokter ku karena memang kandungannya nggak aneh-aneh. Aku juga oily dan berjerawat lagi parah2nya nih:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai cetaphil dulu aja kak buat perawatan pertama hehe

      Hapus
  11. aku penasaran sama cethapil, baca baca reviewnya kok bagus semua... betewe aku juga masih pakai viva, tapi yang warna putih. Pakainya juga ga sering beberapa kali aja seminggu, udah terlalu cinta sih hihihi...

    BalasHapus
  12. Wajah saya cenderung kering. Gak bisa pakai produk-produk yang sudah disebutkan, dong ya...
    Eh ada Kelly, krim wajah yang terkenal dari zaman dulu,ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin cetaphil kak tapi yang gentle hehe

      Hapus
  13. wajah saya termasuk yang oily mba.. sekarang sih sudah berkurang karena tiap mandi selalu cuci muka pake sabun cowok gitu.. Kadang istri juga makein viva cleansing kalo habis kerja luar yang panas gitu, katanya biar minyak nya habis hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh kalo laki2 beda lagi kulitnya tapi biasanya pake sabun udah mulus tuh nggak ribet kaya perempuan XD

      Hapus
  14. Setau aku skin aqua buat oily itu yang gel bukan yang milk deh. Apa aku salah ya. Terus better kalo oily jangan pake kelly, trigger buat more oil karena bikin kulit kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tapi kubelum nemu yang cocok selain kelly sih kak

      Hapus
  15. Good job mbak.. ulasannya membantu banget untuk yg berkulit berminyak. Krn memang jenis kulit yg ini iarus Hati Hati memilih yang pas dan cocok

    BalasHapus
  16. wah yuuuk kita menuju kinclong 2018 wkwkwk aku seneng banget kalo udah bahas skincare hehehe

    BalasHapus
  17. Butuh mengembalikan warna bibir lagi niih...
    Rekomended pakai vaselin yaa...?

    Kalau di scrub, gimana menurut Marfa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo discrub aku jarang gitu si soalnya malah jadi mengelupas kak

      Hapus
  18. chetapil nih bagus banget ya mbak untuk kulit yang oily banyak yang rekomendasi dan cocok juga.. aku mau coba ah setelah sabun wajahku yg ini habis

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.