Kuliner Khas Kota Makassar Paling Pedas, Wajib Nyoba!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Adakah kuliner khas kota Makassar dengan sensasi rasa pedas? Makanan pedas menjadi salah satu favorit tersendiri bagi penggemarnya. Bahkan ketika sedang bepergian, biasanya tak jauh-jauh mencari kuliner pedas termasuk ketika berkunjung ke kota Makassar. Seiring berjalannya waktu, kita semakin mudah menjumpai aneka jenis makanan dengan cita rasa pedas.

Makanan pedas hampir selalu menjadi menu andalan di manapun baik di kafe, restoran hingga warteg banyak yang berlomba-lomba menyediakan menu makanan tersebut. Peminatnya pun juga tak sedikit terutama dari kalangan anak muda. Bahkan ada juga beberapa menu pedas yang menjadi icon sebuah kota, misalnya Makassar yang kita tahu bahwa kota ini termasuk salah satu metropolitan yang ada di Indonesia.

Mengingat banyaknya orang yang tertarik untuk berburu kuliner pedas, daftar di bawah ini merupakan rekomendasi kuliner khas kota Makassar paling pedas yang wajib dicoba. Beberapa di antaranya termasuk kuliner modern yang banyak diburu oleh generasi milenial. Penasaran makanan apa aja sih yang khas dan pedes-pedes ini, yuk meluncur!

Mie Setan Makassar 

mie setan makassar
cr: tertera

Melihat dari namanya saja mungkin sudah bisa terlihat bahwa menu makanan yang satu ini memiliki cita rasa sangat pedas. Mie setan sendiri tidak hanya populer di Kota Makassar, karena menu ini juga banyak ditemukan di kota-kota besar lainnya. Kehadirannya setan bisa dibilang mewarnai wisata kuliner di kota Makassar karena banyak diburu oleh masyarakat lokal sendiri maupun wisatawan.

Kreativitas untuk menyajikan kuliner unik dan menarik serta kekinian sepertinya mulai terasa dengan menciptakan makan pedas menggunakan nama yang kreatif. Salah satu warung atau resto yang menawarkan kuliner mie setan Makassar adalah yang berada di di Jalan Adhyaksa Ruko Zamrud Blok 1 Bomor 2. Warung tersebut legendaris sejak 2015 lalu bahkan bisa dibilang warung makan ini tak pernah sepi peminat alias selalu ramai.

Pengunjung bisa memilih menu mie dengan berbagai level yang disediakan mulai dari level tuyul, genderuwo, hingga wewe gombel ada. Bagi yang tak terlalu menyukai makanan pedas tidak perlu khawatir karena di resto tersebut juga menyediakan level mie paling rendah yaitu pengusir setan. Untuk level pedas tertinggi dimiliki oleh menu genderuwo dengan 120 cabai. Bagaimana, tertarik untuk mencicipi kuliner Makassar yang satu ini?

Mie Pedas Sudiang Makassar 

mie pedas makassar
credit: pesenmakan.id, Askariputri Hirlia Primasari

Olahan makanan pedas sepertinya banyak ditemukan pada makanan jenis mie. Selain mie setan Makassar, tersedia juga jenis menu Mie Pedas Sudiang Makassar yang cukup legendaris. Harga mie sangat terjangkau mulai dari 14 ribu hingga 24 ribu saja tergantung dari level kepedasan yang dipilih oleh pengunjung. Salah satu tempat kuliner khas kota Makassar ini bahkan memiliki tagline yang cukup meyakinkan yaitu "bukan Lombok oplosan".

Mie Pedas Sudiang Makassar yang berada di Jl. Dg. Ramang, Komp. Sudiang Raya Blok H8 No. 5 ini memiliki level kepedasan yang menantang untuk pecinta kuliner pedas yaitu sampai level 30. Berbeda dengan mie pedas kekinian lainnya, mie pedas sudiang cukup populer di Kota Makassar karena termasuk salah satu tempat wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi.

Mie Naga

mie naga makassar
cr pegipegi

Kuliner khas Makassar yang satu ini pernah booming di tahun 2014. Meskipun sudah banyak bermunculan menu kuliner kekinian saat ini, tapi popularitas mie naga tak pernah pudar. Pasalnya olahan mie naga ini menawarkan sensasi rasa pedas yang sangat khas dan dijamin memberikan sensasi nagih.

Awalnya, mie naga ini pertama kali dikenalkan di Bumi Tamalanrea Permai namun sekarang sudah memiliki banyak cabang seperti di Pantai Losari, Talasapang, Pasar Segar, Hertasning dan merambat hingga ke luar kota. Mie naga diracik dengan bumbu yang sangat khas dari kota Makassar sehingga cita rasa dari mie naga bisa membuat siapapun ketagihan untuk mencicipinya kembali. Harganya pun sangat terjangkau karena mulai dari 13 ribu saja dan bisa memilih topping sesuai selera.

Mau tahu info kuliner khas Makassar paling legendaris lainnya? Tenang, kamu bisa mendapatkan informasi selengkapnya melalui https://www.cekaja.com/info/cobain-6-wisata-kuliner-enak-berharga-murah-di-pantai-losari-makassar/. Demikian itulah informasi beberapa kuliner khas kota Makassar dengan cita rasa pedas yang bisa jadi rekomendasi terbaik bagi pemburu kuliner pedas.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.