Backsound Musik Latar Instrumental Rekomendasi Favorit

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Saya biasa menulis mengenai lagu-lagu yang akhir-akhir ini didengarkan, bahkan ada labelnya sendiri di SONGS dan silakan mengunjungi untuk menemukan lagu-lagu yang menarik. Kali ini, bukan daftar lagu favorit yang ditulis namun kumpulan backsound dari film-film. 

Rekomendasi Backsound Musik Latar Instrumental

Yep, ada feel sendiri kalau mendengarkan lagu melalui film yang biasanya dijadikan lagu latar. Namun kali ini bukan lagu melainkan backsound yang rata-rata hanya instrumental. Kebetulan kemarin mencoba ngelist dan sudah lumayan. Makanya ditulis ulang di sini untuk catatan dan barangkali ada yang suka atau tertarik mendengarkan. Serta, sudah tersedia link ke YouTube agar tak mengetik ulang.

music player
sc: Pixabay; Pexels

1. Arrival of the Birds - Johann Johannsson

 
Saya dapatkan dari film biografinya Stephen Hawking dengan judul The Theory of Everything. Musik latar ini ditampikan di bagian akhir film dengan scene memutar balik waktu yang mengaduk-aduk perasaan. 

2. Your Turn  - Keegan DeWitt

 
 
Kalau ini dari film All The Bright Places yang baru tayang pada Februari 2020. Favorit banget, instrumentalnya indah.

3. Tessa - Steve Jablonsky 

 
Sebenarnya ini didapatkan dari fanvideo yang membuat video khusus mengenai tokoh Black Widow. Asli dari backsound film ini adalah berasal dari film Transformers: Age of Extinction. Backsound ini seperti membawamu ke mana-mana dan tempat yang asing.

4.  We Had Today - Rachel Portman

 
 
Ada yang sudah pernah nonton film One Day? Mungkin akan akrab dengan backsound ini. Jika belum menonton, film ini bagus juga untuk yang suka film romansa sedih.

5.  Starwaves - M83


Ow siapa yang suka sekali film Oblivion? Film ini juga menjadi film favorit saya karena ide ceritanya sangat menarik, selain itu ada backsound yang nggak kalah keren! Bikin berasa mau ke luar angkasa. Buat yang suka dengan backsound dengan atmosfir mindblowingnya dari Interstellar,  dengerin juga yang Starwaves ini.

6.  The Name of Life Instrumental Piano - Joe Hisaishi



Siapa yang nggak tahu film Ghibli dengan judul Spirited Away? Ini film anak kecil namun kalau dipikir-pikir ada bagian yang bikin otak penasaran misalnya scene ketika tokoh utamanya menaiki kereta. Asing dan aneh, kemudian musik latar belakang ini ada di saat bagian perpisahan yang terasa surreal. Mendengarkannya jadi teringat memori masa kecil yang hilang namun entah apa.

7.  You Make Sadness - Frédéric Boutin

 
 
Kalau yang ini didapatkan dari iklan random yang tiba-tiba muncul di Instagram. Kalau udah penasaran sama backsound yang menarik mah langsung searching dan ketemu. Ini backsound cocok sekali untuk dijadikan video perjalanan.

8. Opening The Gifted Thailand Series


WOWOWOOW, siapa yang bucin series The Gifted ini? Opening backsoundnya keren sih dan bikin terngiang-ngiang apalagi pas nunggu The Gifted Graduation tayang. Kalau ngikut di kolom komentarnya sih "I think my potential awakens" tiap denger opening song The Gifted ini.

9. Wild Child (Enola Holmes) - Daniel Pemberton



Daaaang! Ini film keren banget dan ngingetin sama masa muda, terus seru juga backsound-backsoundnnya misalnya ini. Saya pernah sedikit mengulas film ini di tautan Enola Holmes

10. Hans Zimmer - First Step



Ah, bisa-bisanya saya lupa memasukkan ini padahal sudah dari lama sejak ada film Interstellar. Pasti familiar ya kalau ini :3

11. Jung Jae-il- The Belt of Faith (Parasite)



Siapa yang nggak suka perpaduan theme song di adegan epik yang ada di film Parasite. Membekas sekali di kepala.

12. Joe Hisaishi - Merry Go Round Life (Howl's Moving Castle)

Kaya ga asing, tapi backsound pas apa gitu?

13. Masato Nakayama - Tetsukazu no Kanjou


Jauh ketika saya mengedit dan menambahkan nomor 13, musik instrumental dalam anime Tonari no-Kaibutsu-kun ini sudah berulang kali berputar di kepala. Namun sialnya saya benar-benar lupa dari mana itu berasal kecuali perasaan ketika pertama dahulu mendengarnya; lega dan merasa dicintai.  Kemudian pada suatu sore (10/3/21) tiba-tiba teringat kalau ini musik instrumental ini ada di anime yang pernah saya tonton sekitar 2016 lalu. Mungkin untuk lebih terasa penghayatannya, enaknya memang sambil nonton animenya. Dulu jaman bucin sih, mungkin jadi rasanya terasa berbeda.

14. Pamungkas - Intro II



Kalau ini berbeda, bukan dari series, anime, atau film melainkan dari let's say, penulisnya langsung sekaligus musisi. Bagi yang suka lagu I Love You But I'm Letting Go akan samar-samar mengenalinya, dan indah banget untuk didengarkan berulang-ulang, setidaknya menurut saya ya. Enak didengerin kalau lagi berlibur di alam yang tenang, udara sejuk, serta mendamaikan.

15. Lorne Balfe - Fireflies


Backsound ini berasal dari film Black Widow, awal mendengar seperti biasa saja namun ternyata ritme instrumental lama-lama bisa stay lama di otak. Seperti kembali ke masa-masa kecil dan melihat dunia dengan begitu polos.

12. Alan Menken - Kingdom Dance



Rapunzel! Hihi ini sangat playful namun juga intensenya lumayan kuat jadi tiap dengerin rasanya begitu semangat. Enak juga ini buat musik latar video Instagram reels.

Kalau kamu, adakah rekomendasi instrumental yang keren seperti di atas? Coba ditulis di bawah, ya! :)

2 komentar

  1. wah menarik nih, otw dengerin sambil nulis2 enak juga yg The Name of Life Instrumental Piano - Joe Hisaishi

    BalasHapus
  2. Telaten banget ya nyari backsound yang kayak gini, keren deh! Aku biasanya kalo denger lagu enak di film ya pasti yang ada liriknya doang ehehehe

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.