Wisata Bernuansa Eropa ala Farm House Lembang, Harga Tiket, Wahana, Rute Lokasi

Tak salah kalau Lembang menjadi pusat dari destinasi wisata di Bandung. Ada banyak pilihan tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Farm House. Objek wisata ini menawarkan ragam wahana yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. 

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, tak heran kalau Farm House Lembang menjadi begitu populer. Setiap musim liburan tiba, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam maupun luar kota. 

Daya Tarik Farm House Lembang 

farm house lembang
cr: umimarfa.web.id

Farm House Lembang mulai dibuka pada tahun 2015 dengan mengusung konsep wisata keluarga bergaya Eropa. Desain bangunan hingga suasana khas luar negeri begitu terasa saat memasuki kawasan wisata seluas 2 hektar ini. 

Namun yang menjadi daya tarik utama adalah Rumah Hobbit yang dibuat semirip mungkin dengan Hobbiton Adventure di New Zealand. Banyak pengunjung yang langsung menuju wahana ini untuk sekedar berfoto. 

Namun untuk bisa masuk ke Rumah Hobbit, pengunjung harus membeli tiket tambahan dengan harga Rp 20.000 per orang. Tiket tersebut dapat ditukarkan dengan makanan ringan di pintu keluar wahana. 

Bukan hanya Rumah Hobbit saja, masih banyak wahana di Farm House Lembang yang sangat menarik untuk ditelusuri. Apa saja? 

  • Bangunan Bergaya Eropa 

farm house instagrammable
cr: marfaumi

Ingin liburan ke Eropa tapi belum kesampaian? Jangan khawatir, Farm House menawarkan liburan dengan suasana dan atsitektur bangunan yang dibuat semirip mungkin dengan bangunan yang ada di Eropa khususnya Belanda. 

Jika tak ingin masuk ke wahana berbayar, Anda masih bisa menikmati berwisata dengan berkeliling di area Farm House sambil berfoto di spot yang Instagramable. 

  • Peternakan Hewan 

lokasi farm house lembang bandung
dokumentasi pribadi
Saat melangkahkan kaki di pintu masuk, pengunjung disambut dengan welcome drink berupa susu murni yang merupakan hasil dari peternakan sapi yang ada di sekitar lokasi. Tak heran wahana ini menjadi favorit bagi anak-anak. 

Selain sapi ada banyak hewan lucu di area peternakan Farm House seperti ayam, angsa, domba, kelinci, iguana, hingga kambing. Semua hewan-hewan tersebut bisa dikasih makan oleh pengunjung dengan membeli makanan di dekat kandang. 

  • Jembatan Cinta 

Jembatan Cinta atau Gembok Cinta menjadi wahana favorit bagi muda-mudi yang sedang dimabuk cinta. Di area Jembatan Cinta setiap pasangan bisa menggantungkan gembok yang sudah ditulis nama mereka dan melemparkan kuncinya ke dalam sumur harapan. 

Mitosnya pasangan yang melakukan hal tersebut, hubungan mereka akan tetap langgeng sampai kapanpun. Sebuah wahana dengan konsep yang sama seperti Ponts des Arts yang ada di Paris. Meskipun hanya mitos, nyatanya sudah banyak gembok-gembok yang menghiasai jembatan ini. 

  • Sewa Pakaian Tradisional Belanda 

Bosan berwisata dengan pakaian mainstream? Di Farm House Lembang pengunjung bisa loh menyewa pakaian tradisional Belanda. Dijamin deh penampilan Anda akan beda dan menjadi pusat perhatian oleh pengunjung lain. 

Untuk bisa mengenakan pakaian ini Anda harus membayar biaya sewa sebesar 75 ribu rupiah untuk satu jam. Lumayan mahal sih, tapi sebanding kok dengan kesenangannya. Anda bisa berfoto di spot-spot Instagramable dengan pakaian yang terlihat berbeda. 

Harga Tiket Masuk Farm House Lembang 

Sudah termasuk welcome drink berupa susu murni aneka rasa yang bisa dipilih, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Farm House Lembang Rp 25.000 untuk satu orang. Sementara biaya parkir mulai dari Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. 

Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, Anda sudah bisa menikmati wisata murah di Lembang bersama keluarga maupun pasangan. 

Rute Lokasi Farm House Lembang 

Alamat Farm House Lembang berada di Jl. Raya Lembang – Bandung. Kalau memulai perjalanan dari pusat Kota Bandung akan memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh lebih kurang 15 km. 

Biasanya wisatawan lebih memilih menggunakan rute Setiabudi karena lebih cepat dari rute yang lainnya. 

Saat berada di pusat kota, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke timur melewati Jl. Gudang Selatan, setelah itu belok kiri menuju Jl. Jendral Ahmad Yani. Kemudian terus saja melewati ke Jl. Gudang hingga sampai ke Jl. Dr. Setiabudi. Jika kurang jelas Anda bisa menggunakan Google Maps. 

Selain ada banyak wahana menarik, Farm House Lembang juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Ada both makanan, mushala, toilet umum, hingga sarana penunjang wisata lainnya. 

Jarak yang tak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan Farm House Lembang ramai diserbu saat musim liburan tiba. Selain itu wahana yang ada juga sangat mendukung bagi pengunjung yang senang fotografi. 

Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Lembang yang hits ini?
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

3 comments

  1. Terima kasih infonya kak! enggak sabar pingin main kesana ntar kalau ada waktu!!

    ReplyDelete
  2. Jadi kangen pengin minum susu segar Farm House, eh kok malah pengin minum susunya 🤣
    Habisnya kalau ke sini, selalu ngiler sama susu strawberrynya jadi baru masuk aja langsung tuker susu huahaha.
    Oiya, lebih baik ke sini kalau weekday jadi puas buat foto-foto di Hobbit Housenya 🤭
    Hobbit Housenya oke sih sebagai tempat foto-foto. Dulu pas awal-awal, masuk ke situ harganya 50rb, tapi tahun lalu aku ke sana udah 20rb. Lebih worth it sih menurutku.
    Jadi rindu ke Bandung. Huhuhu.

    ReplyDelete
  3. Kok jadi tergugah pengen kesana ya, walaupun udah cukup kenyang liat foto-foto dari instagram temen yg pernah kesana. Sebetulnya aneh sih, saya udh empat tahun di Bandung dan kebetulan tinggal di daerah yg strategis, dekat ke Lembang dan dekat juga ke perkotaan di bawah tp sampe sekarang belum pernah sekalipun ke Farm House😂 Padahal kalau main ke arah atas saya sering banget lewatin farm house haha, mudah2an nanti ada waktunya buat main juga kesana.
    Salam kenal ya mba!👋🏻😊

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)