Tips Liburan Akhir Tahun Seru Naik Travel

Tanpa terasa tahun 2020 akan segera berakhir. Sudahkah Anda mempunyai rencana liburan akhir tahun akan ke mana? 

tips liburan dengan travel
sc: Free-Photos, pixabay

Meski pandemi masih belum usai, namun di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini semua moda transportasi umum telah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga perjalanan Anda tetap aman, sehat dan nyaman. 

Jika Anda mencari moda transportasi yang nyaman, aman, tepat waktu, dan murah untuk sampai ke tujuan, naik travel bisa jadi pilihan yang pas. Hal ini karena armada travel yang tidak terlalu besar, kursinya yang nyaman dan jumlah penumpang yang tidak sebanyak bus antar provinsi. Selain itu, waktu keberangkatannya juga banyak pilihannya.

Tips Liburan Akhir Tahun dengan Travel

Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum liburan akhir tahun naik travel di era AKB ini? Yuk imak tips liburan seru dengan travel berikut ini! 

1. Pilih Travel Terpercaya 

Saat ini ada banyak sekali operator travel yang tersedia untuk ke berbagai tujuan. Agar perjalanan Anda nyaman dan bebas drama, pilihlah travel yang terpercaya. 

Anda bisa minta rekomendasi teman atau keluarga yang pernah bepergian dengan travel atau cari review travel tersebut secara online

Perhatikan fasilitas yang ditawarkan, pilihan waktu keberangkatan serta ketepatan waktu berangkat. Contohnya Xtrans yang dikenal sebagai shuttle travel dengan sistem point to point dan berangkat tiap satu jam sekali. Xtrans juga punya banyak titik keberangkatan rute yang bisa dipilih untuk berbagai destinasi lho

Jangan korbankan kenyamanan perjalanan liburan akhir tahun Anda dengan memilih travel abal-abal ya!

2. Pilih Rute dan Jam Berangkat 

Selanjutnya, tentukan destinasi liburan yang Anda inginkan. Bandung bisa jadi pilihan asyik nih karena tidak terlalu jauh dari Jakarta dan punya banyak destinasi wisata seru untuk momen liburan akhir tahun. Waktu tempuhnya juga hanya sekitar 3 jam dari Jakarta. 

Selain itu penting juga untuk memilih waktu keberangkatan karena meski rute Jakarta–Bandung melewati tol, namun saat momen liburan akhir tahun, volume kendaraan dipastikan meningkat dan ada kemungkinan bisa sampai menyebabkan macet di beberapa titik. 

Jangan sampai macet di jalan buat mood liburan kamu jadi berantakan ya! Pilihlah jam-jam yang tidak terlalu sibuk, seperti keberangkatan paling awal maupun malam hari. 

3. Booking Tiket Travel Online 

Setelah menentukan tanggal bepergian, segera booking tiket travel yang kamu inginkan secara online

Ada banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan dengan melakukan booking tiket travel online, yaitu: 

  • Bisa pesan tiket travel jauh-jauh hari, sehingga dijamin tidak akan kehabisan kursi 
  • Bebas pilih tanggal dan waktu keberangkatan 
  • Ada banyak promo yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat biaya liburan 
  • Tidak perlu datang ke kantor travel untuk melakukan pembelian tiket 
  • Pembayaran secara online bisa meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan juga penggunaan uang tunai 
  • Tidak perlu repot cetak tiket, hanya perlu menunjukkan e-ticket yang ada di aplikasi maupun email.

4. Persiapkan Starter Pack Liburan di Era AKB 

Karena pandemi masih berlangsung, Anda tetap harus waspada dengan menyiapkan starter pack bepergian di era AKB, seperti masker utama dan cadangan, hand sanitizer, desinfektan berukuran travel size, tisu basah maupun kering dan sarung tangan (jika perlu). 

Siapkan juga baju lengan panjang dan celana panjang untuk dipakai di hari keberangkatan. Hal ini untuk meminimalisir paparan virus selama perjalanan. Dan juga jangan lupa untuk bawa juga botol air minum sendiri ya. Namun biasanya dari travel akan memberikan air mineral gratis untuk penumpang. 

5. Buat Itinerary Liburan 

Setelah tiket travel diamankan, jangan lupa atur itinerary Anda agar liburan semakin maksimal. Selain booking tiket travel, Anda juga perlu booking hotel atau penginapan untuk menghindari kehabisan kamar karena momen liburan akhir tahun. 

Pastikan juga destinasi wisata yang Anda tuju sudah menerapkan protokol kesehatan agar Anda tidak was-was selama mengunjunginya. 

Itulah tadi tips liburan akhir tahun seru naik travel yang bisa jadi referensi bagi Anda yang tengah mempersiapkan rencana liburan. 

Pastikan Anda tetap mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan agar tetap nyaman dan aman meski menaiki kendaraan umum. Jangan lupa booking tiket travel Xtrans Anda di Traveloka untuk mengamankan tiket liburan ke destinasi impian ya. Selamat liburan!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: Sorry, a comment with an active url will be deleted)