Intip 5 Aksesoris Laptop yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Saat berlibur, kita biasa membawa barang-barang praktis saat traveling agar memudahkan pergerakan dari satu tempat ke tempat lain. Nah, zaman sekarang, salah satu barang yang nggak mungkin ketinggalan saat liburan adalah gadget kesayangan. 

aksesoris laptop

Mungkin kamu berpikir kebanyakan orang hanya membawa gadget kecil yang mudah dibawa, seperti kamera atau ponsel beserta aksesoris-aksesoris pelengkapnya. Nyatanya, sekarang ini sebagian orang nggak bisa melupakan laptop sebagai teman seperjalanan. Selama berlibur, laptop bisa menjadi hiburan ekstra dan membuat liburan menjadi produktif! Apalagi untuk mereka yang nggak sabaran ingin merapikan foto-foto dan video liburan. 

Nah, mirip seperti kamera dan ponsel, kita juga harus memiliki aksesoris laptop yang wajib dibawa saat liburan. Selama traveling, aksesoris laptop berguna untuk melindungi laptop kita dari benturan atau memudahkan laptop untuk dibawa kemana-mana. Mulai dari aksesoris laptop HP, sampai aksesoris laptop Asus, kamu bisa memilih aksesoris manapun yang sesuai dengan keinginan, budget, dan tentunya laptop kamu. 

1. Earphone atau Headphone 

Walaupun sudah merencanakan liburan dengan sedemikian rupa, kita kadang nggak bisa menduga apa yang bakal terjadi di tempat tujuan wisata kita. Mungkin hotel tempat kamu singgahi terlalu ramai, atau kereta yang terlalu berisik. Keramaian dan keberisikan memang nggak terhindarkan, tapi akan jadi menyebalkan kalau kita terus-terusan mendengar kebisingan tersebut. 

Demi liburan yang lebih santai dan nyaman, earphone atau headphone adalah aksesoris gadget sekaligus laptop yang wajib dibawa. Kamu bisa mendengarkan lagu atau menonton film di laptop sepuasnya tanpa perlu merasa mengganggu atau diganggu orang lain. Nggak hanya itu, selama perjalanan, kamu juga bisa telponan atau video-call dengan teman atau keluarga dengan leluasa. Aksesoris laptop ini juga sangat berguna untuk kamu yang harus melakukan long traveling agar tidak bosan. 

2. Tas Laptop 

Salah satu aksesoris laptop yang sangat wajib untuk dibawa adalah tas laptop. Kalau nggak ada tas laptop, aksesoris laptop lainnya seperti charger laptop atau earphone akan mudah berceceran dan sulit ditemukan. 

Selain itu, tas laptop juga melindungi laptop dari benturan, serta memudahkan laptop untuk dibawa kemana-mana. Tidak hanya itu, bahkan ada tas laptop yang didesain waterproof alias anti air. Kalau kamu mencari di toko aksesoris laptop via offline atau online, kamu bisa menemukan beragam tas laptop sesuai dengan minat dan budget. 

3. Travel Adaptor 

Kalau kamu pergi jalan-jalan ke luar negeri, travel adaptor sangat wajib untuk dibawa. Saat kamu pergi ke negara dengan soket listrik yang berbeda dengan di Indonesia, universal travel adaptor sangatlah penting agar kamu bisa segera mengisi daya semua gadget yang kamu bawa. Kalau sampai lupa bawa, saat gadget lowbat, nanti malah nggak bisa isi daya karena colokannya beda. Bisa repot! Nggak hanya itu, travel adaptor ini juga sangat berguna agar kamu nggak bawa banyak colokan. 

4. Mouse Portable 

Zaman sekarang, sudah banyak mouse portable yang nggak lagi ribet dengan kabel panjang. Untuk kamu yang suka edit foto atau video waktu liburan, aksesoris laptop ini penting banget untuk dibawa karena praktis, bisa dipakai di mana saja, dan kapan saja. Edit-edit foto dan video juga akan semakin mudah. Tinggal colok adaptor ke laptop, kamu bisa langsung menggunakan mouse portable tanpa perlu kelilit kabel. 

5. Hard Disk 

Saking kebanyakan mengambil foto dan video saat berlibur, kadang kita nggak bisa menyimpan semuanya di laptop saja. Laptop yang terlalu penuh bisa membuat kerja program menjadi lemot. Menyimpan di penyimpanan online juga ada risiko ketiadaan sinyal internet. Oleh karena itu, hard disk wajib banget untuk dibawa liburan demi menyimpan stok foto dan video yang nantinya akan diunggah ke media sosial. 

Sekarang, hard disk sudah didesain dengan bentuk slim dan enteng serta kapasitas luar biasa, jadi kamu nggak usah takut kalau hard disk bakal memperberat bawaanmu. 

Itu dia macam-macam aksesoris laptop yang harus kudu wajib dibawa waktu liburan. Dengan banyaknya produk aksesoris laptop yang didesain ringan dan praktis, bepergian dengan membawa laptop kesayangan jadi lebih enak, nyaman, serta nggak perlu khawatir kalau ada yang ketinggalan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca sekalian!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)