Pengalaman Ganti Desain Kartu ATM Xpresi BCA 88 Rising

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Saya sedang merasa senang sekali karena ganti desain kartu ATM BCA Xpresi biasa ke desain 88 Rising. Begitu tahu ada cuitan dari @XpresiBCA pada 5 Oktober lalu mengenai special edition ini, saya langsung bertanya apakah bisa untuk ganti kartu. Hal tersebut karena kartu edisi spesial 88 Rising ini bisa didapatkan dengan cara membuka tabungan Tahapan Xpresi melalui BCA Mobile. Sedangkan saya sudah memiliki tabungan yang dibuat pada Maret lalu.

BCA 88 Rising

Saya memilih berganti kartu ini karena beberapa alasan. Yang pertama, desainnya elegan dengan warna hitam namun tetap minimalis dengan tulisan 88 Rising. Kedua, kartu ini sudah mastercard jadi bisa sekalian migrasi dari GPN. Ketiga, alasan personal saja sih karena simbolnya bagus dan vibesnya seperti membawa kemujuran. Saya anggap supaya ikut tertular mujur juga seperti Rich Brian (salah satu musisi di bawah naungan 88 Rising).

Begitu mengetahui bahwa bisa untuk berganti ke edisi spesial, saya bergegas ke bank BCA KCU Purwokerto pada tanggal 7. Bank KCU Purwokerto sendiri masuk dalam salah satu daftar cabang terpilih untuk penyedia kartu tahapan Xpresi 88 Rising, termasuk untuk penggantian desain. Mujur pertama di dapat, ternyata hari tersebut sudah tersedia dan berdasarkan CS yang bertugas, saya menjadi nasabah pertama yang mengganti kartu ini.

BCA KCU Purwokerto

Caranya juga sangat mudah, alurnya kira-kira begini:

  • Datang ke bank BCA penyedia terpilih (informasi dapat KLIK DI SINI), memberikan informasi keperluan penggantian kartu 88 Rising. Saya sambil menunjukan informasi yang ada di media sosial akun BCA.
  • Setelah dikonfirmasi sudah tersedia, diberikan nomor antrian.
  • Menunggu nomor antrian dipanggil. Proses ini cukup memakan waktu lama pada saat itu, maklum karena bank sedang ramai juga. Namun pelayanan responsif karena ada yang bertugas keliling menanyakan keperluan.
  • Proses ganti kartu. Ini prosesnya sangat cepat hanya butuh sekitar 6 menit. Cukup menujukan KTP, menyerahkan kartu ATM Xpresi lama, menandatangani dokumen, dan mengganti pin baik di kartu dan di BCA Mobile.
  • Kartu diterima. See? Sangat mudah dan anti ribet. Bahagia!
  • Oh iya bagi yang ingin mengambil atau penukaran kartu ke bank, saran saya coba tanya dahulu ke akun official bank yang akan dituju untuk menanyakan stok. Jadi pas dateng nggak sia-sia hehe.

Kartu ATM Tahapan BCA Xpresi

Kartu ATM versi 88rising ini tidak glossy seperti Kartu GPN versi biru yang saya punya dan jenisnya lebih ke matte. Untuk tulisan nomor kartu juga menempel, jadi bukan versi timbul gitu ya.

Xpresi BCA 88rising

Biaya penggantian kartu ini sebesar Rp 25.000 yang nantinya akan terpotong otomatis dari saldo. Kalau saya kemarin, mutasi baru keluar keesokan harinya.

biaya kartu atm bca

Sebagai informasi, karena kartu berganti menjadi master card maka biaya tarik tunai di ATM selain BCA dikenakan 1.000 lebih mahal atau Rp 7.500. Hati-hati juga dalam memasukkan pin di ATM selain BCA karena dapat menyebabkan kegagalan transaksi dan dikenakan potongan sebanyak Rp 3.500. Kegagalan transaksi juga termasuk jumlah saldo kurang jika ingin melakukan penarikan tunai.

kor biaya w/d db otomatis
Akibat salah input pin shg muncul mutasi KOR BIAYA W/D DB OTOMATIS.

Bagi pengguna atau yang belum memiliki, adakah yang ingin ganti kartu ATM BCA Xpresi ke versi 88rising juga? 
***

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)