Bapak, Televisi dan Drama Korea

Sudah lama tv dirumah saya menggunakan parabola lokal karena sulitnya sinyal antena dan sering terkena hujan angin sehingga harus bolak balik keluar rumah jika si tv penuh semut.…
Cerita Kucing

Selain gampang diare, saya juga suka kucing. Bagi saya, kucing bukan sekedar peliharaan, tapi sekaligus teman, pembawa kemujuran dan anggota keluarga ke lima, ah anggap saja begi…
Kaum Hawa dan Window Shopping

Pusat perbelanjaan identik dengan kaum hawa, mulai dari cewek-cewek sampai nenek-nenek. Dilihat dari segi kebutuhan saja, perempuan dan laki-laki sudah berbeda, karena sungguhlah,…
Gerbang Trinil [REVIEW]

Judul : Gerbang Trinil Penulis : Riawani Elyta dam Syila Fatar Penyunting : Dyah Utami Penyelaras Akhir : Dedik Priyanto Perancang Sampul : Fahmi Fauzi Ilustrator : Fahmi Fauzi Penata Letak …
Dari Yang Melarat

Manusia dilahirkan dengan membawa hawa nafsu, sehingga manusia tak akan pernah puas akan apa yang telah dicapai. Konon, tangan bayi yang menggenggam menunjukan sifat ingin memil…
Katniss Everdeen Sang Mockingjay

Nama Katniss Everdeen tidak lagi hanya terkenal oleh pecinta buku, namun juga penikmat film sejak film The Hunger Games dirilis. Dalam postingan ini, saya tidak akan mereview The Hunge…
Belajar Dari Gita Sesa Wanda Cantika

"Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. - @infoFAKTA " Sebenernya postingan ini adalah repost tulisan saya di Kompasiana …
Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Dalam hidup, kita telah bertemu dengan banyak orang, ada yang berkesan, ada pula yang terlupakan atau bahkan kita yang terlupakan begitu saja. Kemudian, saya bertemu Pak Wariyo, salah …
Hujan

Malam dingin aku terjaga Mendapati diriku dalam sunyi Ditengah deras tetes hujan Bawaku kembali dalam ingatan Yang telah terkubur dalam Namun, hujan menyimpan memori Apa kabar? Jawaba…
Happy 17th Birthday, Dinda!

Untuk 1 November 2014 Dinda yang disini, bukan Dinda anggota baru Super Junior, tapi Dinda yang sudah menjadi teman semeja saya selama hampir 3 tahun ini. Hari ini dia sedang ulang tahu…
Blogger dan Giveaway

"Doa'in aku ya biar menang. Makasih." "Iya aku doain, emang ikut lomba apaan? Kok aku nggak tau?" "Giveaway berhadiah aksesoris Harry Potter ituloh, nih liat…
Hanya Tuhan Yang Boleh Menilai?

Dalam keseharian kita baik atau burukpun selalu ada yang komentar, bahkan orang diem dan nggak ngelakuin apa-apapun dikomentar, memang sih cyn, nggosip itu nikmat banget (#heh). Pernah…
Postingan Singkat: Datangnya Inspirasi?

Apa kabar? Kalo ada yang nanya ke saya, Alhamdulillah, saya kabarnya baik, terimakasih, sama-sama. Jadi, seminggu ini saya abis menjalani serangkaian ulangan tengah semester, jadi kudu…
The Liebster Award

Alhamdulillah, kesampaian juga bikin postingan The Liebster Award, meskipun telat. Bagi sebagian blogger, pasti sudah pernah mendapatkan award ini, bahkan lebih dari satu kali. Jika bi…
Masih Tentang Sakit Gigi

Jika ditanya apa sakit yang sering saya alami selain sakit hati dan diare saya akan dengan lantang menjawab sakit jiwa, eh maaf, maksud saya sakit gigi. Sakit gigi yang saya alami seja…
Teruntuk Yang Hobi Nginjek Penyangga Obat Nyamuk

Wah, judulnya panjang banget! Biarin, siapa tau masuk Rekor Muri, kan keren. Jadi, udah dari jaman saya kecil kalo lagi musim nyamuk nyari darah suci keluarga saya selalu menggunakan o…
Andai Kami Kaya
Moment Ulang Tahun Paling Berkesan?

Err, terakhir saya ulang tahun kapan ya? Kadang masih suka kayak anak kecil, padahal umur sudah 14+3 taun, udah resmi ikut-ikutan yang berhubungan dengan 17+. Apaan sih? Orang bikin KTP…
Mengapa Saya Bukan Member JKT48?

Akhir-akhir ini saya sering liat cowok-cowok pakai kaos bertuliskan 'Tampang Heavy Metal Tapi Hati Heavy Rotation' atau ransel JKT48, lalu apakah mereka salah? Nggak kok, norm…
Cara Menyalurkan Rasa Marah

Beberapa hari yang lalu, lagi-lagi gempar dengan status orang yang sedang marah disosial media, ah tak usah ditanyakan, di era sekarang siapa sih yang tidak pegang smartphone? Orang ke…
Postingan Anak Warnet

Anak warnet? Jadi, dulu kamu dilahirkan di Warnet, Maret 1997? Haha, ya bukan lah. Yang dimaksud anak warnet disini adalah anak yang sering nongkrong di warnet. Banyak tujuan orang ke …
Sajak Pohon Tua

Mungkin Tuhan mulai murka Dulu surga kini neraka Alam rimba sudah tak perjaka Bah datang tak bisa diterka Dimanakah hati kalian Menjaga kami pohon hutan Kapan manusia liar masuk rutan …
Cara Saya Menikmati Musik

Dari kehidupan kita pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya musik, baik modern atau tradisional. Bahkan bagi sebagian orang musik adalah separuh jiwanya. Saya juga salah satu orang yan…
Harapan Palsu Kartu Perdana

Saya bukan orang yang suka gonta-ganti nomor, namun ternyata takdir berucap lain. Alasan tidak suka ganti nomor salah satunya adalah repot sms broadcast 'ini nomorku yang baru lho,…
Karakter Favorit: Rapunzel

"Look at the world so close and I'm halfway to it. Look at it all so big, do I even dare?"      Siapa yang nggak tau sama Rapunzel? Gadis dengan rambut pirang yang supeee…
Tentang Akun Twitter Gue

Bulan April tahun 2011 tepatnya pas kelas 8 SMP, gue mencoba gaul dengan bikin akun Twitter dengan bantuan temen tentunya, dan gue masih inget waktu disaranin buat follow orang, …
Refrain (REVIEW)

Halo! Kali ini gue mau bahas novel karya mbak Winna Efendi. Iya tau gue telat banget, gue tau novelnya udah difilmin yang bintangnya Maudy Ayunda sama Afgan itu kan? Refrain, sebelumny…
My True Friend - Thailand Movie (REVIEW)

Rabu kemarin, gue main rame-rame kerumah Tria, ngebakar rumah dia, maksudnya nonton film bareng. Ada dua film yang kita tonton, yang pertama film Seandainya, karena gue udah perna…
Pelajaran Dari Harry Potter

Lumos! Apa kabar sahabat dunia maya? Oke, kali ini, gue mau bahas tentang film, bukan review, bukan film porno juga, film porno itu yang gak pake baju, misalnya Tom and Jerry. Siapa …
Yang Paling Dikangenin Saat Lulus

Setaun lagi gue lulus, ngga kerasa cepet banget, perasaan gue baru kemarin dihukum pas MOS dan ngga kerasa juga udah tua, meskipun gue lulus setaun lagi tapi gue udah ngerasain aura k…
Jossie E63

Kali ini gue cerita hape ah! Bukan Harry Potter. Bukan Heri Partono. Bukan juga harapan palsu. Hape emang nggak ada matinya, selalu muncul dengan fasilitas-fasilitas anyarnya, mungkin …
Mengapa Ulangan Akhir Lebih Bikin Pusing?

Alhamdulillah, gue udah selese melalui UAS selama 8 hari, udah bisa leyeh-leyeh, walau hasilnya nggak tau, semoga sih nggak banyak yang remed. Temen-temen gue juga udah bisa nafas sec…
Tips Agar Nggak Stres Saat Ulangan

Rawwwwwwwrrrrrr gue stres men, stres, entah kenapa kalo ada ulangan semester apalagi ulangan kenaikan kelas gue jadi aneh, gue jadi uring-uringan, gue jadi nggak doyan makan padahal bi…
Tips Agar Nggak Keliatan Jomblo di Malam Minggu

Sebenernya apa sih yang salah dengan jomblo, sama aja manusia, sama-sama hidup, tapi lo merhatiin ngga sih jomblo sekarang menjamur? Entah buat gaya atau memang nggak laku kaya gue ? Oke…