Pengalaman Menginap di RedDoorz Syariah near UNSOED/Pabuaran Indah Guest House

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Setelah waktu lalu menjajal aplikasi OYO untuk booking penginapan, beberapa waktu yang lalu saya tertarik untuk mencoba versi RedDoorz. Sama seperti OYO, RedDoorz di Purwokerto juga lumayan banyak dan biasanya ditandai dengan plang merah yang mencolok.

reddoorz dekat unsoed

Tertarik karena adanya promo sebagai user baru, mengapalah untuk tak mencoba. Seperti biasa setelah menggunakan fitur filter, pilihan kemudian jatuh ke properti yang bernama RedDoorz Syariah near UNSOED. Lokasinya berada di samping Graha Widyatama UNSOED dan memang terletak di dalam Perumahan Pabuaran Indah. Untuk menemukannya pun tidak susah dan akses mudah dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

pabuaran indah guest house

Kesan pertama ketika berada di sini rasanya justru seperti jadi mahasiswa lagi, maklum gara-gara tempatnya strategis hehe. Penjaganya ramah-ramah dan tidak ada kendala untuk melakukan check in, untuk parkir juga lumayan luas untuk motor dan beberapa mobil. Terus karena berada di lingkungan perumahan jadinya suasananya tenang.

Nyaman Menginap di Pabuaran Indah Guest House

Setelah mencocokan proses booking, saya diantar ke lantai kedua penginapan tersebut dan diperbolehkan memilih. Kemudian saya memilih yang paling ujung dan dekat dengan jendela, harapannya biar bisa lihat langit dengan leluasa. Yah, walaupun niatnya mau ngejer lihat langit pagi malah ketiduran hahaha.

reddoorz purwokerto

pabuaran indah guest house

Fasilitas di RedDoorz Syariah near UNSOED

Begitu masuk ruangan, kesan di pandangan ini bersih dan seperti masih pada baru. Lemarinya juga yang besar dan terdapat cermin di pintu lemarinya. Bersebelahan dengan meja kursi dan tersedianya colokan, kemudian sebelahnya lagi tempat tidur dengan warna putih bersih. Terdapat juga fasilitas standar pada umumnya yaitu Wi-Fi dengan kecepatan oke, AC, TV, dan terdapat tempat sampah kecil.

Beranjak ke kamar mandi, ternyata ada gratis amenities berupa pasta gigi dan sabun. Untuk air panas juga tersedia dan tidak ada masalah. Oh juga tentu saja tersedia handuk yang disediakan di atas tempat tidur waktu pertama kali masuk. Tak lupa juga ada dua botol air minum tersedia di meja, ini lumayan banget dong apalagi kalau lupa beli atau bawa air putih.

fasilitas gratis reddoorz

kamar reddoorz

reddoorz purwokerto

menginap di reddoorz purwokerto

Kelebihan RedDoorz Syariah near UNSOED ini tentu saja yang utama adalah lokasinya yang strategis. Cuma jalan beberapa langkah dari area perumahan sudah bisa nemu coffee shop di seberangnya yaitu Gahwa Coffee. Kalau mau cari coffee shop yang lain terdekat juga tersedia Praketa Kopi atau Singgah Coffee. Dekat juga dengan Pom Bensin Pabuaran, Alfamidi, apalagi kalau untuk cari tempat kulineran.

Terus pas mau checkout tuh saya takjub dengan bonus pemandangan langit dan sawah, terus ini kalau cerah juga bisa lihat Gunung Slamet. Awalnya mood saya datar-datar aja nih menjalani hari, pas lihat lapang melalui jendela gini rasanya langsung feel content. Ini kayanya ya kalau langitnya pas bagus, kalau pas fajar atau senja juga cakep.

pemandangan indah hijau

pemandangan sawah hijau

Kekurangan

Udah nyaman sebenarnya menginap di sini, untuk rate harga per malamnya juga normal saja. Hanya saja untuk ruangan nggak terlalu kedap suara sih jadi kedengeran jelas dengan tamu kamar lainnya. 

Kekurangan dan Kelebihan Aplikasi RedDoorz

Terus kalau dari sisi aplikasi misal dibandingkan dengan OYO tuh harganya belum final saat melihat harga per kamar. Terus ketika akan melakukan pemesanan nih biasanya harganya berubah dengan semua tambahan biaya sudah tercentang. Nah tambahan biaya ini biasanya platform fee yang nggak bisa diremove, sedangkan tambahan biaya lain ada di tip staff dan biaya tambahan asuransi. Ya sebenernya ini nggak masalah sih kan bisa diuncheck gitu, cuma baiknya nggak pas buka langsung all in.

Namun kelebihannya di beberapa properti RedDoorz ini ada pilihan Early Check In (jam 11.00) dan Late Check Out (jam 15.00) dengan menambahkan biaya tambahan tentu saja. Ini enak kalau pengin nambah jam menginap cuma malas atau kelebihan kalau misalnya harus booking per hari.

Nah itulah sedikit mengenai pengalaman menginap di RedDoorz near UNSOED atau Pabuaran Indah Guest House. Kalau misal menginap di sini lagi tentu saja mau, dong karena lokasinya strategis. Terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!
****

2 komentar

  1. Wah enak banget bisa staycation apalagi tempatnya kayak gitu pasti sejuk dan tenang jadi betah. Di musim kayak gini memang butuh staycation buat maraton nulis, nih, hehe.

    BalasHapus
  2. Waaaah udah lama aku ga ngeliat penginapan yg masih pakai kunci beneran mba, biasanya kan udah pada kartu 😊. Tapi mungkin Krn guest house kali Yaa, jadi masih kayak rumah aja pakai kunci.

    Aku belum pernah nyobain hotel2 under oyobatau reddoorz. Tapi udah sering baca ttg positif2 nya menginap di hotel2 oyobdan reddoorz. Salah satunya pasti kenyamanan dan bersih. Paling penting sih itu memang. Planning kalo semisal traveling bareng temen, aku ga masalah stay di sana, toh hanya utk numpang tidur. Tapi sejak pandemi kesempatan traveling Ama temen malah jadi ketunda Ampe skr 😁😄..

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.