Best Buy Skincare, Bodycare, and Makeup Products of 2022 & Personal Reviews

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Annyeong!

Udaaah lamaan juga ya nggak update perihal per-skincarean ini. Dilihat-lihat terakhir mah udah 2 tahun lalu alias 2020. Nah berhubung udah explore produk skincare dan bodycare baru maka mari membuat ulasan beberapa produk yang saya suka dan tentu saja cocok digunakan.

Skincare Empties Produk Skincare Bodycare Terbaik 2022 Review

SKINCARE

1. SKINTIFIC 5X Ceramide Skin Barrier Repair Moisturizer

Saya baru lebih concern menggunakan moisturizer dengan tekstur krim di tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya sudah sih, namun versi produknya yang lebih cair yaitu Hadalabo. Di sisi lain, saya kira kalau kulit berminyak tuh nggak membutuhkan moisturizer ini karena mudah berminyak kan. Terus ditambah kalau untuk mencari produk yang nggak bikin lengket dan nggak nyaman di wajah itu lumayan susah.

Tapi hal di atas nggak berlaku sejak saya direkomendasikan seorang teman untuk mencoba Skintific ini. Awalnya langsung dong saya tanya kalau, apakah akan terasa greasy di wajah namun justru sebaliknya, dan katanya enak kalau untuk digunakan sebagai alas sebelum sunscreen dan make up.

Memang sih, di Twitter juga ramai kalau Skintific memang sebagus itu. Jadilah waktu itu beli dulu yang versi travel size 6gr. Begitu mencoba langsung takjub karena meskipun teksturnya berbentuk perpaduan antara cream dan gel, Skintific ini mudah meresap di wajah berminyak. Kemudian dipakainya juga ringan, bahkan membantu menahan minyak jadi make up lebih awet kalau dipakai di pagi-siang hari.

Skintific Moisturizer Skin Barrier 30gr

Terus kalau dipakai di malam hari dan dibawa tidur, paginya wajah juga langsung cerahan dan enak aja lihatnya dikaca. Terus kalau pas pagi hari dibilas air tuh nggak ada sisaan seperti terasa licin, berarti emang meresap gitu kan. Ini juga yang bikin alasan ternyata cocok untuk alas atau preparing sebelum makeup, jadi kena keringat aja nggak akan berubah jadi licin.

Bersyukur deh nemu moisturizer yang cocok sama kulit wajah berminyak ini. Sekalian deh memang butuh skincare yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit karena memang untuk skin barrier juga kan Skintific Moisturizer ini. Kekurangannya cuma harganya yang kurang affordable alias 30gr itu sekitar 110 ke atas ya bok, hahaha. Kudu betul-betul mantengin promo kalau mau restock skincare ini satu.

Caution: Ada yang mengatakan kalau kandungan ceramide ini kurang cocok untuk kulit berminyak karena bisa menimbulkan komedo lebih cepat. Di saya sendiri sih sejauh ini tak ada masalah atau efek negatifnya. Namun buat teman-teman yang memiliki struggle yang sama yaitu susah nyari moist untuk kulit berminyak ini bisa coba Skintific, namun diperhatikan juga caution ini ya. Bisa coba versi travel size dulu untuk cek cocok enggaknya.

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45

Ayooook siapa yang struggle sama pemilihan sunscreen ini juga? Dari awal mencoba kenal dengan sunscreen ini lumayan susah ya untuk wajah berminyak. Kebanyakan teksturnya nggak cocok karena entah lengket, terasa berat, atau malah justru menimbulkan jerawat. Cukup sering gonta-ganti produk dulu, terakhir pakai itu yang hasilnya matte di wajah dan lumayan cocok,

Terberkatilah hadirnya Azarine sunscreen yang ramah untuk kulit berminyak ini. Teksturnya gel ringan dan mudah meresap di wajah, jadi nggak perlu waktu lama kalau mau aplikasiin produk makeup. Dipakai juga enak saja dan nggak berat, udah termasuk blue light protection juga si Azarine ini. Tak ketinggalan keunggulan lainnya yaitu harganya affordable yaitu sekitar 65rb aja dan lumayan awet. Soalnya produk sunscreen ini luar biasa ya biasanya padahal tak bisa terlepaskan sehari-hari.

3. Carasun SOLAR SMART UV Protection Sunscreen

Carasun SOLAR SMART UV Protection


Nah yang biasa jadi bahasan di Twitter selain Azarine, ya 3W Clinic sama Carasun ini. Saya dulu udah pernah coba 3W Clinic, namun kurang cocok di wajah walau tetap enak karena mudah meresap.

Biasanya kalau udah cocok sama satu produk, saya menunda untuk coba produk lain karena....ngapain kan. Turns out suatu hari seorang teman meminta rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak, awalnya saya tawarin Azarine namun dia nggak cocok karena ada kandungan Aloe. Terus jadilah menyarankan sunscreen ini karena gampang juga nyari versi sasetnya di Indomaret.

Teman saya akhirnya cocok pakai Carasun ini, nah suatu hari ada harga promo Carasun versi saset di minimarket dan kemudian saya ambil. Nothing to loose juga kalau sekiranya nanti nggak cocok kan. Terus hasilnya gimana?

Takjub, takjub. Dari sisi tekstur, Carasun ini lebih tebel dari Azarine. Memang lebih ke krim gitu juga sih bukan gel, namun pas diblend ke wajah tetep enak dan nggak ngasih efek berminyak. Pas dicoba ditimpa dengan BB cream dan bedak juga aman aja, bahkan ada efek tone upnya dikit. Terus entah perasaan saya doang atau memang benar, Carasun ini kalau dipakai wajah terasa adem. Paling kerasa kalau sedang motoran di jam menuju tengah hari, wajah rasanya nyaman aja.

Sejauh ini Carasun sedang saya pakai bergantian dengan Azarine. Terus kalau pas habis dan urgent juga mudah karena bisa ke minimarket terdekat karena ada versi sasetnya ini. Jadi misal lagi beli online (dengan nyari promo lagi-lagi) atau belum bisa ke beauty store jadi ada stok dulu.

4. Implora Midnight Serum

Implora Midnight Serum

Lagi-lagi kena racun Twitter kalau ada serum bagus dengan harga yang super terjangkau, yaitu Implora. Yups, brand yang sama dengan lebih dulu dikenal dengan produk lip creamnya dulu. Yang banyak dibahas sih versi Acne, Luminous, atau Peeling. Namun saya tertarik dengan versi Midnight ini karena untuk serum peeling lagi ngabisin produk Somethinc, dan untuk serum Acne saya masih punya serum Scarlett.

Alasan ngambil yang Midnight ini sebenernya receh, suka aja sama namanya dan kemasan dengan garis birunya hahaha. Nggak juga deng, kalau versi di bungkusnya ini untuk mengurangi tanda penuaan, menyamarkan noda hitam, membantu menutrisi kulit, dan cocok untuk semua jenis kulit. Kebetulan kemarin nyoba kandungan retinol dan bakuchiol belum cocok, jadilah nyoba versi Midnight ini. Terus juga beberapa review menunjukan kecocokannya sama ini serum.

Kesan pertama adalah beneran sopan dan ramah gitu di wajah, nggak menimbulkan efek negatif, kulit jadi terasa lebih lembab. Mana harganya ini kalau di online sekitar 30rb aja bahkan bisa kurang, jadi lumayan bisa menghemat untuk pengeluaran skincare. Saya pakai belum terlalu lama, nanti akan saya update jika ada perubahan berarti ataupun kekurangan.

Oh iya, ada kandungan unik di serum Implora Midnight ini yaitu Coriandrum Sativum atau yang lebih familier dengan nama......ketumbar! Wakakak saya juga baru tahu kalau ketumbar ini bisa juga yang dijadiin formula skincare. Ternyata memang kandungan vitamin dan antioksidannya bagus dan bisa untuk membantu mencerahkan wajah dan juga membantu masalah jerawat.

Caution lagi, beberapa ulasan menuliskan kalau kurang nyaman sama bau sekilas akan Coriandrum Sativum ini. Kalau saya sih lagi-lagi nggak ada masalah, mungkin karena memang udah memandangnya sebagai cairan skincare jadi yaudahmah hahaha. Next.

5. POND'S Vitamin Micellar Water Brightening Rose

POND'S Vitamin Micellar Water Brightening Rose

Dulu saya kalau pakai micellar water ini selalu yang versi buat kulit berminyak. Terus ketemu sama yang bisa untuk segala jenis kulit, yaitu POND'S Vitamin Micellar Water Brightening Rose. Panjang bener dah namanya hahaha. 

Awal ketemu sih sebenernya nggak sengaja juga, awalnya berkat POND'S Triple Glow Serum yang ternyata masih satu paket varian Bright Beauty. Nyoba lah sekalian micellar water yang versi 55ml dulu. Terus takjub lagi karena cocok dan ngangkat kotorannya juga bersih. Terus yang bikin langsung ganti ke micellar water ini sih kulit terasa cerahan abis bersihin wajah dan juga tetep lembut aja rasanya. Mungkin karena efek dari kandungan vitaminnya kali ya? Jadi kalau abis pergi jauh dan capek, bersihin wajah rasanya suenang.

Sekarang juga lagi coba versi facial washnya yang POND'S Bright Beauty Serum Facial Foam. Unik juga facial wash tapi ada embel-embel serumnya, terus klaimnya cocok untuk semua jenis kulit wajah. Nanti kalau cocok akan saya tambahkan di sini, sekaligus jadi rekor pakai rangkaian produk skincare yang sama yaitu 3 jenis.

6. Vaseline Lip Care Rosy Tinted Lip Balm

Vaseline Lip Care Rosy Tinted Lip Balm

Nggak hanya wajah, kasihan juga ya bibir kalau ditimpa makeup terus tapi nggak dirawat dari luar. Memilih Vaseline Lip Care ini sebetulnya untuk perawatan bibir mengganti Vaseline Rosy Lips yang bentuknya dalam wadah kecil gitu. Nah kalau versi tube gini kerasanya lebih mudah dan jadi lebih mudah aplikasiin. Untuk efeknya lumayan melembabkan, biar nggak kering-kering amat kalau lagi nggak pakai apa-apa.

BODYCARE

7. Deorex Body Odorizer Non-Fragrance Spray

Deorex Body Odorizer Non-Fragrance Spray


Beli ini karena abis baca-baca juga dan bagus untuk mengatasi permasalahan bau badan. Jadi direkomendasiin kalau ada yang lebih ampuh dari sekadar deodorant, namun lebih terjangkau dari perspirex, yaitu penggunaan tawas. Munculah produk Deorex ini karena penggunaannya bisa lebih mudah, yaitu cukup dengan spray aja.

Akhirnya karena (lagi-lagi) penasaran dan semacam "masa sih, bisa menyamarkan bau" akhirnya beli. Dipakainya di malam hari sebelum tidur dan.....ternyata bener jadi nggak bau. Tapi kalau lagi aktivitas yang berat sih tetap berbau, hanya saja tak sekuat kalau nggak lagi pakai. Nah produk ini mayan membantu, apalagi kalau lagi masa menstuasi di mana efek hormon yang bisa membuat aroma lebih kuat. Ditambah kalau pas lagi sering di bawah matahari, efek keringat jadi bisa ditahan.

Deorex untuk ukuran 60 ml sekarang bekisar 55rb, dulu sebelum viral sebetulnya paling cuma 40rban aja hahaha. Tapi di saya lumayan awet sih, dan jika dilihat dari efeknya worth it aja. Ngomomg-ngomong kalau teman-teman ada rekomendasi produk kaya Deorex namun lebih terjangkau, please let me know ya hahaha.

8. Darlie All Shiny White Charcoal Clean Toothpaste

Pasta Gigi Darlie All Shiny White Charcoal Clean

Perjalanan nyari pasta gigi buat yang sering ngopi ini lumayan juga yorobbun. Awalnya pakai Z*ct namun kalau rutin takut email gigi menipis. Kemudian dapat rekomendasi pasta gigi Colgate Optic White, itu enak juga digunakan, seger. dan juga keset namun harganya yang kurang ramah apalagi rutin dipakai harian kan.

Nemu lah rekomendasi Darlie Shiny White ini dan memilih varian Charcoal. Pastanya sendiri terasa lebih manis dari pada Colgate, tapi efek kira-kira sama karena menjaga gigi untuk tak terkena efek warna kopi maupun teh. Isi 140gr dan harganya juga terjangkau, syukak deh.

9. Shinzui Body Scrub Myori

Shinzui Skin Lightening Body Scrub Myori

Lanjut ke produk bodycare selanjutnya yaitu scrub. Kalau ini receh aja sih, sebetulnya lagi ganti wangi aja. Biasanya versi Shinzu'i Matsu, sekarang ganti Myori. Terus seneng karena aroma jadi baru dan menenangkan. Produk Shinzu'i udah lama ada juga, terus wanginya enak khas gitu.

10. Serasoft Shampoo Dandruff Treatment

Serasoft Shampo Dandruff Treatment Anti Ketombe

Hehe ini juga seharusnya masuk lebih ke hair care ya, tapi hanya satu doang jadi masuknya ke section body care. Ketemu Serasoft sebetulnya pas saat kulit kepala mudah sekali berketombe, masalah teratasi ketika menggunakan shampo namun giliran rambut yang jadi kering.

Kemudian muncul Serasoft ini dari tweetnya Kak @hujandisenja, cuma beda versi aja. Tahun lalu kebetulan ada promo shampo versi dandruff treatment ini 12k aja untuk ukuran 340ml. Lagi-lagi, langsung checkout dan nothing to loose juga kalau semisalnya nggak cocok.

Ternyata akhirnya cocok dan permasalahan ketombe mulai hilang. Terus senengnya lagi ini tuh bikin rambut halus dan mudah diatur, ternyata kandungannya memang ada DGA serum dan kombinasi dengan bahan aktif ZPT. Buat yang nggak telaten hair care dengan nungguin creambath, ini membantu banget sih asli karena mudah disisir. Mau sungkem rasanya ke Serasoft ini haha.

Harganya untuk ukuran 170ml bekisar 18rb-23rb, kalau telaten nyari di marketplace ada juga yang jual 15rb atau 16rb. Masih normal lah ya untuk harga segitu namun dengan efek yang seworth it itu.


MAKEUP

11. Focallure Full Cover Concealer Liquid - Medium Honey

Review Focallure Full Cover Concealer Liquid - Medium Honey

Huraaaay akhirnya nemu shade concealer yang cocok untuk mata panda. Sedikit cerita lucu sih ini masuknya, jadi saya kira dulu untuk shade concealer ya yang terang-terang, padahal mah yang bener menyesuaikan dengan warna gelap tergantung area kulitnya ya. Dulu pertama beli masih yang terang gitu, hasilnya mah bukannya nutupi malah jadi abu-abu dan aneh hahaha.

Terus setelah lihat tutorial, concealer ini bagusnya yang warna oranye gitu atau merah, tapi kalau mau yang cokelat paling pilih sand atau honey. Terus jadi coba nih sama produk Focallure liquid concealer versi medium honey, syukurlah cocok dan kulit di bawah mata jadi mendingan, lebih ngeblend kalau pakai concealer ini. Harganya juga affordable fren, berasa seneng banget akhirnya nemu shade yang cocok. Oh iya, bagian kulit di bawah mata saya ini lebih gelap dan bawaan dari kecil, terus kalau misal lagi capek atau kurang tidur dikit aja jadi lebih menggelap juga. Berasa abis kerja kerasa banget padahal emang iya hanya lebih sensitif.

11. Vitalis Eau de Royale Couture

Vitalis Eau de Royale Couture

Parfum ini sebetulnya masih masuk kosmetik wangi-wangian, tapi masukkin ke section makeup aja ya karena kalau body care nggak cocok.

Semoga nggak bosen dengan kata rekomendasi dari Twitter, termasuk Vitalis ini yang dibilang mirip HMNS padahal ya.....jauh hahaha. Wanginya lumayan enak kalau untuk indoor ya, perpaduannya vanilla namun ketika memudar wangi cokelatnya lebih dominan. Awetnya sih ya so so, namun untuk parfum drugstore make up dan bisa juga ditemukan di minimarket ini lumayan. Harganya sekitar 50rban aja tapi wadahnya elegan gini, terus untuk yang suka vanilla bisa coba nih.

12. Focallure Eyebrow Cream Pomade Waterproof

Foto menyusul ya, darling.

Akhirnya ditambahkan juga ini produk, hehe. Jadi tahun ini sebuah pencapaian karena akhirnya belajar....ngalis. Sumpah, dari dulu selalu clueless kenapa hasilnya selalu aneh dan cuma sekadar tahu pensil alis. Sampai lihat tutorial kalau misal mau ngebentuk tuh ada peran concealer juga.

Sebetulnya awal coba ini Focallure yang pensil alis matic atau yang bentuknya udah ngebentuk segitiga. Awalnya lumayan enak nih dipakai dari pada pensil alis biasa, tapi lama-lama jadi susah karena tumpul dan lumayan ribet ngaturnya lagi. Ngebentuk alis jadi susah dan mayan makan waktu yang lama, kalau lagi cepet-cepet dandan ini lumayan bikin kesel. Hahaha.

Akhirnya coba yang pomade dari produk yang sama berdasarkan rekomendasi. Bentuknya kecil mungil dan sudah ada kuasnya. Enak banget ternyata dipakainya, lebih mudah ngebentuk dari pada yang versi matic. Buat yang baru belajaran juga enak banget, begitu.....friendly. Kegiatan ngalis mengalis ini jadi happy dah rasanya. Sesuai nama produknya, awet juga walau keusap kena keringat di siang hari masih terlihat bentuknya. Terus, produk Focallure ini juga sangat affordable, makin senang dan semangat buat belajar ngalis.

Dikit aja ya ternyata, ya ngapain banyak-banyak juga sih karena syukur mah yak kalau cocok dan awet. Tapi ada beberapa produk yang belum diulas di blog ini dan masih jadi masa trial, kalau ada yang cocok dan oke nanti saya tambahkan kembali di sini. 

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!
***

2 komentar

  1. Azarine mah memang sunscreen yahuuud bangeeeet mba ❤️❤️. Aku juga pakeee. Dan jadi ga mau cobain sunscreen lain saking nyaman pake azarine. Memang sih ada yg bilang review kalo utk kerjaan yg seringnya di lapangan dia ga nyaranin Krn menurut dia belum terlalu memproteksi. Tapi aku kan memang ga pernah kerja lapangan. Kebanyakan dalam ruangan. Jadi buatku ini ya sesuai Ama kondisi kulitku juga. Jadi ga pengen ganti sih 😄

    Carasun pernah coba, tapi di aku breakout. Jadi aku malah kirim ke temen sisanya Ama 1 botol yg belum kepakai 🤣.

    Skintific ini aku pake yg retinol mba, serumnya dan moisturizer retinol. So far suka sih, ga bikin breakout juga. Jadi rasanya bakal trus. Sbnrnya skincareku itu Cosrx , mulai dari toner, serum, ampoule, moisturizer, eye cream, essence dll. Tapi sayangnya Cosrx ini belum ada retinol. Makanya mau ga mau aku terpaksa pake retinol dari brand lain. Soalnya aku tipe yg ga suka campurin skincare dengan brand macem2, kecuali terpaksa kayak skr 😅. Ntr kalo cosrx ngeluarin retinol kemungkinan besar aku bakal pindah pake punya mereka aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk kerja lapangan menurutku Azarine jg nggak bisa memproteksi untuk jangka waktu selama itu hihi tp kalau indoor cukup2 aja lah yaa xixi.

      Carasun pertama kali coba aku juga sempet jerawatan, tapi lama-lama normal, mungkin penyesuaian kali yaa.

      Bagus ya emang Skintific itu ya Mba Fann, aku jd pengin coba versi retinolnya, krn so far beluman ada yang cocok.

      Kalau Cosrx aku cuma br pernah coba FWnya yg Good Morning itu, dulu cocok, skrg engga jd pindh FW hehehe

      Hapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.