KIRA

Kutapaki jalan dan kolase foto Tak dapat kutemui diri sendiri Bukan wajahku, bahkan bukan namaku Kutatap diri ini di cermin Mata, berhentil...
ProKlim Cilongok: Upaya Peningkatan Kesadaran Adaptasi dan Mitigasi Pada Masyarakat Desa

Halo, apa kabar? Sebagai mahasiswa yang berasal dari desa, tentunya sadar dan pengin dong kalo punya kontribusi lebih apalagi dari oran...
Pinjaman Kredit Tanpa Agunan, Disitu Aja!

Halo, apa kabar?  Sebagai manusia milenial, kita kudu banyak bersyukur karena hampir segala aspek yang berhubungan dengan kegiatan...
Trik Meningkatkan Penyewaan Hunian Via Platform Digital

Halo, apa kabar? Menyewakan hunian kini telah mencari tren investasi baru untuk menambah penghasilan tambahan pasca beragamnya platfo...
Surga Kecil, Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

“Hampir malam di Jogja, ketika keretaku tiba, remang-remang cuaca, terkejut aku tiba-tiba” Halo, apa kabar? Udah mau akhir tahun ...
Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Online Dengan Bunga Rendah, CekAja Di Sini!

Halo, apa kabar? Dalam hidup, apalagi di zaman milenial ini kita perlu mengatur keuangan kita sebaik-baiknya. Pemasukan, pengeluar...
Pendakian Hari Pahlawan 2018: Ketika Jiwa Raga Begitu Dekat Dengan Gunung Slamet

“Baru kali ini saya merasakan haru dan sesak sekaligus di atap Jawa Tengah, Puncak Slamet tercinta. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan S...
Uprint.id: Kolaborasi Kreativitas Berkualitas

Halo, apa kabar? Sebagai manusia yang hidup di zaman digital atau yang biasa disebut kaum milenial, saya masih suka amazed dengan perkem...
YORICK Review [Blogtour+Giveaway]

"Memaafkan memang tidak berpengaruh untuk masa lalu, tapi akan berpengaruh untuk masa depan. Tepatnya, memaafkan tidak mengubah masa ...
Mengenal Lebih Jauh Spesifikasi dan Keunggulan DFSK Glory 580

Halo, apa kabar? Jenis mobil SUV dari DFSK Glory 580 (SUV) diluncurkan pertama kali di China oleh produsen mobil Sokonindo. Sejak kem...
Memanjakan Diri Dengan Cerdas dan Berprioritas di Festival Belanja Lazada 11.11

Halo, apa kabar? Wah nggak kerasa udah November aja ya, artinya nggak lama lagi udah ganti tahun aja. Perubahan positif apa aja nih kir...
Cantik, Modern dan Elegan, Berapa Harga Toyota Vios Generasi Baru?

Halo, apa kabar? Toyota New Vios kembali hadir dengan tampilan yang begitu anggun dan mewah pada generasi terbarunya. Tidak hanya berevo...
Spesifikasi Toyota Calya Terbaru

Seiring dengan berkembangnya dan majunya zaman, kebutuhan manusia untuk memenuhi keperluan & gaya hidup kini semakin meningkat. Term...
Tips Menghindari Dampak Buruk Internet

Halo, apa kabar? Meskipun internet itu sangat membantu kita dalam menjalani kehidupan di era digital ini, akan tetapi ada banyak dampak...
[FREE DOWNLOAD] Latihan Soal-Soal TOEFL, TOEIC, dan IELTS

Halo, apa kabar? Makin ke sini makin paham kan ya betapa pentingnya menguasai Bahasa Inggris dan bukan hanya sekadar bisa. Kemampuan B...
Bloger di Masa Depan, Menolak Tergilas

Halo, apa kabar? Selamat hari bloger nasional ya! Telat banget sih padahal tapi nggak papa, nah mumpung masih euforia Oktober nih bo...
Ngobrolin Beasiswa dan Kuliah di Luar Negeri dengan Pak I Made Andi Arsana

Halo, apa kabar? Sebenernya seminar ini udah lama banget sih pas 28 September lalu, namun ingatan tetep jalan dong. Karena ya, kap...
Youth Adventure Day 2018 In a Kit

'Sebuah bangsa tidak akan kehilangan sosok pemimpin selama pemudanya sering bertualang di hutan, gunung, dan lautan.' - Henry...
Menulis Tentang Jakarta di Akhir September: Outing Class ke PMII

“Kenali kekurangan diri sendiri agar tidak sombong, dan ketahui kelebihan diri sendiri agar tidak rendah diri.” Halo, apa kabar? ...
Panduan dan Cara Sewa Rumah dengan Nyaman Juga Berharga Masuk Akal

Halo, apa kabar? Semua orang pasti setuju jika kebutuhan utama manusia selain makan adalah tempat tinggal. Sayangnya tidak semua orang b...
Fashion Items Idea Untuk Perempuan Aktif dan Simpel

Halo, apa kabar? Semakin bertambah umur kita, tentunya kita makin banyak belajar baik dari murni rasa ingin tahu kita maupun pengaruh d...
Mau Masuk Jurusan Sastra Inggris Tapi Nggak Jago Bahasa Inggris? Jangan Khawatir!

Halo, apa kabar? Banyak yang nanya di postingan Berada di Jurusan Sastra Inggris tentang kebimbangan akan kemampuan Bahasa Inggris seb...
Mengapa Kita Perlu Melatih Kemampuan Public Speaking?

Halo, apa kabar? Sebenernya materi ini gara-gara proker KKN kemarin sih. Sekaligus nerapin ilmu dari dosen jurusan juga walaupun mahasi...
Tips Tetap Produktif Saat Traveling Dengan Membawa Laptop

Hola, apa kabar? Saya mau nanya, siapa yang hobi banget wara-wiri? Pokoknya ke mana aja, karena kalo kelamaan di kamar bawaanya malah ...
Tips Mendapatkan Hotel Mewah di Bandung

Halo, apa kabar? Kapan terakhir jalan-jalan? Penyuka travelling pastinya memasukkan kota Bandung sebagai salah satu daftar tujuan...
Kisah Dalam Potret

Tuhan mengabulkan harapan-harapan di bulan Agustus kemarin dengan sangat romantis. Bagaimana tidak, banyak hal yang saya dapatkan sela...
Nyari Roommate? Cek Dulu Deh Hal-Hal Berikut

Halo, apa kabar? Manusia-manusia rantau pasti nggak jauh-jauh dari yang namanya nyewa ruangan. Entah dari kost-kostan, kontrakan, ata...
KKN: Talk More, Laugh More, Happier!

Kata Kak Uni Dzalika, dalam berdoa itu harus lengkap dan sungguh-sungguh agar apa yang kita dapatkan juga tak setengah-setengah. Biar ...
Dear Mahasiswa Baru, Mari

Dear mahasiswa baru, Selamat atas keberhasilan kalian memasuki dunia kampus. Selamat datang, selamat berbahagia. Saya tak akan memb...
Bertanggungjawab Atas Dirimu Sendiri

Nemu catatan ini di draft, tanggal 22 Oktober 2017. Mari sedikit hitung mundur, semoga tak bosan membaca walau tanpa gambar. Kalau mau lih...
GILA, SUSAH BANGET JADI INTROVERT! (Read: Unlocking Your Potentials!)

Halo, apa kabar? Aiiish, penting banget emang itu judul digedein sekalian karena ya emang SUSAH BANGET dan PERJUANGANNYA LUAR BIASA! We...
Praketa Kopi Purwokerto

Halo, apa kabar? Saya nggak paham tentang kopi-kopian kecuali kopi sasetan yang telah menemani malam-malam saya dari SMP sampai kuliah. ...
Hari Gini Masih Beli Paket Data? Ribet, Dapetin.id aja!

Halo, apa kabar?             Suatu hari, saya pulang ke rumah dan kaget karena bapak, ibu, dan adik lebih suka menatap layar gawai da...
Ini Dia 3 Cara Memilih Pinjaman Secara Tepat!

Halo, apa kabar? Tersedia beragam jenis layanan pinjaman yang ditawarkan oleh berbagai lembaga yang menyediakan pinjaman seperti bank, k...
3 Minggu Dalam Makna: Sebuah Catatan

Tulisan ini tak akan datang dari seorang anak yang memiliki begitu banyak pertanyaan dengan detail, sampai bagian-bagian k...
Daftar Produk Skincare Pemula Untuk Tipe Wajah Oily

Halo, apa kabar? Buat perempuan , pasti seneng banget sama perawatan apalagi bagian wajah. Iya dong, dapet anugrah pasti kudu ada usaha...
Vivo Y53, Si Tipis Yang Stylish

[BUKAN ULASAN BERBAYAR] Yaaaa haloo apa kabar? Semoga selalu sehat ya! Kali ini ada ulasan salah satu gear buat ngeblog nih,...
Nissin Tom Yum Asam Pedas: Mi Cup Yang Seger Abis!

[ HONEST REVIEW /BUKAN IKLAN] Heyoooo apa kabar? Wah udah lama ya nggak nulis di kanal foodies , cielah foodies. Kali ini seputar dunia...
Menikmati Pesona Pantai-Pantai Di Lombok

Halo, apa kabar? Ayo, siapa yang lagi pengin banget travelling dan melipir sejenak dari rutinitas? Tos dulu kalo sama, bawaanya pengin ...
Contact (1997) – Ketika Manusia Dikelilingi Banyak Pertanyaan

Dalam hidup, kita sebagai manusia tak lepas dari masa pencarian identitas atau jati diri. Langkah demi langkah diambil untuk menjawab sega...
Muse dan Sedang Bercandakah Tuhan?

Mungkin ini tulisan kesekian tentang Muse, seseorang yang saya kira tak akan saya temui dalam hidup saya—seseorang yang dalam angan ad...
Menjadi Bloger Tangguh: Harus Terus Menerus Belajar!

Halo, apa kabar? Ada yang berbeda dari keeksistensian bloger dua tahun belakangan, yaitu tak lagi bersaing hanya dengan antar sesama bl...
Dear Blogger, Sudahkah Emailmu Bersignature?

Halo, apa kabar? Wah, judulnya berantakan banget ya? Bisa-bisa disemprot Uda Ivan Lanin nih. Baiklah, biar nggak seberantakan itu diperb...
Lengkapi Kebutuhan Dengan Promo Ramadan Ekstra

Halo, apa kabar? Bagaimana puasanya? Kudu tetap bugar dong sampai hari terakhir, kalau kata netizen sih kudu anti loyo loyo club...