Empat Ide Pilihan Hadiah Untuk Yang Tersayang di Hari Raya

Hari raya idul fitri identik dengan pulang kampung atau mudik, baik karena kuliah, bekerja, maupun yang sudah menetap. Berkumpul kembali ke rumah asal dan bertemu keluarga besar menjadi momen yang dinanti-nantikan saat idul fitri nanti. Sebagai anak perempuan yang sebenarnya kalau berangkat-pulang kuliah cuma butuh waktu 40 menit tetapi memilih untuk jadi anak asrama, ngerasain sendiri kok atmosfir mudik itu kaya apa. Ciyee mah sok-sokan banget ya? Biarin.


Credit

Yap, sebagai anak perempuan yang tiap lebarannya selalu masih dapet beberapa uang tempel pengin dong taun ini beda. Sebagai rasa syukur juga karena perlahan-lahan yang dulu dikenal sebagai anak kecil sudah menjelma menjadi perempuan menuju dewasa. Mungkin aja penghasilan belum seberapa sebagai freelancer dan beberapa tabungan, tapi akan menjadi sangat bermakna ketika kita pakai uang sendiri untuk membeli bingkisan di hari raya nanti. Benar kan? Memberi bingkisan dapat dimulai dari keluarga dekat, dan bisa dengan harga yang terjangkau kok. Berikut ide bingkisan atau pilihan hadiah untuk yang tersayang di hari raya:


1. Baju muslim gamis untuk saudara perempuan kecil.



Aih, berkumpulnya keluarga besar pasti ya ketemu anak-anak kecilnya tante, om, atau saudara lain. Gemas sekali melihat pipi dan mata bulat mereka ketika menggunakan hijab. Kita bisa memberikan mereka gamis ala anak perempuan yang lucu-lucu itu, lumayan kan biasanya mereka aktif dan lincah banget dan baju-bajunya suka gampang ganti. Nyahaha, banyak pilihan warna, motif, atau gambar. Pastikan juga bahannya nyaman buat si kecil cantik.


2. Make up set untuk teman lama.



Nggak cuma keluarga atau saudara, kalau kita pulang kampung nih ya, pasti ketemu temen-temen lama. Baik temen TK, SMP, SMA, atau temen main saat kecil. Aduh duh kan jadi keinget, rasanya pengin mrembes mili waktu udah ngalir begitu cepat. Selain silaturahmi dan cerita bagaimana masing-masing kehidupan, kita juga bisa loh bagi-bagi bingkisan kecil. Misal nih sesama perempuan, pasti kalo udah umur duapuluah udah mengenal make up dikit-dikit. Kalian bisa memilih salah satu bingkisan make up set, sekalian juga mengajarkan cara bermake up yang baik atau juga saling berbagi. Kan, asyik banget kalau ngobrol-ngobrol cantik ala perempuan.

3. Peralatan dapur untuk emak tersayang.



Nih nih nih, siapa yang rutin banget dichat atau ditelepon emak kapan pulang? Aduh, kangen banget emak yang suka heboh sendiri di rumah. Heboh kalau anak perempuannya pulang dibeliin ini itu. Duh, jadi kangen sama emak. Gini nih, biasanya kan emak, ibu, mama, atau sang ibunda suka banget masak-masak jelang hari raya, bikin olahan opor lah, kue-kue lah, sampai ketupat nggak ketinggalan! Boleh dong kita kasih hadiah perlengkapan dapur, biar kalo masak keinget anaknya yang pecicilan ini. Hihihi semoga anakmu ini sukses ya maak.


4. Baju koko untuk bapak.



Aiih, nggak ada yang lebih romantis dari anak perempuan yang membelikan baju untuk ayahnya dari uang hasil sendiri. Pasti papa, ayah, atau bapak dari para anak-anak kesayangan bangga banget kalau pakai baju koko di hari raya. Atau kalo nggak mau bikin mama cemburu, bisa beli berdua kok. Kolab gitu, nyahaha, ini mah kolab sama-sama minta amplop bareng ya?

Nah, itulah empat ide inspirasi pilihan atau bingkisan untuk yang tersayang di hari raya. Udah mulai kerasa nih atmosfirnya, dan kalian, bagaimana menyambut hari raya nanti? Mari berbagi di kolom komentar yaa.
***

Sumber gambar produk: lazada.co.id

6 comments

  1. BELIIIIIIN!! Eh nggak, nggak mau itu, maunya stiker tumurin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boyeeeeh, mau yang versi manaa? ;D

      Delete
  2. waah... naksir peralatan dapurnya aku, Mba.

    Tapi biasanya mah keinginan emaknya kalah dengan kebutuhan anak. Jadinya ya pasti beliin baju anaknya dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dapet keduaduanya ya kak, hihi :D

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home