Yang Paling Dikangenin Saat Lulus

source



     Setaun lagi gue lulus, ngga kerasa cepet banget, perasaan gue baru kemarin dihukum pas MOS dan ngga kerasa juga udah tua, meskipun gue lulus setaun lagi tapi gue udah ngerasain aura kasih, eh aura-aura perpisahan. Perpisahan berarti kita nggak bareng-bareng lagi, perpisahan berarti kita jarang ketemu, mungkin sebagian akan lupa, dan perpisahan adalah bukan hal yang baik untuk didengar.

     Disekolah gue, tiap taunnya nggak ada peracakan kelas, jadi gue udah 2 taun ngabisin waktu sama anak-anak Akuntansi 3, gue beruntung ditempatin dikelas ini, anak-anaknya unik, dan patut dilindungi, mereka juga yang bikin gue lebih semangat sekolah kalo lagi bete, kita bandel bareng, males bareng, capek bareng, kesel bareng, pinter bareng, dewasa bareng, kompak bareng. Mereka keluarga gue disekolah. Ngga bisa bayangin kalo nanti kita pisah. Lost contact? Dan ngga bisa gila bareng lagi? Lo semua tentunya pernah pisah kan sama temen-temen lo? Soalnya lo dipindahin ke planet Nebula...

     Dan ini yang bakal lo kangenin kalo lulus


1. Penjaga Gerbang atau Satpam Sekolah.
     Ini khusus buat lo yang sering terlambat ke sekolah karena ngejaga garis pertahanan dulu di Afrika. Biasanya lo udah lari-lari ngos-ngosan ala film-film dengan keringat bercucuran ternyata jarak ke sekolah masih jauh, dan ketika lo sampe gerbang bakal disambut senyum sumringah oleh satpam, setelah itu dihukum.


2. Guru Killer.
     Tak diragukan lagi guru jenis ini akan susah dilupakan bak bayang-bayang mantan.


3. Gebetan-Yang-Nggak-Pernah-Jadian.
     Ini bagi lo yang broken heart karena nggak bisa jadian sama orang yang lo suka, soalnya dia udah punya pasangan. Yang sah.


4. Musuh.
          Ada kawan ada lawan, pasti ada aja yang lo benci disekolah lo, karena suatu alasan. Misalnya matematika, soalnya selalu bikin mati.


5. Mantan.
     Mungkin diantara lo ada yang cinlok dikelas atau sekolah. Jadian hari ini, malemnya putus. Sungguh susah dilupakan.


6. Makanan Kantin.
     Udah jam terakhir, panas, ngantuk, dehidrasi, laper memang bikin bete. Pokoknya kalo ngga diganjel sama makanan lo ngga karuan banget. Seberapapun duit yang lo bawa dan senahan apapun lo mau hemat, kalo kekantin sudahlah, yang penting urusan perut selesai!


7. Kegiatan Sekolah.
     Yup, tentunya ga bakal ada kegiatan sekolah diluar sekolah, ada ekstra, les, atau mungkin acara rutin tiap bulan atau tahun seperti ulang taun, kegiatan sekolah inilah masa-masa dimana lo bisa menggila dengan temen-temen lo.


9. Masa-Masa Ulangan.
     Mungkin lo kangen masa-masa nyonteknya ya. Bukan pelajar kalo belum nyontek, sayangnya yang lo contek itu salah.


      Itulah kira-kira beberapa hal yang bakal lo kangenin kalo lo udah lulus SMA, memang sih ada beberapa hal yang sama kalo lo kuliah, tapi nggak segreget masa-masa berseragam putih abu-abu. Jadi apa hal yang paling ngangenin?

2 comments

  1. Mau nambahin, Cinta Pertama Gue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta pertama mah emang susah dilupain :D

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home