Tips dan Info Wisata: Bawa Trash Bag Yuk!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
                Bau-bau liburan akhir ini mulai tercium dari mahasiswa yang tinggal seminggu lagi ujian. Bayangan tentang melepas penat dan hiruk pikuk kuliah akan hilang diterpa angin dan ombak mulai kerasa. Nggak menyangkal lagi bahwa ternyata “butuh piknik” juga dialami oleh saya. Tapi, kadang lagi enak-enaknya ngebayangin suka keganggu sama “Aduh nanti rame, sampah dimana-mana”. Yap, siapa yang nggak gerah ngeliat sampah menggunung atau berserakan gitu aja. Entah bagaimana si pelaku berpikir, mungkin seperti ini “Ah, ntar juga ada petugas yang bersihin.”, “Ah, yang lain juga buang sampah sembarangan.” Aduh, padahal di dekatnya ada tempat sampah. Ayo,  jangan jadi contoh buruk bagi orang lain, kalo yang liat anak kecil gimana? Hal sekecil ini nih yang suka disepelekan. Seperti yang kita tahu, efek dari sampah sendiri bukan hanya merusak pemandangan, namun juga jadi sarang penyakit.

                Buang sampah menjadi hal mendasar dimanapun, sudah diajarkan sejak kita masih kecil dalam lingkup keluarga. Nah, pernah nggak sih lagi liburan, abis makan terus bungkusnya bingung ma dibuang kemana? Tempat sampah terdekat nggak ada, mau dimasukin tas nanti kecampur. Terus, ada nggak yang suka bawa trash bag kalo lagi liburan? Tos! Ini untuk menghindari hal-hal diatas. Selain trash bag juga jangan lupa bawa hand sanitizer atau tisu basah, kita nggak tau kan mungkin aja sewaktu-waktu kita ingin makan tapi nggak ada tempat cuci tangan. Pun juga dengan air mineral, lebih baik membawa sendiri dari rumah, hemat juga higienis. Masker dan jas hujan juga jangan sampai dilewatin. 

                Balik lagi ke trash bag, nggak perlu bawa yang gede kok, yang kecil aja, atau bisa juga dengan kantong kresek. Nggak cuma peduli sama sampah sendiri, kalo liat sampah dijalan juga diambil, jangan dibiarin. Yah, nanti kaya pemulung dong? Lah, masa kalah sama jiwa pemulung? Malu dong kita yang bisa liburan dan jalan-jalan enak tapi nggak bisa jaga kebersihan, ya nggak? Jadilah contoh yang baik bagi sesama, hargai diri kita sendiri dengan membuang sampah pada tempatnya, setuju?

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.